Selasa, 11 Juli 2017

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Hujan Turun

Hari ini Bogor dilanda hujan lagi. Nggak terlalu deras sih, cuma ya lumayan lah bisa bikin cucian nggak kering.

Hmmm, sambil nungguin cucian kering, kali ini saya mau sharing beberapa hal yang biasa saya lakukan kalau hujan lagi turun di Bogor yah :)


1. Tidur
Beeeeeu, salah satu nikmat dunia nih guise, tidur super nyenyak pas hujan turun. Suara hujan itu bagaikan 'nina-bobo'-nya Tuhan. Jangan lupa untuk minum yang anget-anget sebelum tidur, terus tarik selimut, and voila….Selamat datang di dunia mimpi.






2. Dengerin Lagu Mendayu-dayu
Sambil duduk di samping jendela mobil yang terus melaju. Dalam heningnya malam yang semakin membisu. Tanpa arah yang dituju. Putarlah sebuah lagu. Yang mengingatkan kau tentang aku. Aheey~







3. Ujan-ujanan
Ini kebiasaan saya waktu masih kecil dulu, tapi baru lima menit ujan-ujan-an, udah masuk lagi. Soalnya ya mantemans, di Bogor mah frekuensi geledeknya gede banget, niatnya berbasah-basahan ria aja, tapi hasilnya bisa meninggal kesamber petir, kan horror yah.






4. Makan Bakso
Makan bakso anget-anget, pake sambel, ditemani segelas teh manis atau air jeruk hangar, duh Gusti! Kalau kata QS Ar Rahman: 13 mah, "so, which of the favours of your Lord would you deny?" alias "nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?"






5. Berdoa
Konon katanya, salah satu waktu paling mustajab ketika sebuah doa akan dikabulkan adalah ketika hujan sedang turun. Mungkin karena hujan adalah salah satu bentuk rahmat Tuhan ya? Bayangkan setiap bulir air yang turun ke bumi itu adalah bentuk rasa sayang Tuhan kepada kita, kebayang nggak dalam lima menit berapa jumlah bulir hujan yang bisa turun? Jadi, nggak kebayang juga kan ya berapa banyak rahmat Tuhan yang bisa kamu dapetin dalam waktu 5 menit aja. Soooo, daripada ngambek gara-gara cucian nggak kering-kering, meningan kamu banyakin doa pas hujan turun. *Kemudian berdoa biar cucian bisa kering #teteup






Kalau kamu pas hujan biasanya ngapain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar