Jumat, 05 April 2013

lil' Viera?

Tuhan itu emang Maha Baik ya, ketika saya sedang merasa sedih, pasti Dia selalu ngasih rasa seneng yang bener-bener nggak pernah kepikiran, kaya kejadian sore ini....

Biasa lah ya, saya sedang gundah gulana, mikirin Zayn Malik, salah satu anggota boyband One Direction yang punya model rambut-kena-hujan-badai-angin-topan-melanda-bakal-tetep-rapi-jali itu T.T Iiiiiih pasti pas udah tua, si Zayn Malik ini rambutnya botak da, gara-gara keseringan pake gel...

Ketika sedang berusaha untuk tetep percaya kalau God's plan is bigger than our mistakes, sembari nulis kata-kata motivasi buat diri sendiri....

Eh, tunggu, tunggu, sebelum lanjut lagi ceritanya, saya mau nanya, kalau temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) lagi sedih, biasanya kegiatan berbau keduniawian apa yang sering dilakukan??? I mean, kalau kegiatan rohaniawan mah pasti udah pada sering lakuin ya, semacam curhat sama Tuhan gitu.

Nah untuk kegiatan keduniawi-an yang suka saya lakukan mah, nulis kata-kata pembangkit semangat gitu, sambil nanti kalau masih sedih, saya suka baca kata-kata itu lagi, berusaha meng-sugesti diri sendiri gitu déh and it works really well on me lho guise. Saya berasa ditampar sama diri sendiri gitu aja, "masa nulisnya aja bisa, tapi ngelakuinnya nggak bisa????" Hehehehehe....Kalau temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) sendiri ngapain tuh kalau lagi sedih?

Balik lagi ke cerita tentang salah satu rasa bahagia yang dikasih sama Tuhan sore ini adalah....Twit dari Arin, salah satu temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang berprofesi jadi guru bahasa Inggris ini:






Kyaaaaaaaaaa~

Seriusan yah, saya nangis siah baca twit ini, "Ariiiiiin, kamu tanggung jawab yah kalau lepi saya rusak lagi gara-gara tetesan air mata ini masuk ke dalam keyboard!!!! Ini lepi baru dibetulin lhoo Riiiiin, makanya bisa nulis blog lagiiiii...." Kakakakaka!

Mungkin buat temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) hal kaya gini terlalu sepele kali ya buat ditangisi. Tapiiiii, itulah rahasia Tuhan, terkadang kita bakal ngerasa BESAR dengan hal-hal yang kecil.

As you know, saya ini anak tunggal. Saya nggak punya kakak yang bisa jadi inspirasi dan adik yang bisa menjadikan saya sebagai inspirasinya. Terkadang tingkah laku saya tidak bisa dijadikan contoh juga buat lingkungan sekitar saya, sering denger juga sih ada yang bilang, "lu sih anak tunggal, jadi nggak ngerasain ya...." Ooooouch, nyeuriiiiiii hateeeee ini akaaaang T.T

Emang udah takdir saya jadi anak tunggal, tapi udah jadi pilihan saya untuk jadi anak yang baik. Anak tunggal yang baik, lebih tepatnya :)

Makanya pas tau, nama saya mau dijadiin salah satu bagian dari anaknya Arin, saya langsung lemes gitu. Aaaaaah, mungkin tingkah laku saya belum bisa menginspirasi, tapi nama saya udah lhoooo....Kakakakaka! Saya langsung sms Pak Mamat dan Bu Evie lhoooo. Terus kata mereka téh, "pasti si Arin lagi khilaf yah Neng...." T.T

Bai de wei, buat yang belum tau nih ya, nama saya, 'Viera' di dalam bahasa Ceko dan bahasa serapa Eropa Timur lainnya berarti 'faith' atau keyakinan. Saya juga nggak tau lho sebelum google ditemukan. Ihiiiiy! Pak Mamat dan Bu Evie emang selalu selangkah lebih maju yaaaaa, kakakakaka!

Yuuuk ah, semoga Arin bisa punya anak perempuan, jadi ada unsur nama saya di sana, kakakaka. Eh tapi, apapun gendernya nanti, yang penting bayi dan ibu-nya sehat ya. Dan buat calon lil' Viera, "Welcome to the world and you will have one of great parents I've ever met...."

Oooooh iyaaaaa, itu kira-kira kalau Arin beneran melahirkan anak perempuan, kira-kira kita kasih suggest apa ya??? Kim Viera Yeon??? Biar nanti anaknya Arin ya kali-kali aja bisa punya kaki-subhanallah-bisa-kaya-gitu ala anggota girlband dari Koreyah itu????





1 komentar:

  1. Ya Allah, terharu bacanya.... semoga kelak punya anak cewe sesemangat ceu Viera... rambutnya kinclong kaya punya ceu Viera hihi...
    ceu Viera tetep semangat walopun jadi anak tunggal... kelak kalo sudah bersuami... Pak Mamat dan Bu Evie dibikinin cucu yang banyak.... biar rame.... kalo bisa kembar sekalian....
    Mantabhhhh!!!
    betul: "apapun gendernya nanti, yang penting bayi dan ibu-nya sehat"

    BalasHapus