Selasa, 13 Juni 2017

#OOTD ke Kebon Raya

Udah sebulan terkahir ini, I've been spending my morning weekend at Kebon Raya Bogor, nggak mesti di dalem Kebon Rayanya, tapi di trotoar yang ngelilingin Kebon Raya. Maklum kalau mau masuk ke dalem Kebon Raya, saya kudu bayar 14ribu. Dengan uang segitu, lumayan bisa dipake buat beli ketoprak plus teh botol...

By the way, beberapa hari yang lalu, Kebon Raya ngerayain ulang tahunnya yang ke 2 abad!  Ma meeeen 2 ABAD! 200 tahun! *Keprok-keprok! Saksi hidup banget ini mah, dari Deandles belom lahir sampe Younglek masuk tipi, nih kebon raya udah berdiri!

Sudah sekitar setahun terakhir, pemerintah kota Bogor bebenah lingkungan sekitar Kebon Raya. Ada beberapa alasan yang muncul, mulai dari 'caper' ke Jokowi, yang suka nginep di Istana Bogor setiap akhir pekan, sampai emang sudah saatnya warga Bogor memiliki trotoar yang nyaman dan aman.

Sebenarnya lebar trotoarnya di sekeliling Kebon Raya ini beragam. Ada beberapa bagian, seperti di sebrang Rumah Sakit PMI, lebar trotoarnya lebih luas daripada kamar kos-kosan di daerah Margonda, ada kali 8 meter-an. Namun, di area sekitar Pasar Anyar, ukuran trotoarnya jadi mengecil, adalah selebar kos-kos-an anak IPB di Darmaga, sekitar 2 sampe 3 meter-an gitu…

Sebagai warga Kota Bogor karbitan….He-euh, karbitan, jadi rumah saya itu letaknya tepat banget di bawah gapura perbatasan antara Kotamadya dan Kabupaten Bogor. Kalau ngeliat progress perkembangan di kawasan kotamadya, terkadang saya ingin sekali mengucapkan bahwa saya warga kota Bogor, namun apa daya, KTP saya berbicara lain T^T

Balik, lagi ke cerita hobi saya berakhir pekan di kawasan Kebon Raya Bogor….

Biar dikata hari Minggu pagi, di mana kebayang saya orang yang dateng ke sana masih pada bau iler, ya belek matanya udah ilang kesiram aer wudhu, ternyata semua itu salah.

Banyak banget dedek-dedek emesh, yang saban lari 2 meter sekali, selalu selfie. Terus upload hasil fotonya di instagram, dengan caption yang suka bikin Hayati lelah mikir ini, nyambungnya di mana…

Ada juga teteh-teteh geulis, yang udah tampil sporty, tapi full make up, lengkap dengan eyeliner mencuat ala logo nike.

Tapi, nggak jarang juga saya liat kakek-kakek yang emang niatnya dari yakin ku teguh hati ikhlas mengabdi untuk olah raga. Kadang saya suka malu nih, kalau disalip sama sama kelompok golongan kaya gini…Biar deh kalau lari disalip, asal rezeki mah jangan yah kek~

Terus, kalau tampilan yang mulia Teteh Piera yang fit bagaikan Pikih Burkih itu kaya gimana???

Hmmmm, mari kita cermati OOTD alias Oooh Oooh Tingali Diriku ala saya…







1. Kaos oblong
Ini nih kaos yang biasa saya pake tidur. Sebagai orang yang nyuci sendiri, kalau saya pake kaos yang beda lagi, males nyucinya. Sayang rinso euy~

2. Celana training
Saya punya 3-4 celana training, termasuk celana olah raga waktu bekas SMP, SMA, dan waktu kuliah. Masih muat lhooo~ (dibaca: pertumbuhan saya kayanya terhenti pas SMP deh)

3. Jaket 
Buat nutupin bagian tubuh lain yang tidak tertutup oleh kaos oblong dan tentu saja bakal menjadi lebih hipster kalau ada logo merk tertentu segede kaiju di bagian dada depan.

4. Tas backpack menimales
Sebagai banci goodie bag, saya punya bejibun tas backpack menimales ini. Tas tipis dengan dengan sablon logo seadanya dari acara yang pernah saya datengi , yang kalau kena aer ujan dua kali, sablonnya langsung ngelupas. Kalau kecoet sama kuku, langsung robek seketika. Pokoknya tas backpack yang kalau diliat aja udah meni males ajah.

5. Iket kepala
Buat teteh-teteh hijabi, iket kepala ini bisa diganti sama kerudung. Tapi buat yang non-hijabi, saya rasa iket kepala ini perlu banget buat nahan keringet yang keluar dari ubun-ubun kepala biar nggak masuk ke mata.

6. Minuman
Daripada beli minuman yang dijual di pinggir jalan, yang konon katanya suka di refill pake aer bekas, meningan bawa minuman dari rumah sendiri, yang udah terjamin kebersihannya.  Walaupun isinya cuma marimas rasa jeruk doang, kalau bisa botol minumannya yang kece ya guise, percayalah, saya punya temen yang ngeliat orang dari bentuk botol minuman yang dipake. Kok bisa ya???

7. Sepatu
Pilihlah sepatu yang nyaman dipake buat lari, either lari ngelilingin Kebon Raya, ataupun lari ngelilingin pikiran sang kecengan, uuuunch, uuuunch….

8. Earphone
Buat dengerin lagu, kan enak tuh sambil lari-lari terus ada backsound nya. Atau…Kalau pas kita lari, selain dapetin sehat, juga dapetin pahala, bolehlah di playlistnya, di antara lagu-lagu Coldplay, diselipin lantunan surat Al-Baqarah, anggap aja lari ngelilingin Kebon Raya ini adalah latihan lari ngelilingin ka'bah, inshAllah lari-nya mabrur ya akhi~

9. HP 
Jangan lupa HP-nya kudu full charge dan udah di install aplikasi ojek online. Biar, kalau kecapekan, bisa langsung manggil abang ojek buat anterin sampe rumah.

10. Duit
Kalau nike punya motto: 'just do it', motto saya mah: 'just duit'. Duit, alias money alias hepeng. Bawalah uang secukupnya, nggak usah pake dompet, soalnya kalau bawa dompet, hasrat ingin belanja suka tergoyahkan. Kalau bawa dompet mah, niatnya beli sebotol aqua, jadi batagor, dilanjut dessert cilok isi abon plus sepiring tahu gejrot ditambah lidi-lidi-an buat cemilan selama naik ojek T^T



Nah, sekiranya begitulah OOTD lari pagi ala saya, kalau kalian gimana? Masih pada suka lari pagi nggak? Peulis lah, lari dari kenyataan itu sudah tidak keren lagi….Kenyataan mah dijalani aja, jangan dilari-i, hihihihihi~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar