Rabu, 02 November 2011

Postcard from Italy

Hai, hai!

Assalamualaikum wr,wb, salam sejahtera temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semuanya…Kumaha damang?

Temen-temen masih inget sama postingan Auguri a… yang satu itu? Alhamdulillah nih, kartu pos nya sudah sampai selamat di tangan Eka. Nih buktinya;



***


Kebetulan tugasnya pas udah selesai, masih bisa internetan (baca : kuota modem belom abis), dan masih diberi kekuatan untuk melek, jadi saya akhirnya.... ngeblog.


Udah berapa lama nih ga buka MP? Mukanya udah baru aja. muka e-learning jurusan saya juga udah berubah. Cuman nasib saya ya belom berubah. Masih gini-gini aja. mungkin berat badan saya naik kali ya. Tapi ya sudahlah... Satu paragraf di atas anggap aja sampah. Ga usah dibaca juga gapapa. Ga baca semua juga gapapa sih. Langsung tutup window blog saya juga gapapa, tapi jangan biarin saya tahu. oke, ini masih sampah.


Jadi gini loh pemirsaaaaaaa, saya mau pamer. Saya baru, eh gak ding udah lama sih sebenernya, dapet post card dari Itali. Kok bisa?? Since I know nobody there except pemaen bola unyu-unyu itu tiba-tiba rumah saya di desa di Tangerang sanah dihampiri sama post card dari Itali. Sebenernya saya sih yang minta seseorang itu untuk ngepos-in post card dari Itali sana.


Cuman, karena saya kira bakal ga digubris sama dia, makanya saya udah ga inget lagi kalo saya pernah minta dikirimin (baca : malak) kartu pos dari sana. Nah, siapakah orang yang ngirimin saya kartu pos dari Itali? Remember anak kuliahan yang jauh-jauh ke Belanda cuman buat beli Indomie di iklan Indomie yang versi ‘ini ceritaku, apa ceritamu?’.


Yeap, that girl gave it to me. Namanya sih Viera, cuman biasa dipanggil Teteh Piera. Biar lebih merakyat gituh. Kok bisa (lagi)?? Personally, I don’t know her. Tau cuman dari iklan Indomie (yang sukur-sukur masih inget yak ama iklan ini) doang. Dan saya pikir, ini ngapain amat sih jauh-jauh ke Belanda cuman buat makan Indomie? You could get foods which are more deliciosooo di Itali. But that’s not the point.


Intinya, iklan itu berkesan banget and there goes a twit di timeline twitter saya yang mention si Teteh Piera. Saya sebenernya lupa sih ID Twitternya. Tapi di sana tertera alamat blog si Teteh. Kalo yang mau liat blognya, klik di sini ya. Dari situ saya suka baca blognya si Teteh Piera ini.


Kalo lagi praktikum, ngomongnya sih studi literatur intenet (blah) saya malah blog wakling ke blognya Teteh Piera, buka Vivanews.com atau buka Tumblr. Yeap and this is one of the reason why I suck at coding. *toyor diri sendiri* Nah dari blog walking itu, saya suka sama tulisan si Teteh yang mostly telling about Italy. Saya yang ngakunya Europe minded ini jadi suka dong sama blognya.


Dan pada suatu ketika, si Teteh bilang kalo doi mau bagi-bagi post card gretong dari Itali. Makin semangat saya denger kata ‘gratisan’ dan ‘Itali’. Saya pantengin terus blognya si Teteh and ended up, saya disuruh email alamat rumah saya. Dan months later, ketika saya udah lupa kalo saya pernah ngasih tau alamat rumah saya ke si Teteh, Mom texted me if there was a post card coming from Italy.






Maklum, karena lagi ngerantau ke Surabaya so I bring all my memories here *ppfffttt* and it took me minutes to just retrieve my memories. And that’s it. Pasti dari Teteh. Dan bener aja. saya suruh adek saya foto post card itu dan, inilah post card dari Itali!






PS : Sampe sekarang saya belom bales lagi itu post card-nya. mahal ya, bok kirim ampe Itali? *nangis di depan ATM*


 Sumber: Postcard from Italy…


*** 



Yup, sepertinya kartu pos untuk Eka ini bakal jadi kartu pos terakhir yang saya kirim dari Italia. Sudah saatnya saya menempuh hidup baru, keluar dari comfort zone, try the new one. Semoga di tempat baru lainnya nanti, saya bisa ngasih lebih dari kartu pos buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) lainnya. Minta doa-nya ya :)

1 komentar: