Minggu, 30 Juni 2013

"Hi guys, saya lagi antri beli mobil BMW keluaran terbaru nih..."

Hai guise, saya baru selesai nangis nih...Well, sebelum nangis saya sempet eek dulu sih...*Nggak nyambung yaaah???

Aaaah nyebelin nih, saya lagi sedih lagi. Atuuuh kapan ya, pas kalimat pembuka dari blog ini tuh bukan, "Hi guise, saya lagi nangis nih...." tapi "hi guys, saya lagi antri beli mobil BMW keluaran terbaru nih...."

Kan temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) juga pada nggak nyesel-nyesel amat kali ya jadi followernya blogger kaya raya gemah ripah loh jinawi....Setidaknya kalau saya ngadain KUVIER (KUwizz pencaVIER) nanti, hadiahnya teh bisa sepasang pendulum penyembuh penyakit dalam yang terbuat dari kristal Swarovski!

Okeh, sok coba ada nggak temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang lagi sedih sekarang???? Ngacung???

Iya itu yang pake baju ungu??? Yang lagi bawa tas tangan semi clutch item??? Yang di kepalanya ada antena???

"Itu Tinky Winky Teh..."

Yah pokoknya, saya percaya semua orang pernah merasa sedih yah. Teletubbies aja bisa sedih waktu si matahari berwajah bayi yang suka seuri sorangan itu terbenam, apalagi kita yang suka nonton sinetron naga terbang di Indosiar???

Nah, buat saya, setiap orang bisa sedih, tapi cara ngatasinnya selalu beda-beda iiih!

Di postingan kali ini saya mau bagi-bagi tips ah, gimana caranya mengusir setan...Eh, mengusir kesedihan yang melanda maksudnyaaaah kakaaak....Boleh Kaaaaak, giordano-nya kakaaaak....



1. Berserah diri kepada-Nya.

Berserah diri kepada Tuhan yaaaaah....Bukan berserah diri kepada cowok ganteng yang mukanya mirip anggota boiben Korea, badannya kaya model L Men of the year, dan sifatnya kaya Mamoru Chiba ya....Berserah dirilah kepada Tuhan Yang Maha Esa selalu menjadi obat ampuh tersendiri. Konon katanya, kalau kita lagi sedih, Dia itu lagi kangen denger tangisan kita. Aw aw aw!


2. Jangan pernah nonton pelem Korea yang di mana tokoh utamanya merupakan cewek paling busuk se-jagat raya yang ditaksir sama aktor cowok yang ganteng luar binasa! 

Abis nonton pilem ini, biasanya saya téh bakal makin mengutuki kesedihan yang baru menimpa saya. Berasa Tuhan nggak adil. Walaupun masalah si tokoh utama itu segede upilnya Jiban, tapi setidaknya dia ditaksir sama cowok yang rambutnya tetep rapi jali walaupun baru kena angin badai tropis. Tuhan nggak adil!


3. Jangan buka Facebook temen yang status, foto atau timeline-nya penuh dengan jempol....nya lele dumbo!

Foto liburan di Paris? Check. Foto pre wedding di Afrika Selatan? Check. Foto bayi? Check. Foto bayi kecebong? Check. Jauhi segala hal yang malah bikin mempertambah rasa kurang bersyukur sama apa yang udah kita miliki.


4. Bengong di atas kloset di toilet umum SPBU terdekat.

Perihal nomor empat di atas boleh dilakukan, asal kamu bisa memastikan bahwa yang jadi penjaga SPBU-nya adalah Nicholas Saputra.


5. Curhat ke orang tua.

Selain ke rumput yang bergoyang dan ke Mamah Dedeh, curhat ke orang tua merupakan salah satu jurus yang ampuh. Mereka punya lebih banyak pengalaman. Walau ada gap generasi yang jauh, tapi percaya déh orang tua kita itu tumbuh di dalam sebuah generasi yang bisa lulus sekolah tanpa bantuan Google dan Wikipedia, jadi jangan ragu sama kemampuan mereka menyelesaikan masalah.


6. Salurkan energi sedih kamu ke hal-hal yang lebih produktif. 

Mungkin kamu bisa buat menara sutet dengan derajat kemiringan yang nyaingin menara pisa? Bikin girl band yang fasih nyanyi bahasa swahili? Pergi ke gym, terus bersihin ubinnya? Dateng ke konsernya Metallica terus teriak, "Woo yooooung ailafyuuuuh!" Nyamperin rumahnya mantan, terus bakar dia idup-idup? Bai de wei, itu maksudnya rumahnya mantan pacar ya, bukan rumahnya mantan presiden....



Intinya sih, yang namanya rasa sedih itu bukan buat dipikirin ya, rasa sedih itu buat dilalui dan diambil pelajarannya :)

Oke déh, saya mau bentuk girlband yang fasih nyanyi pake bahasa Swahili dulu ya, bila ada yang nak join boleh contact ke FECES-booknya kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) Jom! Jom! Jom! Jom around!



Viera's self portrait by @gesyada



So, whatever happen to you, just keep smiling, please :) Because you'll never know who's falling in love with it :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar