Jumat, 21 Oktober 2011

Horror Saturday Morning

Yak, kembali lagi dengan cerita mistis yang pernah dialami yang mulia Teteh Piera!

Ini semua gara-gara si Rino (nggak pake cheros!) nih! Masa dia mau ngenalin temennya yang orang Banten yang bisa hadir lewat mimpi gitu! Hasilnya adalah….Saya nggak mau memejamkan mata sekalipun! Gileeeee ajeeee, masa lagi enak-enaknya mimpi-in Morgan SM*SH, terus tiba-tiba ada orang maen debus aja gitu sebagai background???? Nggak kece banget ih T.T

Hiiiiii~ Kalau inget-inget cerita macam ini tuh, bule idung saya suka merinding sendiri. Biar nggak terlalu horror amat, sambil ditemani lagu dari boiben yang nge-hipster banget waktu yang mulia Teteh Piera masih jago maen bola bekel,







mari kita mulai cerita mahluk halusnya. Eh bai de wei, saya suka mikir lho, kalau misalnya jin dan sebangsanya sering disebut sebagai mahluk halus, terus, kita sebagai manusia disebutnya mahluk apa dong? Masa mahluk kasar sih?

Dan lagi-lagi, TKP-nya adalah tempat kuliah saya di Bandung.

Jadi, waktu itu saya lagi ospek jurusan. Nah, ospek jurusan saya mah agak-agak gimana gitu ya? Maklum, konon katanya kan ospek universitas saya tempat belajar teh sudah terkenal dengan ke-bringas-an-nya.

Malah salah satu aktivitas orientasi dari fakultas tetangga sebelah pernah makan korban. Di luar pendapat tentang setuju atau tidaknya jenis perkenalan mahasiswa baru seperti ini, saya mah termasuk yang owkeh-owkeh saja, selama kita tau batas kemampuan kita dalam beradaptasi dan juga mengolah emosi sebagai junior.

Emang sih ya, kalau liat ospek fakultas tetangga sebelah, kayanya kece gitu, udah kaya tentara cilik lah. Kayanya kalau ngeliat temen saya yang abis pulang ospek naik gunung tuh, suka terlihat sexy dengan baju penuh lumpur, keringat bercucuran, dan banyaknya kata makian yang dikeluarkan untuk para seniornya, kakakaka!

Lalu, bagaimana dengan proses ospek di jurusan saya? Hmmmm, ya saya mah asyik-asyik aja sih. Kalau  lagi bagian seneng-seneng ya saya ikut, misalnya waktu ngeliat performance para senior yang menyambut junior. Tapi kalau udah agak kurang sreg, ya saya tinggalin pulang ke kosan, misalnya tuh kalau udah bagian senior marah-marah di akhir acara, biasanya kalau udah lewat tengah malam gitu déh.

Kok bisa sih yang mulia Teteh Piera seenak udelnya ngikutin kegiatan ospek kaya gitu? Don't you follow the rules, do you? Kekekeke.

Gini nih enaknya punya badan kecil dan muka memelas ala Nikita Willy, tinggal pake alesan sakit, dijemput orang tua (padahal si Mamam sama si Papap lagi di Bogor), mau pipis (tapi nggak balik lagi), suruh temen jurusan lain yang mukanya udah om-om dateng nyamperin senior (terus ngaku-ngaku sodara yang mau jemput), kakakaka! Entah udah berapa tipu muslihat saya keluarkan.

Terus temen-temen yang lain gimana? Nggak marah? Kekekeke. Yeeee, temen-temen saya juga tipenya kaya gini kok. Dari program ospek di jurusan saya sih yang pentingnya tuh adalah acara arak-arak-an wisuda-an yang waktu zaman saya kuliah, diadakan tiga kali selama setahun.

Nah, di dalam acara itu, para junior diwajibkan membuat 'pesta pengusiran' wisudawan-wisudawati dari jurusan. Dan arak-arak-an ini nggak boleh sembarangan, sudah jadi tradisi dari zaman baheula, jurusan saya selalu bikin iri jurusan lain dalam acara ini :)

Pernah nggak tidur berhari-hari, dapet nilai UTS  28 dari skala 100 (dan salah satu sobat saya ada yang nangis gara-gara dapet 78 aja gitu! Kalalu dia nangis, saya harus ngapain coba???), dijauhin kecengan, kena diare seminggu, sampe dimarahin si Mamam ("kamu itu ke Bandung buat sekolah, bukan buat nyenengin senior kamu!"), yak semua pernah saya rasain buat acara arak-arak-an wisuda ini.

Tapi, semua itu terbayar sudah, ketika saya jadi wisudawati kok :) It felt very nice waktu ada junior saya ngomong, "kakak selamat ya udah lulus, semoga aku bisa jadi kaya kakak…." Aaaaaaaah terharuuuuuuuuuuuuuu!  Kaya saya? Pendek, maksudnya?

Terus mistisnya di mana nih yang mulia Teteh Pieraaaaaa???

Oh iya, ini téh saya berniat mau cerita horror ya? Aduuuuh kalau udah ngomongin masa-masa waktu saya masih bisa ngekhayal bisa menjalin kasih sama Mark Westlife, saya suka keasyikan sendiri, kikikiki.

Okeh, balik lagi nih ke cerita mistisnya….

Waktu itu saya lagi diospek untuk terakhir kali. Kan beberapa bulan ke depan saya udah masuk tingkat dua, ceritanya sih kami ini udah bisa dikatakan resmi sebagai senior dan siap meng-ospek mahasiswa baru di tahun angkatan berikutnya.

Soooo, here we go!

Ketika itu setelah dimarahi dan diegerayangi salah satu ular peliharaan kakak senior (nyanteiiii sob, ularnya bukan jelmaan si Pai Su Cen kok) saya dan teman-teman seangkatan dikumpulkan dalam sebuah lapangan. Waktu telah menunjukan sekitar pukul 11 malam lebih.

Aduuuuuh, malem-malem gini enaknya tuh susuapan sakoteng sama Dude Herlino (saat itu hati saya belum dirobek-robek sama Morgan SM*SH). Eh yang ada malah dikumpulin sekompi, dimarahin pula sama senior, mana pas pulang ke kosan ada deadline pengumpulan tugas menanti. Siiiigh~ Ya udah déh, sambil nunggu dibubarin sama senior, meningan saya nyari ketombe aja aaah….

Tapi, tiba-tiba aja…..

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGH! Pulangkeun aing teu! Maraneh téh teu boga aturan!" (Artinya: Aaaaaaaaaa! Pulangin akika dooong! Kamu itu nggak punya aturan ya ciiiin!"

Salah seorang temen saya yang sedang duduk di belakang saya tiba-tiba berteriak. Ajiiiiiiiib, kece banget! Baru kali ini saya liat ada seorang junior yang seberani ngomong kaya gitu, pake bahasa sunda kasar pula. Saya punya temen emang kece bener ya sob!

"Huahahahahahahahahahahahahahahaha!"

Mangteeeeffffff, udah mah ngelabrak senior, diakhiri tawa menggelegar pula! Keceeeeeeeeeeee! Saluuuuut!

Para senior yang berdiri di depan saya pun langsung ngedatengin temen saya yang ngelbrak mereka. Mampuuuuuuuuus! Aduuuuh, kumaha atuh??? Dia bakal diapain ya sama para senior.

Saya yang duduk di depan si temen ngelabrak ini udah babacaan aja, sampe doa makan pun saya baca. Yang mulia Teteh Piera mau makan seniornya???

Udah deg-deg-an setengah mampus, eh taunya saya mendengar salah satu senior membaca ayat qursi. Saya pun menengok ke belakang, dan………..Mata temen saya merah sejadinya, terus dipeluk sama beberapa senior sambil dibacain ayat-ayat al quran.

Heh????

Maksudnya???

Teman saya yang ngelabrak para senior itu pun pingsan di dalam pelukan salah seorang senior sambil masih dijampi-jampi sama beberapa senior, ia dibawa ke belakang kumpulan para mahasiswa junior. Ngggggggg, berarti yang tadi ngelabrak para senior itu 'bukan temen saya' ya???

Astagfirullah, padahal saya ada di depan dia lhoooo! Mungkin kalau pikiran saya melayang-layang dan nggak mikirin suap-suapan siomay Cikini di puncak Menara Eiffel kayanya saya yang bakal 'kesambet'!

Hiiiiii~ Ogah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar