Senin, 10 Juli 2017

5 Things You Can Do at Cilebut Station

Stasiun Cilebut adalah stasiun commuter line yang letaknya paling dekat dengan rumah saya, dengan biaya 5000 perak via ojek online, saya udah bisa sampai di depan gerbang pintu masuk Stasiun Cilebut. Di postingan kali ini saya mau share beberapa hal yang biasa saya lakukan di Stasiun Cilebut.

Walaupun terbilang stasiun yang kecil, tapi tanpa Stasiun Cilebut, wahai para commuter asal Bogor, kalian nggak bisa ke Stasiun Bojong Gede, Depok, Lenteng Agung, Tebet, sampai Tangerang…Ya eyaaaalah~ Sudah saatnya Stasiun Cilebut go global, huehehehehe!



source: http://farm8.static.flickr.com/7400/16463194732_457003a2d3_b.jpg



1. Makan Bakso Goyang Lidah
Lokasinya yang terletak sekitar 10 meter dari pintu masuk Stasiun Cilebut membuatnya jadi tempat nongkrong asik sambil nunggu kereta datang atau bahkan sebaliknya, jika kamu sedang kelelahan setelah berdesak-desakan di dalam gerbong, bisa nyantai-nyatai sambil selonjoran dulu di warung bakso ini.

Selain ramahnya si ibu dan bapak penjual bakso, harga seporsi bakso di sini juga sangat terjangkau, bayangin aja sob, cuma dengan 15 ribu kamu udah bisa kenyang, itu udah termasuk sama segelas es teh manis.


2. Nunggu Dijemput Driver Ojek Online di Jus Raos
Yang lagi getol hidup sehat, bisa nih mampir di tempat ini. Letaknya sekitar 30 meter dari pintu keluar Stasiun Cilebut arah jalan Mangga Udang. Kamu bisa memilih banyak jenis jus buah segar yang tersedia bahkan bisa kombinasi beberapa jenis buah sesuka kamu.

Dengan harga antara 5ribu sampai 10ribu, kamu udah bisa punya gaya hidup sehat ala influencer instagram. Then one of the most important thing about this place is….The drum roll, peuliiiiz…Jus taos ini tempat teraman buat nunggu ojek online.

FYI aja nih guise, sampai tulisan ini selesai dibuat, Stasiun Cilebut itu masih lumayan daerah merah buat para ojek online. Banyak kejadian seram yang pernah terjadi terhadap para driver ojek online. Mulai dari kunci motor yang diambil paksa sampai dipukul oleh beberapa oknum ojek konvensional.

Tapi, buat para pengguna ojek online tidak usah takut lagi, dengan jalan sekitar 2 menit aja, kamu udah bisa nunggu jemputan driver ojek online kamu di kios jus raos ini.


3. Nyium Wangi Roti O
Sebelum ngebahas lebih lanjut, saya punya pertanyaan penting, Roti O sama Roti Boy itu satu perusahaan kah? Soalnya dari rasa dan cara penyajian sama persis nih, tapi dari nama brand sama lokasi lumayan berbeda yah? Roti Boy biasa ditemukan di bandara, sedangkan Roti O terdapat di stasiun. Hmmm???

Tapi, di luar pertanyaan tersebut, saya ini fans nya Roti O (atau Roti Boy?). Rasanya enak, harganya terjangkau. Letaknya yang berada di dalam stasiun, bisa dijadikan pengganjal perut di kala makan pagi atau buka puasa, sambil menunggu kedatangan kereta.

And last but not least, wangi roti O ituuu sungguh menggoda iman sekali ya??? Pengen deh beli parfume wangi roti O, biar cowok-cowok pada nempel kaya perangko T^T


4. Beli kacang digoreng dadakan, anget-anget, nyoi
Nah, kalau ini sih subjektif banget. Saya ini suka banget ngemil kacang. Di dekat pintu keluar parkiran Stasiun Cilebut arah jalan raya Cilebut-Bojong Gede, suka ada nih tukang kacang mangkal. Sebungkusnya 5000 ajah.

Makanan yang pas buat dicemil sambil ditemani rintik-rintiknya hujan yang turun di kota Bogor. Apalagi kalau makan kacangnya sambil disuapin Joseph Gordon Levitt, duh Gusti makan kacang goreng juga bisa berasa makan ribeye with goat cheese and meyer lemon honey mustard~


5. Ngadem di musholla-nya yang luaaaaaas
Naaaah iniiiiiiiii niiiih, sebagai seorang muslim, tentu saja ketersediaan tempat ibadah yang nyaman merupakan nilai plus tersendiri. Menrut saya pribadi, musholla yang terletak di dalam stasiun Cilebut ini adalah salah satu musholla terluas dibandingkan stasiun-stasiun kereta Jabodetabek lainnya.

Apalagi untuk ukuran Stasiun Cilebut yang terbilang kecil, compared to Stasiun utama, seperti Stasiun Bogor, Depok Lama, Manggarai, atau Jakarta Kota, kondisi musholla stasiun Cilebut ini sangatlah nyaman. Selain besar, mukena yang bersih, keberadaan petugas kebersihan juga berperan penting untuk tetap menjaga kenyamanan musholla, terutama lantai dan karpet sajadahnya yang wangi.

Soalnya ya guise, mungkin dikarenakan keterbatasan tempat atau kemustahilan untuk memperluas area stasiun, banyak nih musholla di stasiun lain yang keadaannya agak gimana gitu….Ngggg, karpet yang bau apek, mukena yang kotor, dan juga tempat yang sempit, sudah jadi pemandangan sehari-hari bagi saya yang pengguna commuter line ini.

Dengan kenyataan tersebut, saya bisa bilang musholla di Stasiun Cilebut ini masuk top 5 musholla di stasiun Jabodetabek terbaik versi Viera.


Yuhuuu sekiranya begitulah sharing-an saya kali ini tentang apa saja yang bisa kamu lakukan di Stasiun Cilebut, feel free if you want to add more :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar