Kamis, 04 Mei 2017

이벤트에서 봐요 at #KoreaDaebak : 7 Similarities between Korea Indonesia

Annyeong~

Masih bersama Ayu Eonni, salah satu nara sumber di acara saturdate with cooltura_id: #KoreaDaebak yang bakal diadain tanggal 6 Mei 2017 di Maraca Books & Coffee - Bogor nanti.

Setelah ngobrol-ngobrol tentang beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan di Korea, sekarang kami bakal ngomongin tujuh kesamaan antara kebiasaan di Indonesia dengan Korea.






1. Sama-sama menganut paham harus menghormati yang lebih tua
"Tapi di Korea itu lebih serius dan lebih detail, senioritas di sana itu sangatlah penting."


2. Siswa SMP dan SMA menggunakan seragam
"Tapi, SD di sana nggak pakai seragam. Waktu Ayu jadi volunteer, ngajar budaya di SD sana, ketika anak-anak SD di Korea ini dikasih tau kalau anak SD di Indonesia itu pada pake seragam, mereka semua kaget banget."


3. Pecinta mie instant
"Orang Indonesia kan suka banget makan indomie, begitu juga orang Korea, mereka suka banget makan mie instant lokal mereka. Dikit-dikit ramyeon….."


4. Suka makan pedes


5. Punya kebiasaan mudik
"Kalau orang Indonesia mudiknya pas lebaran, kalau orang Korea mudiknya pas Chuseok."


6. Selain K-pop, genre musik lokal mereka juga masih banyak disukai
"Kalau Korea punya trot, Indonesia punya dangdut."


7. Sama-sama pencari berita yang tajam.
"Kalau di Korea, netizen-nya ini super dahsyat. Kalau ngeliat ketajaman lidah netizen komen di suatu page, sangat dahsyat, banyak dari netizen dari negara lain yang bilang kalau Korea keyboard warriors itu sangat menakutkan."


"Oh iya, kalau mau berkunjung ke rumah orang lain, sebaiknya bawa oleh-oleh. Terus, orang Indonesia dan orang Korea ini sama-sama mencitai negara Korea, ini nyata banget buat penggemar K-pop dan K-drama, hahahaha…." Tambah Ayu Eonni.


Yups, buat yang masih penasaran sama apa aja sih perbedaan dan persamaan antara Korea dan Indonesia, bisa dateng ke acara saturdate with cooltura_id: #KoreaDaebak Sabtu nanti. For further info, please stay tuned di akun instagramnya @cooltura.id

Najunge bwa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar