Kamis, 13 Oktober 2011

[3] What do I eat at Festa dei Ceri?

Yuhuuu, masih dari Festa dei Ceri! One of the best Italian festivals that I have attended.






Habis kuriling Gubbio, tubuh saya tiba-tiba kekurangan asupan karbohidrat, kepala saya terasa berat, dan kaki saya bagai terkena asam urat, simply…..Saya lapar.







Buka dompet….Selembar 5 euro melambai penuh bahagia di depan muka penuh getir-nya yang mulia Teteh Piera T.T






Aaaaaaaaaah, kalau lagi kaya gini tuh, saya suka langsung berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya kudu dapet pekerjaan yang bisa buat saya jalan-jalan keliling dunia tanpa mikirin duit transportasi dan konsumsi dan bisa bikin orang tua bahagia, amiiiiiiiiiiiin!






Atulah yah, kadang kalau lagi buka dompet téh saya suka pengen nangis sendiri aja gitu, siiiigh~ Saya mah sebenernya orangnya pemurah (dibaca: suka barang yang murah-murah, apalagi kalau lagi ada diskon!).






Tapi apalah yang bisa kalian harapkan dari kondisi dompet seorang wanita lucu, imut, nan menggemaskan berumur 23 tahun dan apal semua lirik lagu SM*SH??? "Ya Allah, semoga di umur 24 nanti, saya bisa kaya raya tanpa ngepet, melihara tuyul, buat pesugihan, ataupun pake susuk, amiiiiin…."






Hmmmm, kira-kira dengan 5 euro ini saya bisa beli apa ya? Kagak kenyang juga ya kalau beli permen cupa cup 5 biji? Andai aja ada tukang bubur ayam pake ati ampela yang lewat, ah ini mah beneran! Kan kalau dari segi teknologi kayanya kita terlihat kurang kece di mata dunia ya? It's okay guys, kalau semua negara ngemajuin teknologinya, apa kabar dunia non-teknologi? Dunia mistis atau dunia kuliner misalnya….






Nah, ini mah pemikiran seliwat yang mulia Teteh Piera saja. Sambil dengeri lagu SM*SH terbaru;







saya suka mikir, mungkin Jepang maju lewat robotnya (padahal museum robot pertama téh ada di Indonesia ye!), mungkin negara Skandinavia maju lewat pemerintahnya yang anti korupsi (tapi pajaknya selangit), mungkin China maju lewat ledakan penduduknya (padahal alm. Ibu Tien itu adalah penggagas program Keluarga Berencana pertama di dunia lho!), nah terus Indonesia?






Gimana kalau lewat makanan tradisionalnya??? Udah mah murah, meriah, kaya akan gizi pula (kalau yang masaknya bener ye). Ini adalah salah satu pelajaran yang saya dapat selama tinggal di Italia.






Tau nggak? Masa ya sampe ada organisasi pasta dunia yang sudah barang tentu anggotanya dimonopoli sama orang Italia. Padahal ya masak pasta téh nggak seribet masak rendang, tapi kok appreciation terhadap makanan yang satu itu baru keliatan sekarang ya? Itu juga setelah mendapatkan pengakuan dari luar negri. Ah emang ye, kalau ibarat di dalam sebuah hubungan Indonesia itu kaya cowok, mereka selalu aja butuh pengakuan #curcol. ("Tapi Pe, nggak ada cowok yang mau digantungin…." #makin curcol)






Suatu saat nanti, mungkin temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bisa buat organisasi rendang sedunia? We'll see ya, karena yang saya yakin, anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) itu orangnya baik hati, ramah, tidak sombong, rajin menabung, banyak yang naksir, dompetnya tebel sama duit, mukanya bebas jerawat, suka ditawarin jadi fotomodel dan tidak suka menyalahkan pemerintah :)






So, what did I buy with my 5 euros? I bought a very BIG ICE CREAM. Ujan-ujan makan ice cream??? Ya pengennya sih beli kue putu pake parutan kelapa dan lelehan gula merah gitu déh….Tapi, nggak ada tuh sob T.T






Masih banyak yang bakal yang mulia Teteh Piera bagi lagi tentang Festa dei Ceri….Stay tune terus di blog kesayangan kalian yang satu ini :)

Bai de wei, tahun depan U2 bakal manggung di Indonesia! Cihuuuuuuuy! Semoga SM*SH jadi band pembuka konsernya, amiiiiin!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar