Rabu, 19 April 2017

Yogyakarta Trip: 1st Time in Yogyakarta

My Yogyakarta trip was super duper fun!

Sayangnya saya ke sana tuh lagi musim hujan, jadi ada beberapa tempat yang nggak kesampai-an saya datangi, kaya ke Ullen Sentalu, uuurgh padahal pengen banget ke situ T^T

By the way, saya tinggal di daerah Triharjo. Letaknya lumayan jauh dari pusat kota, kira-kira sekitar 30 menitan pake motor dan tanpa macet kalau saya mau ke Malioboro. Saya sempet pernah mesen gojek tuh dari tempat saya di Jalan Magelang itu ke Kaliurang. Sesaat setelah saya pesen melalui app, sang driver pun menelepon.


Driver: "Mbae ini mau ke Kaliurang?"
Saya: "Iya."
Driver: "Mbae aja yang bawa motornya ya."
Saya: *kemudian cancel order, KZL sama drivernya*
Saya: *cek waze, ternyata jauh yha~ Jadi lebih KZL sama diri sendiri daripada sama drivernya*


Pernah juga, saya mau ketemuan sama temen saya di sebuah alamat yang saya nggak tau pastinya. Uber pun jadi pilihan utama, nggak kaya gojek atau grabbike yang menghitung tarifnya per trip, uber menghitung pembayaran akhir per total keseluruhan jumlah km yang telah dilalui. In case, kalau nyasar kan, si driver ini masih di itung ya~ Dan nggak sampai 5 menit, driver pesanan pun datang.


Saya: "Mas, ke alamat ini ya…"
Driver: "Ini ke arah selatan apa utara ya Mba?"
Saya: "Hah?" *Clingak-clinguk liat arah terbenamnya matahari*


Uuurgh, saya baru tau kalau ternyata orang Yogyakarta akan menyebut arah 'utara-selatan' kalau sedang menjelaskan arah. Sebagai penganut paham belok-kiri-belok-kanan-terus-lurus tentu saja hal ini sempat membingungkan saya.

Another pengalaman mengharu-biru pake transportasi online di Yogyakarta. Saya memutuskan untuk pake gojek lagi, karena saya punya akun gopay, jadi setiap tarifnya saya suka dapat potongan harga sampai 40% per trip. Kali ini, saya berangkat dari Malioboro menuju tempat tinggal saya di Sleman.

Setelah list map di aplikasi sih,  Malioboro itu lumayan banyak dikelilingi oleh driver gojek, jadi saya pikir nggak bakal makan waktu lama nih kalau order dari tempat saya berdiri. Tapi udah sekitar 15 menit, ojek driver saya kok nggak dateng-dateng jua sih???? Di telepon juga, nomornya nggak aktif, huft!

Beberapa menit kemudian, gojek driver orderan saya pun datang.


Driver: "Maaf Mbae nunggunya kelamaan."
Saya: "Ada kok yang lebih lama dari Mas…"
Driver: "Opo tho Mbae?"
Saya: "Jodoh."


Aaaaargh di saat-saat 'genting' inilah saya butuh bahu Nicholas Saputra untuk bersandar sejenak dari getirnya hidup yang fana iniT^T

Pengalaman saya yang suka ketakutan melihat spanduk 'ojek online dilarang masuk' di beberapa pengkolan tempat mangkal Mamang gojek konvensional juga menjadi boomerang sendiri ketika saya melakukan Yogyakarta trip kemarin.

Masih dari sekitaran Malioboro. Saya sempet ketakutan banget pas disuruh nunggu di depan salah satu gang sama gojek driver pesenan. Padahal di depan gang itu banyak banget motor yang lagi ngumpul di situ. Mana udah malem lagi. Duh, si gojek driver ini jawara Malioboro kali ya??? Hebat pisan nyuruh saya nunggu di depan pangkalan ojek konvensional gini????

Eh setelah gojek drivernya dateng, saya baru ngeh kalau kumpulan motor di situ parkiran angkringan dan si driver gojeknya nyuruh saya nunggu di situ, karena tempat itu selalu rame kalau malem, jadi saya bisa aman nunggu kedatangan beliau dengan aman di situ.

Uuuurgh, ini gojek driver apa Nicholas Saputra????? Jangankan rate bintang lima, bintang kejora pun saya kasih buat Masnya!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar