Jumat, 14 Maret 2014

[11] WIFMB: Dawson Krik, krik, krik...

Hampir kebanyakan orang mulai mengenal seorang Michelle Williams, setelah bertemu dengan sang mantan suami, Heath Ladger, dalam film Brockback Mountain. Nah, kalau saya mah pertama kali tahu keberadaan salah satu nominator Oscar ini pas lagi ngikutin drama Dawson's Creek.

Waktu itu mah ya, kayanya keren aja gitu kalau kita punya cerita cinta ala Joey, yang diperankan oleh Katie Holmes sebelum mengenal Tom Cruise dan Dawson yang diperankan oleh James Van Der Beek yang sekarang entah ke mana. Temen dari kecil, rumah mereka hanya terpisah oleh kali kecil. Kalau si Dawson lagi kangen sama si Joey, tinggal nyebrang pake sekoci, kalau si Joey lagi kabina-bina sama si Dawson, tinggal naik ke atas genteng terus ngobrol panjang tentang kehidupan lewat jendela. Aw, aw, aw…..

Sayangnya lokasi rumah saya yang di pinggir jalan gede, tempat angkot 32 seliweran, tidak memungkinkan hal itu semua terjadi. Kalau ada orang yang berani manjat ke kamar saya, udah bisa dijamin itu mah bukan maling yang berniat mencuri hati saya, tapi lebih kepada maling yang mau mencuri tipi, hp, dan sajabana T^T

Kisah percintaan Joey dan Dawson tak seindah kita kira. Ada Jen, tokoh yang diperankan sangat ciamik oleh Michelle Williams di sana. Pada awalnya, saya kesel banget tuh sama si Jen, abis kok bisa-bisanya membuat Dawson berpaling dari Joey, iyuuuuh T^T Tapi, akhirnya saya malah kesengsem sama akting beliau.

Selain sama akting-akting para aktornya, saya juga suka sama lagu-lagu yang dijadikan latar belakang di dalam drama serial yang satu ini. Setidaknya ada dua lagu, yang ketika itu bikin saya pengen punya pacar yang jago buat film kaya si Dawson.

Yang pertama adalah,







Aaaaaah, ini mah lagu sejuta umat banget yah???? Saya klepek-klepek déh, kalau ada yang maenin lagu ini di bawah rumah saya. Eh tapi, kayanya yang bakal nge-'kiss' orang yang nyanyiin lagu ini, adalah angkot-angkot 32 yang suka nyerempet sana-sini T^T

The other song is the opening theme song of the drama series;







Kalau lagu yang satu ini mah ciri khas-nya Dawson Creek.

Dan masih banyak lagi, lagu-lagu enak yang disajikan dalam kaset OST Dawson Creek yang satu ini. Lagu-lagunya enak didenger pas sore hari, sambil adzan maghrib, sambil nunggu Isya, ditemani suara jangkrik yang saling bersautan, "krik, krik, krik…." Aaaah, nggak nyesel déh, saya masih nyimpen kasetnya sampe sekarang :)






Bai de wei, kalau Dawson's Creek-nya anak jaman sekarang apa ya?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar