Rabu, 17 Mei 2017

5 Youtube Channel yang Bikin #WannaCry

Well, banyak yang memprediksi kalau bisnis televisi akan 'mati', mereka tergantikan oleh jauh lebih banyak pilihan super menarik di internet, mulai dari yotube, vimeo, sampai netflix. Kayanya TV kualat nih, dulu kan ada tuh video musik judulnya (m)TV kills the radio star, nah sekarang youtube kills the TV star. Jadi, penasaran kira-kira siapa ya yang bakal nge-kill youtube star? Haters? Karma?


Sekarang ini, konten yang diberikan oleh channel-channel youtube ini pun sangat beragam, yang hobi memasak, ada channel 'Tasty'; Yang suka music, ada channel 'Sounds from The Corner'; Yang suka budaya Korea diliat dari perspektif non-Korea, ada channel 'My Korean Husband';  dan masih banyak lagi.

Dan di postingan ini saya mau sharing beberapa channel yang bisa bikin saya merasa #WannaCry di tengah banyaknya berita-berita pesimis yang bermunculan.

Here we go…



1. Soul Pancake






Motto adalah doa. Motto dari channel ini adalah, 'we make stuff that makes you think, laugh, and cry. Then, here I am, crying out loud pas nonton beberapa video mereka. Coba para pencipta konten keren kaya gini tuh 'dipekerjakan' di TV national, bhay sinetron~



2. WIRED






Di kala rasa ingin menambah ilmu, tapi malu, karena suka disangka ilmu-nya terlalu 'cetek'. Misalnya, sudah beberapa bulan terakhir ini, saya penasaran akan jawaban dari pertanyaan; apakah astronot suka minum air pipis mereka? Secara ya, di luar angkasa kan air itu susah banget. Dan…Taraaaaa~ Akhirnya jawabannya terpecahkan di channel ini.

Setau saya, kalau nggak salah WIRED itu dulu adalah sebuah majalah, tapi kayanya sekarang mereka mulai merubah medium sharing 'artikel' mereka ya, dari cetak jadi video. Ada beberapa stupid-questions-yet-smart-answer videos yang disediakan channel ini and I recommend you to 'ngubek-ngubek' video mereka.



3. Glamour Magazine




Nah, dari nama channel-nya aja udah ketauan ya, kalau channel 'Glamour Magazine' ini emang 'perpanjangan' dari majalah Glamour, majalah yang diperuntukan untuk para wanita modern di era global. Yang saya suka dari konten channel-nya sih dikemas 'cewek' banget tapi tetep menarik buat ditonton sama kaum lelaki.

Ya, mungkin lima tahun mendatang, instead of being a Kawanku reader, I'll be Kawanku subscriber.



4. Vox






Waaaaah ini sih salah satu channel favorite saya, jauuuh sebelum kenal buzzfeed. Konten video yang beragam, dari politik sampai lifestyle, bisa memberikan saya banyak insight tentang beberapa kabar terkini di dunia.



5. WatchCut Video






I save the best for the last. I'm being obsessed with this channel currently. Setiap orang boleh punya preference, dan saya merasa sangat cocok dengan isu yang diusung, sudut pandang, dan cara penyampaian dari para 'video producer' channel yang satu ini.

Pengambilan gambarnya nggak monoton, kadang ada yang seperti story telling, ada yang yang versi pengambilan sample data, sampai sistem interview. Video-video dari channel ini selalu ngasih saya sudut pandang yang baru :) That's one of the most important reason why we watch youtube video, right? To learn something new. Jangan mau kalah dari Rich Chigga ah, yang bisa punya aksen kental  ala rapper kenamaan di Amerika nun jauh di soon, hanya bermodalkan nonton video youtube mereka :)


Aaaah, I think socmed/video content maker will be the next lit job for the Indonesia millennials!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar