Minggu, 25 September 2011

reality bites ya T.T

Mungkin buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semua, udah pada tau kalau selain males buat melakukan tindakan kriminil, yang mulia Teteh Piera juga males buat melakukan sebuah kegiatan bernama….'Mandi'.

Tapi, tampaknya si Mamam, sesosok manusia yang telah membesarkan saya selama 23 tahun, seorang perempuan yang telah menyusui saya selama 10 bulan, seorang wanita yang berumur di atas 50-an, di mana ketika sakit, lebih memilih pergi berbelanaj dengan alasan, "daripada duitnya dipake buat beli obat, meningan buat beli baju!", seorang ibu dari yang mulia Teteh Piera, tidak menyadari hal tersebut.






Ketika itu, di suatu siang yang terik, si Mamam datang menghampiri.

Mamam (M): "Neng, udah mandi?"
Yang mulia Teteh Piera (V): "Mam, pernah baca majalah national geographic nggak? Tahun 2050 itu diprediksi manusia bakal kena krisis air bersih. Aku tuh ngedukung program save the water Mam…..Bayangin déh kalau ada satu juta orang yang nggak mandi hari ini, kaya aku. Berapa galon liter air yang bisa kita selamatkan demi generasi mendatang. Mamam nggak mau dong anak-cucu kita kekurangan jatah air bersih? Nggak mau kan? Iya kan? Aku berusaha untuk memberikan kesempatan pada mereka agar bisa hidup lebih lama lagi Mam….Peulis Mam, mereka itu punyak hak untuk hidup layak. Kita itu satu-satunya harapan mereka Mam….."
M: "Jadi, kamu belom mandi?"
V: "Belom."
M: "Pantesan nggak ada yang mau sama kamu."
V: "……" *JLEB! JLEB! JLEB!

Emang susah ye, niat hati ingin membantu kampanye save the water yang dicanangkan WWF, tapi apa daya WWF kayanya nggak punya niat ingin membantu kampanye mencari jodoh yang dicanangkan yang mulia Teteh Piera. Siiigh~

"Mam, wai Mam???? Waiiii? Dari sejuta alasan yang ada di dunia yang fana ini, mengapa alasan itu yang kau pilih Mam? Waaaaai???????" Yang mulia Teteh Piera tak kuasa menahan jeritan hatinya kembali.

1 komentar:

  1. HAHAHAHHA..emak lu pinter bangat..tunggu cerita alesan yang tak kalah OKE dari emak gue..ehehehe

    SALAM MALAS MANDI!!

    BalasHapus