Sabtu, 21 April 2012

I collect postcards

Selain hobby mengkoleksi ferrari, jaguar, BMW, dan motor gede, (kayanya keren banget ya kalau di pinggiran jalan raya Cibinong ada yang ngoleksi kendaraan mewah, semacam minta dirampok rumahnya gitu T.T)

Saya juga hobby ngumpulin kartu pos! Yuhuuuuu! Di zaman orang-orang lebih suka ngumpulin duit buat beli ipad atau PC tab, saya lebih suka untuk mengumpulkan sebagian penghasilan saya untuk membeli kartu pos beserta perangko dan ongkos naik angkot untuk pergi ke kantor pos terdekat.






However, but, namun, akan tetapi…..Feeling nerima sebuah kartu pos dari bapak tukang pos itu emang nggak ada yang nandingin! Kayanya kalau setiap saya pulang ke rumah, terus si Papap bilang, "Neng, tuh ada kartu pos di atas meja…."






Wohooooo! Itu tuh berasa kaya ditembak Justin Bibier terus saya tolak! Kapan lagi coba berasa bisa nolak Justien Bibier???

Soalnya ya di era digitalisasi seperti saat ini tuh, kayanya udah jarang banget ya orang yang ngirim kartu pos. Kantor pos pun tampak sepertinya mulai sedikit beralih fungsinya. Dari tempat kirim-mengirim jadi tempat untuk pembayaran listrik dan PDAM setempat.

Padahal jaman dulu, setiap lebaran saya selalu menyempatkan diri untuk mengirimkan kartu lebaran ke setiap teman-teman terdekat saya. Tak lupa, kantor pos juga menjadikan pemersatu antara saya dan teman-teman penpal saya.

Berbeda dengan surat dan wesel, kartu pos tampak terlihat lebih simple dan elegan di mata saya. Ngggg, lebih murah sih tepatnya, kekekeke. Maklum untuk ukuran Indonesia, hanya dengan 5000 rupiah, it can go to every part on the world! Mahalan harga tiket commuter line ke Jakarta yang 7000 perak itu ya guys T.T

Waktu saya di Italia, saya juga gemar mengirimkan kartu pos. Dengan alasan yang sama, karena beasiswa saya tidak berupa uang, saya masih bisa menyisihkan sedikit gaji kerja part time saya untuk bertukar sapa dengan teman-teman, bahkan ada beberapa teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang beruntung, sempat saya kirim kartu pos yang pernah dipegang sama mas-mas pegawai pos asli Italia kan? Hehehehe.






Ya, ingin hati ngirim mantel keluaran terbaru rumah mode Fendi di Milan sih, tapi apa daya Tuhan belum memberikan saya waktu untuk bisa sesombong itu, kekekekeke. Ya, mungkin koleksi kartu pos ini merupakan awal saya dari koleksi berlian mutumanikam dan teman-teman blink-blink lainnya.

Dan hari ini, ketika sedang menyeruput segelas dingin nutri sari rasa jeruk nipis sambil ditemani lagu,







saya mendapatkan kiriman kartu pos dari Ryu, salah seorang teman Jepang saya yang sedang belajar bahasa Russia di Hokkaido.






Yippie! Katanya sih ini adalah kartu pos kesukaan si Ryu, yang somehow someday pengen banget ke Paris nonton Moulin Rouge.

Adakah dari teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang gemar koleksi kartu pos juga? Let me know your answer at fecesbooknya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa) ;)


1 komentar:

  1. oh piera maap, smpe skrg belum nemu kantor pos :( mari lebih giat nyetirnya -____-

    BalasHapus