Jumat, 26 Agustus 2011

Meet Giovi

Let me introduce you to Giovanni. I use to call him with Giovi.

Anak laki-laki berusia kisaran lima tahun ini mempunyai sesuatu bakat yang tampak sangat spesial di mata saya.

Apakah Giovanni bisa berjalan di atas air kaya Dedy Cobudzier? Makan beling kaya kuda lumping? Tidur di seutas tali kaya Bibi Lung?

Sayang sekali sodara-sodari, tebakan Anda salah semuanya, teeeet-tooooooot!

Jadi yah, si Giovanni ini téh hapal semua nama gunung berapi di dunia! Is it awesome??? Buat saya mah ya, cukup tau Gunung Galunggung di Tasik, sudah lebih dari cukup. Giloooo otaknya yang mulia Teteh Piera kalah telak sama otak anak berumur lima tahun???

Kemampuan Giovanni berbahasa inggris sama dengan kemampuan saya berbahasa italia. Tapi, satu hal yang bisa buat kami tahan ngobrol berlama-lama. Apakah itu gerangan?

Gunung Krakatau!

Yup, Giovanni lagi tergila-gila sama Gunung Krakatau. Dia pengen tau segala hal tentang Gunung Krakatau, gimana terbentuknya? Berapa tingginya? Nama-nama pulau yang berada di sekitarnya? Ajiiiiiip nih si Giovi! Waktu yang mulia Teteh Piera berumur lima tahun, boro-boro mikirin gunung Krakatau, saya mah mikir gimana caranya biar si Papap bisa ngasih duit buat beli Chiki Balls, maklum saya kan pejuang tazos sejati.

Beberapa saat yang lalu, saya menyempatkan diri datang ke pameran karya para murid yang diselenggarakan oleh sekolah Giovanni.






Gambar yang saya liat rata-rata tuh ya bertema 'aku dan keluargaku', 'binatang peliharaanku', atau 'bunga'.






Nah, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) udah bisa nebak dong, apa yang digambar sama Giovanni?






Di akhir acara pameran tersebut, Giovanni datang menghampiri saya, dia menanyakan alasan mengapa Gunung Krakatau bisa meletus dengan hebatnya seabad yang lalu? Dengan sigap dan rasa nggak mau kalah dari anak kecil yang baru berumur lima tahun, saya menjawab, "karena Tuhan menghendaki, Giovi….."

1 komentar: