Senin, 10 Juli 2017

#OOTD Pergi-ke-Alfamart

Pergi ke minimarket itu udah jadi kebiasaan saya sehari-hari. Mulai dari disuruh mamah beli royco sampe yang urgent, kehabisan persediaan pembalut misalnya, pasti saya pergi ke Alfamart.

Kenapa ke Alfamart? Bukan Indomaret?

Simply, karena di Alfamart deket rumah saya, nggak ada tukang parkirnya.

Pergi ke Alfamart pun harus tetap bergaya dong, jangan sampe salah kostum, jangan sampe kita pake atasan motif polkadot dan bawahan motif ekonomi. Soooo, di postingan kali ini saya mau sharing outfit apa sih yang biasa saya kenakan ketika mau beli sabun wings di Alfamart terdekat?






1. Kaos
Jangan pake kebaya, nanti disangka mau ke kondangan. Jangan pake bikini, nanti disangka lagi kalah taruhan. Cukup pake kaos berbahan katun yang nyaman. Sehingga kamu bisa sampai di Alfamart dengan aman. #ILoveTheRhyme


2. Celana yang bisa digulung
Sekarang lagi musim ujan nih di Bogor, kayanya pilihan tepat deh kalau kita pake celana yang bisa digulung untuk menghindari genangan air…...mata mantan yang terus ngajakin balik padahal kita sudah tidak mungkin bersatu kembali, uuuuurgh~ Jadi mana nih Hua Ce Lei?? Butuh bahunya untuk bersandar sejenak T^T


3. Syal, kerudung, topi, pasmina,
Ya apapun itu yang bisa menutupi kepala secara ringkas. Soalnya, saya teh tipikal orang males pake payung kalau gerimis doang, padahal instead of hujan deras, konon katanya hujan gerimis ini nih yang malah bisa bikin puyeng.


4. Tas yang biasa aja
Yup, nggak usahlah pake tas mahal bermerek channel, cukup TV aja yang punya channel, tas yang biasa kamu pake sehari-hari mah jangan. Apalagi bawa tas carrier, lah kamu pikir kita mau kemping bareng tumpukan botol yoghurt cimory di dalem pendingin? Selain untuk menyimpan barang yang kamu bawa dari rumah, kaya dompet atau hp, tas ini juga bisa digunakan untuk membawa barang belanjaan kamu kelak. Hellaaaaaw, kalau cuma beli odol sama susu ultra rasa coklat doang mah, masa iya harus pake kantong plastik???


5. Sendal jepit
Sendal jepit, sendal swallow. Kamu sipit, mirip Andy Lau. Hayoooo, siapa yang masih inget sama pantun tadi??? Ketauan nih kamu angkatan tahun berapa. Bai de wei, apa kabarnya Andy Lau? Saya masih terngiang-ngiang da sama perannya sebagai si Yoko yang tangannya buntung satu, padahal mah ditilep ke belakang punggungnya, hihihihi…


6. Payung
Kayanya cuma Tuhan aja yang tau kapan Bogor bisa ujan. Udah sekitar sebulan terakhir ini, Bogor sering dilanda hujan ujug-ujug. Satu menit panas, eh menit berikutnya ujan deras nggak berhenti sampe malem, kaya kemaren tuh, saya terjebak di Stasiun Cilebut sampe jam 23.00, padahal udah pesen ojek online dari jam 21.30, nggak ada yang mau ambil karena ujannya deres banget, bahkan harga sewa grab car mencapai 85ribu, padahal biasanya saya cukup bayar 15ribu aja kalau mau diantar sampe rumah.


7. Handphone
Oh tentu saja, sebagai anak millenial sejati, kita bakal repot berat kalau sampe ketinggalan HP. Nanti gimana bisa mau update insta story??? Lah, saya mah nggak kebayang da mau ngerekam insta story apaan coba pas di dalem Alfamart? Pas lagi beli bon cabe level 15? Lebih cocok jadi insta sorry sih itu mah~


8. Dompet
Yup, terutama dompet khusus uang kencringan. Sehingga kita bisa menghindari perasaan nggak-enak-tapi-penasaran-itu-uang-nya-disumbangin-ke-yang-berhak-apa-nggak, ketika sang kasir bilang, "kembaliannya mau disumbangkan?" karena tidak ada ketersediaannya uang kecil.


9. Earphone
Agar memperindah suasana, tentu saja, kita butuh backsound selama perjalanan yang nggak terlalu jauh ini. Perjalanan menuju Alfamart pun berasa bagai berjalan di dalam sebuah video musik. Sebenernya lagu pun bisa diganti sama yang lain ya, dari lantunan ayat kitab suci sampe rekaman video tedex penuh inspirasi. Akhir-akhir ini sih saya lagi suka ngedengerin Runaway-nya The Corrs, saking menjiwai lagunya seepanjang jalan ke Alfamart itu pun saya suka sambil nyanyi-nyanyi gitu, ditemani klakson angkot 32 dan tel-lo-let nya truk pantura yang emang suka melewati jalur yang sama dengan jalur saya ke Alfamart.







Semoga postingan ini bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang lagi bingung mau pake baju apa pas mau ke Alfamart.

See you at the next post. Salam olah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar