Selasa, 18 Desember 2012

Kajian Kepemudaan Kontemporer: Slide 04-10

Melanjutkan dari postingan sebelumnya, tentang apa yang saya bagi waktu diundang oleh IMAGO (Inspirasi Muda Bogor).






Yup, ini pertanyaan yang paling sering saya dapatkan setelah, "rahasia kecantikan tiada tara Kak Viera itu apa sih?" adalah "gimana caranya bikin blog yang bisa memalingkan cinta Teuku Wisnu dari Shiren Sungkar?"

Well, gampang banget! Buat aja blog tentang Cinta Fitri dari season 1 sampe season 1445 H. InsyaAllah, selain dilirik sama Teuku Wisnu, mungkin kamu bakal dilirik sama kelaurga Punjabi terus disuruh kerja rodi nulis skrip sinetron striping.

Actually, saya téh bukan blogger yang patut ditiru. Tulisan saya masih kacau balau, tanda baca aja sering terabaikan, mis-speling komo deui, ngaku temen maen bola bekel-nya Lady Gaga, tapi kalau nulis bahasa inggris masih kudu dibantu ku gugel translet.

Terus, apa yang menjadi pegangan kembaran Anissa Ceribel a.k.a saya untuk tetap nge-blogging?

Hmmm, jawabannya gampil pisan….






Afaaaaaaaaaah??????

Jadi selama ini yang mulia Teteh Viera sering ber-g4vL sama Om Ikang Fawzi terus pergi ke klinik dewasa icuuuuh???

Sorry guise, saya nggak demen om-om yang sudah beristri, saya mah demennya Iqbal Cowboy Junior! Eaaaaaaaa!

Well, saya punya rumusan tersendiri yang bikin saya terus memberanikan diri untuk memposting cerita di blog ini. Yang pertama adalah…..






Menulis.

Yup! I like to write. I write everything. Orang boleh bilang gambar menceritakan 1000 kata. Tapi saya mah lebih lancar menulis 1000 kata daripada ngegambar Usagi Tsukino lagi ciuman sama Mamoru Chiba.

Bai de wei, kalian tau Mamoru Chiba nggak ya???

Sebelum saya mengenal Nicholas Saputera, Christian Sugiono, dan Morgan SM*SH, Mamoru Chiba itu cowok pertama yang saya pandangi wajahnya karena tertempel dengan sempurna di langit-langit kamar tidur. Dilanjuti oleh Tao Ming Tse beserta kawan-kawannya, dan seluruh anggota Westlife, sampe si Mark ngaku homo T.T Meeeeen, kenapa sih di setiap boyband, kudu ada yang homo??? I mean, I dont care with their life, tapiiiiii, kan saya ini hanya seorang fans biasa yang bisa menangis meraung-raung ketika melihat video klip 'If I let You Go' di puter di acara MTV Asia Hit List T.T







Then, I dont like to think to much….Bilang aje males mikir, kekekeke!

My passion is writing. Soooo, just write! Apapun yang akan terjadi dengan tulisan saya, anggaplah semuanya sebagai pelajaran dari Tuhan. Kalau dari nulis itu saya bisa dapet duit, ya alhamdulillah berarti karya saya udah ada yang apresiasi. Kalau tulisan saya dapet kritikan, ya astagfirullah, mari kita bakar hidup-hidup orang yang mengkritik itu! Kakakakaka!

Dari berbagai perdebatan dengan si Mamam dan si Papap tentang apa yang harus dilakukan ketika saya menginjak umur sekian dan sekian, satu hal yang kami setujui adalah….Saya nggak boleh berhenti berkarya, apapun itu. Make something!








Apapun yang saya lakukan sekarang, saya harus bisa mewujudkannya sebagai sebuah karya. Gajah mati meninggalkan gading, gading mati meninggalkan Gisel 'Idol', saya mati meninggalkan karya, kekayaan 19 turunan, anak-anak yang lucu, rumah mewah 19 tingkat, dan perusahaan keluarga yang sukses turun temurun!

Ya gitu déh, saya mah berpikir, kalau Tuhan selalu ngasih potensi sama setiap mahluk-Nya, tinggal setiap mahluk tersebut yang bisa menggalinya. Meeeeen, sumur aja bisa digali, masa diri sendiri kagak bisa sih ;)

Walaupun saya tahu, saya berpotensi besar sebagai model, tapi tampaknya potensi untuk menulis lebih terlihat kece di depan mata. Maklum, tinggal buka kertas, sediain alat tulis, corat-coret, pindahin ke lepi, sambil donlot lagu;

Tapi, udah sifat dasar manusia, kalau karyanya ingin dilihat orang. Nah, kita butuh media yang mudah dicapai. Kalau seniman punya galeri, musisi punya ruang rekaman, sedangkan penulis? Punya buku?

Ngggg, pengen sih nulis buku, tapi saya mah takut euy….Takut bukunya laku di atas satu juta copy…..Copy susu pake gula dikasih es-nya sedikit ya Bang T.T

Yaaaa, sebagai wanita biasa yang bisa terluka hatinya dan demen liat gratisan, maka media termurah-meriah yang ada di depan mata saat ini, tentulah blog tanpa bayar ;) Kebetulan saya dapet jodohnya blogspot. Pengennya sih beli domain, tapi keadaan uang belum mencukupi T.T Kaaaaak, kasiaaaan kaaaaaak belum bisa beli domain sendiri kaaaaaak…..

Untuk punya blog, tentu saja kita butuh….

Dude Herlino di samping kita! Biar ada yang bisa nyemangatin kalau kita lagi males update.

Selain Dude Herlino, kita juga butuh internet connection!






Jaman sekarang, orang-orang lebih demen nyari hotel yang internet connection-nya cepet daripada yang pelayanannya nomor wahid punya.

Laluuuuuu, saya juga nggak pernah kuciwa kalau yang baca blog saya téh sedikit (tapi setiap buka blog, yang di cek pertama kali téh statitiknya), kekekeke. Da passion saya mah menulis, bukan dibaca tulisannya ;)






Buat saya, having blog reader is A BIG PLUS, tapi keluarnya rasa emosi yang terpendam di sanubari hati terdalam is BIGGER PLUS!

Coba bayangin ya, ceritanya téh saya baru putus sama pacar di jembatan fly over, terus sebagai pelampiasan emosi, saya ikutan geng motor, kekebutan, mabok, masuk angin, terus dikerok, iyuuuuuh! Nggak kuuuul sekaaaaleeeeeh ma-men!

Bisa pan ya, kalau saya putus, terus saya lampiaskan lewat nulis di blog, kebetulan ada sutradara handal yang demen ama cerita saya, terus dia tertarik untuk menjadikan cerita saya sebagai sebuah film, Nicholas Saputera dijadikan pemeran utama pria, saya dijadikan pemeran utama wanita, terus Nicholas naiksir saya, dan…..Ceritanya selanjutnya nggak usah diterusin lagi…*Ngebayangin adegan Cinta sama Rangga di bandara T.T

Well, it could be happened lho guise!

Dan semuanya itu berawal dari blog…..




2 komentar:

  1. ah, kata siapa dikit yang baca, suka merendah gitu deh :3 *pukul pukul manja*

    BalasHapus
  2. Kebangun jam 1 malem dan gak bisa tidur lagi.. mari baca ceritanya neng piera dulu buat pelipur lara dan hati yang gundah gulana.. Salam kenal ya neng piera..dirimu selalu berhasil membuatku kembali segar dan cerah ceria kembali... ^_^

    BalasHapus