Selasa, 18 Oktober 2011

Balasan dari Fukuoka

Hai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semuanya!

Pie kabare? How's life? Hmmmm, hidup saya begini-begini aja nih, tapi ya begitulah segala sesuatunya harus disyukuri ya. Ternyata ya guys, kalau kita bersyukur, hidup itu nggak susah-susah amat buat dijalanin kok :) Kayanya lebih susah ngerjain soal aljabar daripada ngejalanin hidup kita masing-masing ya? :)

Oh iya, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) masih inget sama postingan Auguri a… ini ?

Well, alhamdulillah, puji Tuhan, udah sampe nih kartu posnya dengan selamat sentosa ke apartment Mbak Dian di Fukuoka!

Ayooooo, pada tau ngak Fukuoka tuh di mana??? Pokoknya dari Ciroyom belok kiri sedikit lah, nanti di depan gang, bakal ketemu sama pelataran ojek, tanya aja sama mamang-mamang yang lagi pada mangkal.

Nah, sebagai balasan, Mbak Dian berencana mau ngasih saya perhiasan mutiara asli dari laut Jepang (amin-in aja ya Mbak Dian, kali-kali Mbak Dian dikasih rezeki yang nggak disangka-sangka sama Tuhan, kekekeke), tapi sehubungan belum dikasih izin sama Tuhan, akhirnya Mbak Dian baru bisa ngasih balesan postingan di blog nya.

FYI, Mbak Dian ini jago jahit banget lho! Baju jahitannya…..MasyaAllah itu mah ya sangat lucu-lucu banget pisan sekali very much!






Mbak Dian ini spesialis menjahit pakaian anak, modelnya ya anaknya Mbak Dian sendiri, namanya Dito, yang kalau disuruh minum obat susah banget. Saya juga upload foto-foto dari karya tangan dinginnya Mbak Dian.






Kayanya kalau pulang ke Indonesia mau buka Dian Tailor dan dapat dipastikan, yang mulia Teteh Piera bakal jadi pelanggan setianya dong (selama dikasih diskon). Giloo, yang mulia Teteh Piera gaya banget, ngejait baju aja kudu ke Fukuoka, ngukur badan di New York, cari bahan di New Delhi, terus ambil meteran di Frankfurt! (Kalau mau ngibul jangan nanggung-nanggung sob!)






Eh tapi sama kaya Mbak Dian, yang mulia Teteh Piera juga jago menjahit kok! Apalagi menjahit…..Hati seorang pria yang sedang terluka #eaaa

 Oke deh, sekarang saatnya kita menyimak postingan balasan dari Mbak Dian si Ratu Jahit Menjahit;



 *** 

Sebenarnya sudah lama kartupos ini nyampe di mailbox saya. tapi baru sekarang sempat nulis kisah di balik datangnya kartupos dari seorang gadis perantau dari Indonesia yang punya blog oke punya, dan akhir-akhir ini semakin terkenal karena jadi salah satu bintang iklan indomie di tv swasta. (udah pas kan ya rimanya) 


Yak…mari kita flashback dulu. cerita dimulai ketika saya baca salah satu blog teman saya si monster buaya. di blogrollnya si monster buaya ada link ke blognya oncomdotcom. saya langsung menuju TKP dan sempat baca-baca beberapa postingan. 


Pas lihat blogrolnya oncomdotcom eh ada sebuah nama yang langsung menarik perhatian saya…tukang ######## di celana. ######## itu saya lupa persisnya, soalnya tampilan blog oncomdotcom sekarang sudah berubah dari saat pertama saya berkunjung ke sana. tapi yang jelas ######## itu berhubungan sama salah satu aktivitas rutin manusia berkaitan dengan proses ekskresi dalam tubuhnya pokoknya eye catching banget namanya sampai bikin saya tertarik mengunjungi blognya. 


Dan ternyata saudara-saudara…blognya seru! Si empunya adalah Viera Rachmawati yang akrab dipanggil Pea, seorang gadis asal Cibinong yang merantau ke eropa, Italia tepatnya, untuk melanjutkan studi S2 dan akhirnya kerja juga di sana. 


Cerita-cerita si pea itu ringan, renyah, dengan pilihan kata-kata yang kreatif dan kadang ajaib, enak pokoknya buat dibaca. ga cuma bikin mesam-mesem cengar cengir sampai ketawa ngakak…tapi adakalanya menyentil isu-isu yang bikin kita mikir, isinya berbobot tapi penyampaiannya gak berat…nah gimana tuh, monggo baca sendiri saja postingan ini atau yang ini. Terus ada juga quote-quote yang kalau tante syahrini bilang itu “sesuatu banget”. 


Dan tentu saja ada cerita-cerita seputar hidup di Italia. mulai dari tempat-tempat yang yahud buat bergalau trip disertai foto-foto landscape yang breathtaking serta bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat apik (bikin saya berdecak kagum dan berandai-andai kawasan taman sari dan pulau cemeti di Jogja juga masih sedemikian utuh terawat), sampai gimana transportasinya, keseharian orang-orangnya, makanannya, bahasanya…komplit deh. 


Dari situ saya jadi ngikuti terus blognya dan tertarik juga ikut jadi anggota PENCAPIR (pengamat cerita-cerita piera) di facebook. sampai suatu kali si Pea ngadain giveaway berupa kartupos oleh-oleh galau tripnya di seputaran Italia. saya ikutan komen di salah satu post yang menceritakan perjalanannya ke Spello dan berharap dapat kartupos juga…eh ternyata beneran dapet.






Ini dia wujudnya…






Sekalian di sini aja ya balesnya hehehe… 


Alhamdulillah kabar baik di sini. Dito udah tambah pinter dan bisa macem-macem nih Tante, terutama ngerjain bapak ibunya minta ini itu, temeni main, setelin video thomas and friends, anpanman, shinkansen, sampe bosen nontonnya (tapi dianya gak bosen-bosen) gak peduli bapak ibunya udah capek. 


Udah dibuatin playlist tapi dia gak mau nonton sesuai urutan, maunya random, jadi harus ada yang di deketnya buat nurutin maunya si juragan kecil ngomongnya juga mulai lancar, bisa menyusun kalimat sederhana dengan kosakata campur aduk bahasa indonesia-jawa-jepang Alhamdulillah juga sampai saat baca posting terakhir di blognya Pea belum pernah sekalipun ngerasain kontraksi baik asli maupun palsu lain ceritanya mungkin ya kalau nanti bacanya awal-awal bulan desember, hehehe…. 


Mau cerita persalinan di sini? Tenang, pasti kutulis versi lengkap…Tunggu tanggal brojolnya ya oh iya jangan lupa doanya juga ya, semoga persalinan nanti lancar dan kami berdua sehat. 


Terima kasih ya Pe, udah berkunjung ke blogku dan mengapresiasi proyek-proyek jahitku yang masih amatir banget dan comot inspirasi sana-sini. pengen juga sih bikinin baju buat Pea…setidaknya nanti hasil jahitanku sementara bisa mewakili sampe Italia, meskipun akunya sendiri entah kapan ke sana kalau Pea memang bener-bener berminat jadi salah satu model percobaan jahitan amatirku, let me know ya…^^ 


Ok deh, terimakasih banyak buat kartuposnya. Tetep semangat dan keep posting! 


Sumber: Kartupos dari Pea di Italia. 


*** 


Yuhuuuu, Mbak Dian, tanpa basa-basi dan pikir panjang-pendek, aku meng-iya-kan tawaran terakhir! Sangat maauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu banget sekali very much! Oh iya, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang penasaran sama Dito yang susah minum obat, nih saya kasih foto-nya Dito!






Aaaaah, saya mah paling nyerah sama anak kecil di bawah 4 tahun. Meleleh hatikuuuuuw!

Aduuuuuh, gimana ya perasaan Dito fotonya dipajang sama orang Cibinong? Gundah gulana kah? Senyum jumawa nan jenaka kah? Kira-kira kalau Dito udah besar, mau nggak ya dia jadi anggota boyband? Nanti yang mulia Teteh Piera ajarin nari déh! Tapi satu pesan buat Dito di sana, jangan lupa minum obat kalau sakit. Nanti nggak bisa Tante ajarin tariannya I heart U-nya SM*SH lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar