Kamis, 02 Agustus 2012

[11] Balada ngekos: iklan Klinik **** ****

Walaupun di kosan nggak ada tipi, tapi minat saya untuk nongton tipi masih terus ada. Kadang saya ke swalayan yang berada nggak jauh dari kosan saya, hanya untuk menonton tipi. Watir pisan ya idup saya?

Kebetulan, sudah beberapa hari ini, saya keranjingan iklan klinik **** ****!






Iklan tentang sebuah tempat pengobatan yang terletak di ibu kota. Sebenernya nggak ada yang salah sama iklan ini, bahkan buat saya keren banget! Karena seringnya penayangan di televisi Indonesia akhir-akhir ini, maka tagline iklan tersebut pun mau nggak mau makin nempel di kepala saya….Bukankah itu salah satu tujuan utama dari sebuah iklan ya? Agar produknya lebih dikenal oleh masyarakat?

"Sudah tiga tahun saya menderita kencing manis, setelah ke klinik **** ****, kencing manis saya pun hilang! Terimakasih klinik **** ****!"

Tuuuuuh, saya sampe apal kitu geuningan…..Berarti, dapat disimpulkan, kalau iklan ini cukup sukses.







Dan suatu ketika, di sela-sela ngabuburit, saya bertemu dengan salah seorang teman saya, sebut saja Mawar (bukan nama sebenarnya, red). Sebuah percakapan seru tentang pengaruh percepatan laju kinetik sebuah benda mati terhadapa perkembangan gerak peristaltik lambung remaja Amerika Serikat di bawah umur 18 tahun terlintas begitu saja, sampai si Mawar ini tiba-tiba nyeletuk, "Pe, lu tau iklan klinik **** ****?"

TAUUUU ATUUUUUUH! Seluruh anak g4vL se-Asia Tenggara pasti tau iklan itu!

"Kemaren gue sama temen-temen gue ngebahas gitu kemungkinan-kemungkinan lain dari kata-kata yang dipake di iklan itu…." Lanjut Mawar.

Dan beberapa menit kemudian, tawa saya pun tak bisa berhenti.



"Sudah tiga tahun saya menderita kencing manis, setelah ke Klinik **** ****, kini manisnya pindah ke wajah saya! Terimakasih Klinik **** ****!" 


"Sudah tiga tahun saya menderita masuk angin, setelah ke Klinik **** ****, saya jadi pengendali angin! Terimakasih klinik **** ****!" 


"Sudah tiga tahun saya saya menderita sakit kepala sebelah, setelah ke Klinik **** ****, kepala saya jadi tinggal sebelah! Terimakasih Klinik **** ****!" 


"Sudah tiga tahun saya menderita panas dan demam tinggi, setelah ke Klinik **** ****, jidat saya bisa keluar api! Terimakasih Klinik **** ****!" 


"Sudah tiga tahun saya merasakan sesak nafas, setelah ke Klinik **** ****, nafas saya jadi hilang! Terimakasih Klinik **** ****!" 


"Sudah tiga tahun saya tersesat dan tidak tahu jalan pulang, setelah ke Klinik **** ****, kini saya pun berubah jadi butiran debu! Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun saya takut gelap, setelah ke Klinik **** ****, alhamdulillah sekarang masa depan saya yang gelap! Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun saya patah hati, setelah ke Klinik **** ****, saya makin galau, ternyata dokternya mantan saya….Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun saya kencing batu, setelah ke Klinik **** ****, saya kencing pasir, besi, dan bisa membangun rumah! Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun saya susah move on, setelah ke Klinik **** ****, kini saya bisa move on like jegger! Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun saya pake kaca mata, setelah ke Klinik **** ****, sekarang saya pake kaca spion! Terimakasih Klinik **** ****!"


"Sudah tiga tahun, teman saya nakal dan sering dipanggil kepala sekolah, setelah ke Klinik **** ****, sekarang teman saya dipanggil Tuhan!"


"Sudah tiga tahun anak saya sering menguap, setelah ke Klinik **** ****, sekarang anak saya menyublim! Terimakasih Klinik **** ****!"

"Sudah tiga tahun teman saya jadi klepto, setelah ke Klinik **** ****, alhamdulillah kliniknya ilang!"


Terlepas dari cara penyampaian sebuah produk jasa yang ditawarkan dari iklan klinik ini, saya bener-bener salut sama bagian marketingnya! Pasti budget yang dikeluarkan nggak sedikit! Buktinya dari imsak sampe shubuh keesokan harinya iklan ini terus-terusan diputer di tivi.

Pasti makin banyak orang yang penasaran sama keberadaan tempat pengobatan ini dan kayanya hasilnya pasti sudah bisa dipercaya khalayak luas, buktinya sampai berani mengiklankan diri secara simultan di berbagai media tersohor.

Yak, semoga Klinik **** **** semakin jaya selalu!

















3 komentar:

  1. alamak..... *ngakak*

    BalasHapus
  2. Peaaaaa ~ aku sama adikku nominasikan kamu di Versatile Blogger Award. Sok atuh di tengok link nya ;-) http://docciinkakak.blogspot.com/2012/08/our-first-blog-award.html
    -Velly-

    BalasHapus
  3. hahaha...

    jadi ingat status teman saya...

    dulu dia gak doyan makan nasi, tapi setelah dari klinik ******** dia jadi doyan makan sandal @.@

    BalasHapus