Selasa, 11 Juli 2017

5 Things You (probably) Never Knew about This Blog

Kyaaaa, bulan ini blog ini ulang tahun yang ke 8!!!! Wah kalau anak-anak mah, mungkin sekarang blog ini baru naik kelas 3 SD. Uuuurgh, lagi nakal-nakalnya tuh~

Sebenernya sih blog ini pertama kali muncul di bulan Oktober 2008, cukup dua postingan aja, tapi abis itu kosong melompong. Nggak ada tulisan yang pernah saya posting lagi dan saya masih ingat sekali kalau saya mulai gencar menulis lagi di sekitaran bulan Juli tahun 2009 di medium facebook notes.

Terus si mamah dan si papah pun buat akun facebook, saya mulai kalang kabut. Waduh curhatan-curhatan receh saya nanti dibaca orang tua. Udah capek-capek disekolahin tinggi-tinggi, dikiranya bikin jurnal atau publikasi penilitian eh malah nulis tentang kondektur-kondektur tampan di commuter line di socmed. Dan setahun kemudian secara perlahan namun pasti saya kembali memilih blogspot untuk ajang saya mengeluarkan uneg-uneg. Hampir seluruh tulisan saya di notes facebook saya copas di blog ini.







Untuk memperingati ultahnya yang ke-8 ini, saya mau mengucapkan terimakasih banyak ke beberapa elemen dan beberapa 'behind the stories' dari kemunculan blog ini :)



1. Tuhan YME
Wah, tanpa Dia yang memberikan saya kesempatan untuk bisa nulis cerita-cerita dari yang membanggakan sampai memalukan, apalah saya ini.

Saya pernah mau merubah gaya tulisan di blog ini, menjadi lebih syar'i, misalnya sharing ayat-ayat kitab suci atau hadits Nabi soalnya mantan kecengan saya anak rohis, dan itu gagal total sodara-sodari, ahahahaha! Emang nggak bakat sih kayanya T^T



2. Pak Mamat dan Bu Evie
The two legends yang udah membesarkan saya hingga menjadi manusia yang kuat….Kuat ditanya berbagai pertanyaan berawalan, 'kapan'.

Dulu Bu Evie pernah kurang suka ketika saya mulai menulis blog. Beliau sempat kurang suka dengan gaya tulisan saya yang katanya terlalu brutal. Tapi, setelah mendapatkan tawaran kalau salah satu tulisan saya bakal dijadikan sebuah TVC merk mie instant tersohor, pikirannya berubah dan sampai saat ini beliau lah yang terus menyuruh saya untuk tetap menulis :)



3. kelomPENCAVIER
Alias kelompok PENgamat CeritA-cerita VIERa, di mana pun kalian berada. Seriously, kalian itu sumber inspirasi banget, nget, nget, nget! Saya masih inget nama setiap kelomPENCAVIER yang pernah saya temui dan yang saya harap dapat ketemu. Pengen saya tulis namanya satu-satu berikut kesan pertama ketika saya ketemu sama kalian, tapi nanti takut kepanjangan T^T

Pendiri kelomPENCAVIER adalah Harris, salah satu pembaca blog ini. Dulu saya sempet nggak pede sama sekali untuk buat facebook group untuk kelomPENCAVIER, tapi Harris si warga Suroboyo itu berhasil meyakinkan saya untuk bernarsis-narsis ria. Dan dari masih jomblo sampe sekarang udah punya anak, saya belum pernah ketemu sama beliau T^T



4. Penemu blogspot
Huahahaha, tanpa kamu, tidak akan ada blog ini. Kok bisa sih kepikiran buat platform kaya gini??? Konon katanya ide blogspot itu pertama kali dicetuskan pada tahun 1999, meeen waktu itu saya sekeluarga masih kalang kabut tentang gimana kabar Indonesia setelah presiden Soeharto lengser, orang-orang Pyra Labs mah udah mikir teknologi mutakhir kaya gini, ckckckckc.

Kenapa saya milih blogspot, bukan wordpress? Karena saya nggak tau kalau ada pilihan lain selain blogspot. Ahahahaha, saya kudet banget ya??? Orang pertama kali yang ngajarin saya cara menggunakan fitur di blogspot adalah Ega, salah satu temen curhat kecengan rohis waktu kuliah saya di FSRD dulu. Alhamdulillah kabar terakhir yang saya tau, sekarang Ega udah hidup berkeluarga dengan bahagia senan tiasa selalu abadi forever never ever.



5. Orang yang nggak saya kenal, tapi ujug-ujug terjebak di blog yang kelam ini
Wahai orang-orang yang tak pernah saya kenal, kok kalian bisa sih baca blog ini??? Ahahahaha! Soalnya ya saya teh suka penasaran, keyword apa sih yang mereka tulis di mesin pencari sampe bisa terjerembab di blog ini.

One of the funniest story that I would like to share is about (sebut saja) Frey. Salah satu pembaca blog ini yang tinggal di beda galaksi, a.k.a Bekasi. Frey cerita kalau kata kunci yang dia tulis di google search adalah tenting toilet, karena waktu itu dia (kalau nggak salah) lagi ditugaskan sama kantornya yang bergerak di bidang pen-supply utama bahan-bahan bangunan, untuk mencari informasi tentang pembangunan sarana sanitasi. Tapi, instead of dapetin ilmu tentang toilet, eh dia malah nemu blog ini. Waktu itu saya sempat ada masa-masanya lagi kegandrungan sama 'poop', ahahahahaha! Dan Frey ini adalah satu-satunya pembaca blog ini yang acara nikahannya saya hadiri bersama Pak Mamat dan Bu Evie.


Akhir kata, saya mau mengucapkan hatur nuhun pisan, mille grazie, muito gracias, thank you so much, terima kasih banyak to all of you who have read the blog. I love you more than I do :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar