Rabu, 28 November 2012

My 3 hours trip to: Nasi Bebek Sinjay

Heihoooo, sambil dengerin salah satu lagu yang lagi saya demenin, yuk mari kita lanjut cerita jalan-jalan singkat saya ke pulau yang punya Masjid Sumenep sebagai salah satu kebanggaannya.





Sebagai orang sombong yang pernah ke luar negri, sudah beberapa tahun terakhir ini saya tidak menjadikan nasi sebagai asupan karbohidrat utama ke dalam tubuh. Maklum…..Seperti yang sudah ditulis di awal paragraf, saya suka jaim gitu, masa pernah tinggal lama di Italia, tapi masih makan nasi??? Terus Teteh Viera makannya apa doooong????

Selain makan hati, saya demen banget sama mie. Mulai dari mie ayam sampai mie apah-ciyus-enelan-cungguh! Semuanya saya lahap dengan sempurna.

Namun, rasa gengsi makan nasi yang saya miliki terkalahkan sudah oleh rasa penasaran akan sebuah restoran yang tersohor dari sebuah pulau yang memiliki jumpah penduduk tidak kurang dari 20 juta manusia ini.

Buat temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!), pas denger 'Madura', kira-kira nama makanan pertama yang terlintas di otak itu apa?

"Bika ambon!"

Betul bangeeeet! Nggak ada yang ngelarang pan kalau ada orang Madura demen makan bika ambon????

"Kalau sate gimana yang mulia Teteh Viera?"

Beuuuuuuu, sate dari Madura??? Iiiiiiiitttts sooooo tu tausen en ilefen!

Kalau temen-temen sempat menginjakan kaki di Madura, kalian kudu harus wajib fardhu 'ain nyobain nasi bebek Sinjay!






Rasa ogah saya makan nasi pun luluh lantah sudah dibarengi dengan kepulan asap nasi panas dari dapur restoran yang punya sistem pemesanan super membingungkan. Cobain sendiri déh gimana ribetnya mesen sepiring nasi bebek Sinjay ini! Tempat yang cocok buat orang-orang yang lagi kepingin melatih kesabaran!

Harganya yang hampir sama kaya harga satu gelas eskrim vanila dari sebuah restoran fastfood kenamaan ditambah rasanya yang legit dan jangan lupa, SAMBEL MANGGA MUDA-nya yang bisa buat kalian pengen nyium Nicholas Saputra di Bandara Soekarno Hatta!

MMMUUUUUUAAAAAH!

Daging bebek yang empuk dan seluruh racikan bumbunya tampak meresap secara sempurna di dalam sebuah sajian bernama Nasi Bebek Sinjay. 

Tapi ya gitu guise, sama kaya kehidupan, di mana di setiap ada kelebihan, di situ pula ada kekurangan, begitu pula dengan Nasi Bebek Sinjay ini. Dikarenakan jumlah pengunjungnya yang membludak, apalagi waktu saya ke sana, pas banget jam makan siang. Wassalam déh sob! Mesen jam 1, nyampenya jam 2.

Saran saya sih, kalau temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) mau pesen bebek sinjay, gunakanlah cara se-kreatif mungkin! Mungkin temen-temen bisa ngajak paspampres? Atau mau tuker tambah seporsi nasi bebek sinjay sama Ariel NOAH? 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar