Jumat, 14 Desember 2012

Kajian Kepemudaan Kontemporer: Slide 01-03

Sesuai dengan janji yang saya berikan di postingan yang lalu. Saya mau nge-share materi yang saya berikan di acara yang diadakan oleh IMAGO dengan tema Kajian Kepemudaan Kontemporer. Semoga temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang nggak bisa dateng, bisa kebagi juga ilmunya ;)

Sambil ditemani sebuah lagu yang akhir-akhir ini selalu bikin saya ceria luar biasa!







"Oooooh hip hip hura hura…..Huuuuuu…..Aku suka dia, suka diaaa……Huuuuu….Aku jatuh cinta, jatuh cinta…..Huuuuu….Dia pun menunggu cinta bersemi di hatiiii….."

Yuk ah mari kita awali saja postingan kali ini dengan slide pertama:






Ngeblog Asik Penuh Manfaat, merupakan judul yang saya pilih kali ini. Jadi nih yaaaa, buat ibu-ibu yang sering ngeliat anaknya mantengin komputer saban ari, jangan dimarahin gitu aja ya. Kali-kali anak-anak para ibu itu sedang nyari hadits dan ayat kitab suci??? Who knows???

Kadang saya téh suka kesel da, sama orang yang bilang kalau internet itu membawa kebodohan dan kemalasan. Itu mah tergantung orangnya kaleeeeee! 

Dengan pengalaman hampir lima tahun nge-blog, saya pun jadi tersadar bahwa pendapat world is flat, tampaknya bener juga ya? Sekarang kita bisa ngeliat temen kita di belahan dunia lain, dengan tampilan super datar liwat layar komputer.

Slide ke dua dilanjutkan dengan pertanyaan yang sering saya dapatkan.






Kenapa harus ngeblog? 

"Yah terserah gue dooong! Komputer, komputer gue. Listrik, Papi gue yang bayar. Udah déh, meningan lu urusin kehidupan lu aja!" #KemudianDilemparBatuJumroh

Hmmmm, menurut teman saya yang bekerja di sebuah media cetak nomor satu di Indonesia, dia bilang kalau sistem media cetak di Indonesia hanya punya harapan 15 tahun saja. Soooo, di tahun 2030 (kalau kagak jadi kiamat tahun 2012 nih yeee…..) kegiatan membaca kita bakal berubah drastis ke era digital dan tentu saja menjadi bagian sejarah perubahan sistem evolusi manusia ini bakal kece banget sob!

Bayangin déh kalau nanti semua blogger bakal otomatis jadi reporter. Reporter dirinya sendiri lah minimal, everybody can be famous and cant be jealous, karena perputaran berita akan sangat cepat terjadi.

Atau, bisa juga jadi bahan cerita buat cucu-cicit-cocot-cecet kita nanti. Dulu saya sempet bercita-cita, someday blogger bakal menjadi sebuah pekerjaan yang diakui di dalam KTP!

Lanjtu ke slide berikutnya,






Kapan sih blog ini terbentuk?

Secara pasti sih saya kurang tahu, tapi postingan pertama saya itu dilakukan sekitar bulan Agustus 2008 yang sampai sekarang cerita dari postingan itu masih menggantung, kekekeke. Waktu itu saya baru aja lulus dari sebuah universitas di Bandung.

Saya nggak tau saya mau ngapain. Nyari kerjaan? Tapi masih pengen maen. Lanjut sekolah? Pan baru aja lulus, masih sutris ah. Diem di rumah aja? Siap-siap disuruh ngepel tiga lantai sama Bu Evie. Ah ya udahlah nge blog aja.

Dari jaman SD dulu, nilai bahasa Indonesia saya selalu di atas rata-rata. Kalau pas EBTANAS, saya pasti minta tambahan kertas buat mengarang indah. 

Terus…..Kita lanjutin ceritanya di postingan berikutnya ya guise ;) Ikan hiu, ikan bawal. Ai laf yu all






Tidak ada komentar:

Posting Komentar