Minggu, 21 Desember 2014

#SKSC: My Top 6 Playlist

Tidur jam 1 malem, bangun jam 4 pagi, dilanjut naik kereta penuh jam 6 pagi. Kira-kira begitulah jadwal saya selama weekdays akhir-akhir ini.

Capek?

"Pasti."

Tapiiii, udah nggak jaman ya, udah mau tahun 2015 gini masih ngeluh sama keadaan. Ini nih saat yang tepat buat banyak-banyak bersyukur sama apa yang udah Tuhan kasih. Bener banget tuh kalau ada yang bilang kalau kesehatan itu adalah rahmat Tuhan yang paling berasaaaaaa banget, nget, nget nikmatnya.

Nah, saya ngerasa saya sehat itu kalau udah naik kereta yang jam 6 pagi itu. Di mana keadaan badan yang masih lemah, letih, lesu, sambil menggigil kedinginan gara-gara mandi air dingin di pagi hari, tapi masih kaut berdiri sambil nyinyirin pria muda yang duduk sambil pelukan erat tak mau lepas sama pacarnya. "Ngggg, kayanya sih tempat duduk situ jauuuuh terlihat lebih menggoda ya, daripada pacarnya…" T^T

Saya melengkapi rasa sehat yang ada ini juga, dengan beberapa lagu yang bisa bikin hati sedikit ajojing, kepala goyang ke kanan dan ke kiri,  di dalem gerbong yang penuh itu….



1. The Strokes - Last Night







Salah satu cinta pertama saya, si vokalis, Julian Casablancas, sebelum saya mengenal G Dragon, Lee Min Ho, Woo Young oppa, Young Jae, Ji Young…..Subhanallah, you named it, I got it lah…Lagu The Strokes yang satu ini, merupakan alarm saya buat shalat malam, ahahaha!

Agak ironi emang ya, harusnya mah shalat malam teh atas kesadaran sendiri, tapi ini mah atas keserak-serak-basah-nya suara Kang Julian. Abisan lagunya bisa bikin saya bangun banget sih, sama tuh kalau lagi di kereta, kalau udah mulai ngantuk, tinggal klik lagu ini dari play list, langsung on teruuuus...


2. B.O.B feat Rivers Cuomo - Magic







80% suka sama lagu ini gara-gara Rivers Cuomo, sang pujaan hati, nyanyi di sini. Satu-satunya lulusan Harvard yang saya akui keren, ya cuma beliau ini! Sowreeeeeh Obamaaa…

Awalnya sih saya nggak terlalu suka sama lagu ini. It's not into-it-song. Tipikal lagu yang bakal saya dengerin selewat di radio tanpa perlu nge-download ilegal terus dimasukin playlist di dalam i tunes.

Sampaaaaai, suatu hariiii, di tengah kerumuman para commuter Cilebut yang berebut masuk kereta jurusan Sudirman jam 6 pagi, dan nggak sengaja salah satu radio kenamaan ibu kota muter lagu ini, beuuuuu, langsung berasa kaya dapet energi tambahan gitu buat ngedorong para orang yang udah antri di depan saya buat masuk gerbong. Fixed! Nih lagu kudu masuk ke playlist naik kereta pagi-pagi!



2. The Beatles - I'm happy just to dance with you







Nggak pernah ada salahnya buat nyelipin any The Beatles song di setiap play list yang kamu punya. Dari play list sakit hati, play list baru dimarahin boss, play list abis digodain mamang tukang jual bala-bala, play list malu lagi ngupil di depan cowok ganteng, play list punggung gatel tapi tangan nggak nyampe buat ngegaruk, sampe play list pengen ngatain situ-cacingan ke bapak-bapak yang suka ngedipin matanya di dalem kereta.

Dan lagu The Beatles yang satu ini, selalu jadi lagu wajib saya nunggu kereta di Stasiun Cilebut. Apalagi kalau tau keretanya telat dateng, biasanya kalau liat petugas stasiun langsung pengen ngajak smack down, tapi pas abis dengerin lagu ini, jadi pengen ngajak nari si petugasnya….Buat Mbak Dewi, salah satu petugas di Stasiun Cilebut, maaf ya kalau sering saya jutekin kalau nanya jadwal kereta telat, hehehehe.



3. Coldplay - Every Teardrop is A Waterfall







Naaaaah kalau ini sih, band favorite sepanjang masa….Dari 'yellow' sampai 'miracle', ada di play list. Cuma entah kenapa selama bulan Desember ini, lagi ketagihan dengerin suara Chris Martin nyanyiin lagu ini! Sebenernya sih saya lebih suka sama A Sky Full Of Stars, tapiiii suka sedih euy kalau keinget lagu itu dibuat dari Chris Martin buat Gweneth Paltrow, ooouch…Masih nggak tega euy tau kenyataan mereka cerai T^T



4. Zeke and The Popo - Mighty Love







Ke mana ya band yang satu ini??? Waktu masih ngecengin senior yang jago main gitar dan basket, kayanya lagu ini wajib banget diputer. Tapi, sekarang mah walaupun sang senior udah digossipin gay, saya masih suka sama lagu ini. Lagunya asik buat ngetawain cowok-cowok kemayu yang tiba-tiba ganas kalau lagi berebut tempat duduk.



5. Homogenic - Untukmu, Duniaku







Satu-satunya lagu yang saya selipin di play list berangkat dan pulang pas naik commuter line. Jadiiii, kalau pulang pun, saya punya set list tersendiri, yang jauuuuuuuuuuh berbeda dari lagu-lagu yang biasa saya putar ketika berangkat kerja.

Lagu pas pulang mah, lagu-lagu yang beneran saya banget ituuu, dari  Mocca sampai Kings of Convenience. Di sela-sela lagu yang kebanyakan lebih menonjolkan petikan gitar akustik kosong itu, lagu Homogenic yang satu ini, terselip di sana.



6. GD feat Taeyang - Good Boy







Once you kpop, you'll never stop!

Sedihapus-hapusnya lagu di playlist saya, pasti selalu ada lagu Korea baru yang nyempil di situ. Sekarang giliran lagunya G Dragon sama Taeyang. Sebenernya sih saya nggak suka-suka amat sama lagu ini, tapi pas liat dance practice nyaaaaah…..Waduuuuuh zumba, shbam, liwaaaaaat…..Ya tapi gitu deh, palingan bulan depan, udah saya hapus nih lagu, diganti sama lagu korea lainnyaaaaah, ahahahahahah!



These are my top 6! How about you guys?

1 komentar:

  1. Anonim21.12.14

    ahhh aku juga....pas liat MV aslinya, agak ga mudeng. Tapi pas liat video latiannya, ahhh aku langsung jatuh cinta . GD narinya...selalu mempesona... ;)

    BalasHapus