Jumat, 10 Juni 2016

My Potato Potata

Assalamualaikum sadayana???

Buat yang lagi puasa, gimana lancar djaya abadi kah? Masih ada yang suka pura-pura nggak sengaja nelen aer wudhu pas mau shalat dzuhur???

Bai de wei, Tuhan punya cara sendiri buat membangunkan umatNya untuk sahur, seperti yang saya alami sekarang, melalui tukang dipidi yang nyetel lagu Dewi Yul jam 2 pagi pake suara dolby surrender T^T

Di postingan kali ini, saya mau share menu sahur saya hari ini….







ENG ING EEEENG~

Iyuuuuh, wat is det???? Geleuh ya ngeliatnya???? Ahahahaha, biar fotonya kaya gitu, tapi inshAllah eat-able.

Jadiiiiiiiii, udah sekitar sebulan ini saya kepincut sama korean variety show, 'Chef and The Refrigerator'. Di mana, setiap episodenya kita bakal ditayangin apa isi kulkas dari para selebriti Korea terus nanti ada beberapa chef terpilih yang harus membuat makanan dari isi kulkas tersebut selama 15 menit saja!







Maka dari itu, terilhami dari serial tersebut, semenjak sahur day-1, saya jadi suka eksperimen sama menu sahur saya.

Nama menu sahur di atas adalah…..My Potato Potata, yang dimasak nggak lebih dari 5 menit, tapi persiapannya hampir sejam, ahahahaha.

Sebenernya yang bikin lama itu adalah waktu saya untuk merebus si kentang, biar gampang ngupas kulitnya, saya harus merebus kentang tersebut sekitar 30-40 menit di air mendidih, terus saya dinginkan sekitar 20 menit-an.

Abis itu mah, tinggal masukin ini itu.

Yang penting kalian punya:

- Kentang
- Bawang Bombay
- Cabe Rawit
- Garem
- Gula
- Bawang Putih
- Mentega
- MSG
- Keripik, kerupuk, atau apapun yang bisa buat masakannya crunchy

Semuanya bahan dalam takaran secukupnya. Yang suka pedes, boleh pake cabe rawit sebanyak mungkin, yang suka gurih-gurih nyoi, bisa banyakin MSG, dan seterusnya.

Cara masaknya???

Pertama-tama, baca bismillah.

Kedua, masukin semuanya jadi satu di dalam wajan.

Ketiga, ucapkan hamdalah.

That's it! Ahahahaha,

Urutan masukinnya; mentega - bawang putih - bawang bombay - cabe rawit - kentang - MSG - gula - garem - taburin keripik di atasnya and voilaaaaa, jadilah menu makan sahur yang sakinah, mawadah, dan warahmah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar