Minggu, 25 September 2011

Horror Sunday Morning

Minggu pagi gini enaknya ngapain ya?

Lari pagi? Ooooouch, emang sih saya demen lari, tapi bukan 'lari pagi' melainkan lari….Dari kenyataan, reality bites ma men T.T

Nongton Mamah Dedeh? Sorry, nognton si Mamam ngomel aja saya udah males, apalagi mamahnya orang laen.

Nongton spongebob? Episode si spongebob lagi diajarin nyetir sampe si Ms. Puff masuk penjara lagi tayang dan saya udah berkali-kali tongton.

Hmmmm, ya udah déh buka lepi, sambil dengerin lagu kesukaan,







terus mari kita bercerita…..Bercerita horror!

Kan kalau malem jumat kliwon cerita serem mah udah biasa, dan saya nggak mau kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) dianggap biasa-biasa aja. Kalian itu luar biasa! Kalian itu biasa di luar!

So, mari kita mulai aja sob…..For your information, pengalaman ini saya alami sendiri.

Saya bukanlah tipe orang yang percaya kalau mahluk halus itu demen munculin dirinya di depan manusia se-kece saya. Tapi apa daya, mereka itu ciptaan Tuhan juga jadi adakalanya mereka pengen ngeceng juga kali ya di dunia manusia.

Saya inget banget kejadiannya, karena ini adalah kejadian pertama dan terakhir (karena sampe detik ini saya nggak pernah liat 'begituan' lagi) yang pernah saya alami.

Waktu itu jam menunjukan pukul sekitar setengah tujuh malam, saya ada acara dengan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang saya ikuti ketika saya masih kuliah di Bandung. Acaranya sendiri dimulai setelah para anggota UKM yang muslim selesai sembahyang.

Saya turun dari mercy (ciri-ciri mercy-nya: rodanya empat, warnanya ungu, ada sopir pribadinya, dan dengan tarif 1000 perak  per sekali jalan kalian sudah bisa merasakan mercy berkapasitas 14 orang plus supir tersebut, red) yang saya tumpangi dan turun di dekat Fakultas Sipil, which means saya harus jalan kaki lagi, sekitar 700 meter untuk sampai di base-camp UKM saya.

Lampu penerang jalan di kampus saya saat itu, memang hanya dijadikan tempat para kolektor stiker sedot WC berkreasi se-kere-aktif mungkin. Tapi, karena sebentar lagi acara UKM saya bakal dimulai dan saya belum shalat maghrib, saya pun memberanikan diri untuk melalui jalan yang gelap tersebut, karena jalan tersebut merupakan jalan yang paling singkat yang bisa saya tempuh.

Di belakang saya ada dua orang cewek (yang saya yakin manusia tulen) soalnya mereka lagi ngegossipin si Naysila Mirdad ama Rionaldo Stockhorst di sinetron 'Liontin', kayanya para mahluk halus punya channel swasta tersendiri kali ya di dunia mereka dan kayanya kemungkinan buat mereka nayangin sinetron Liontin di sana kecil banget ya?

Yah, lumayan lah, mereka berdua bisa dijadikan temen di sepanjang jalan yang gelap gulita yang saya lewati.

Nah tiba-tiba suara cekikikan dari dua orang cewek di belakang saya terhenti. Iiiiih padahal mereka lagi ngebahas nasib si Chacha Federica di sinetron itu, mereka nggak tau kali ya saya itu sebenernya anggota perkumpulan sinetron underground juga! Yang kalau di depan temen-temen seangkatan, saya suka bilang males nongton shitnetron. Padahal di belakang mereka, saya diem-diem nongton semua episodenya sambil nyemil popcorn yang dijual serebuan di warung sebelah kosan saya.

Saya pun nengok ke belakang, dan dua cewek itu tiba-tiba nutup mulutnya. Nggg, apakah ngomongin sinetron kebanyakan bisa ngebuat mulut kamu bau?

Saya pun berbalik dan berniat melanjutkan perjalanan saya menuju tempat UKM. Dan ketika berbalik saya disapa oleh…..Seorang cewek berpakaian baju putih lagi nyisir rambutnya yang panjang yang nutupin wajahnya sambil duduk di kursi taman yang emang disedikan oleh pihak kampus untuk para mahasiswa-mahasiswi bersantai di siang hari (walaupun pada kenyataannya lebih sering dijadiin tempat jualan mamang-mamang tukang bala-bala).

WOOOOOOOD! Saya pun langsung baca jampi-jampi ayat qur-an, tapi yang gokilnya adalah, mungkin karena saya saking merinding diskonya, mulut saya malah ngeluarin doa mau makan. Bodooooo. bodooo amaaat! Kali aja tuh cewek lagi nunggu mamang-mamang yang jualan bala-bala, dan doa mau makannya sudah saya wakilkan.

Akhirnya saya sampai ke pintu gerbang utama kampus saya dan saya disapa oleh sorot cahaya lampu dari pos satpam. Dua orang cewek yang lagi ngegossipin sinetron Liontin itu pun bertanya, "Teh, tadi ningali teu?" (Artinya: "Hai Nikita Willy, tadi ngeliat 'sesuatu' nggak?")

Saya pun cuma menganggukan kepala, niat saya ke UKM langsung saya ganti untuk menyempatkan mampir ke masjid yang terletak di sebrang pintu utama terlebih dahulu. Mungkin itu peringatan dari Tuhan gara-gara saya udah jarang kongkow di 'rumah-Nya' lagi.

Setelah kejadian tersebut, saya nggak berani ngelewatin pekarangan fakultas sipil universitas saya selama seminggu.






Hiiiiiiiiii…..Kalau diinget-inget sekarang, saya masih suka serem sendiri lho. Dan untungnya itu cerita pertama dan terakhir yang saya punya. Daripada ke 'dunia lain' meningan kita ke 'dunia fantasi' aja yuk!

So, kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sendiri gimana? Cerita horror apa yang ada di sekolah, kampus, atau tempat kerja kalian?




3 komentar:

  1. aheeeeeeyy demen nih gw! mau cerita horor yg mana fe?? pengalaman gw banyaaakkk! liat pocong, jelmaan si ria, hantu anak kecil, jin yg numpang di bahu gw jiga film shutter, cewe nembus dinding di WC kantor, sampe yg terakhir ada cewe berambut panjang di kamar kosan gw pas gw mau ambil wudhu subuh! ahey!

    *malah bangga*

    BalasHapus
  2. pas pindah ke Lisbon gue blm lihat neng. tp di rumah di bogor emang buanyak bgt.

    BalasHapus
  3. serem ceritanya Pe.. foto lo jg serem. he

    BalasHapus