Selasa, 17 Oktober 2017

Nomu, nomu hatur nuhun very much

Dear PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) terkasih, tersayang, tersanjung season 1 sampe 7,


Jadi, di suatu malam yang kelam, ketika saya sedang meyakinkan diri untuk menonton film Pengabdi Setan, tiba-tiba si Prey, salah seorang PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang tinggal besebrangan dengan planet Namec (dibaca: Bekasi), ngirim sebuah foto.

Tadinya saya mau ngeluh kan ya, "ya elah ngirim foto doang nih si Prey, ngirim duit ateuh???" #Huft #PadahalMasihTanggalMuda #EmangMamahDoangYangBisaMuda

Tapiiiiiii, ternayta foto yang dia kirim itu, subhanallah banget! Kalau kata Mas Bajindul, si vlogger  TKI tersohor di Korea Selatan mah; "JUONCLOK GAEZ!"






Yups, jadi si Prey menemukan sebuah resensi pendek mengenai Commuteheart, kumpulan tulisan mengenai pengalaman saya naik kereta dari 2009 - 2015, yang beberapa ceritanya bisa teman-teman temukan di blog terkasih ini jua.

Resensi itu sendiri diterbitkan di dalam koran Kompas hari Sabtu, 14 Okt 2017 kemarin. Kolomnya sih keciiiiiil, tempatnya juga nyempil, tapi beneran deh it means A LOOOOOOOT pisan buat sayah. Kungin berteriak, "ALLAHUAKBAR!" sambil meluk Nicholas Saputera dari belakang T^T

Selain perasaan senang yang luar biasa, saya juga merasa kaget banget terhadap kemunculan resensi ini. Why???

Karena saya baru tau kepastian kalau commuteheart ini bakal dijadikan versi cetak itu minggu lalu, cuma beda sehari-dua hari lah sampe akhirnya berita resensi ini muncul. Dan pada saat itu, yang tau informasinya hanya saya dan editor, saya pun belum cerita ke orang lain, Pak Mamat dan Bu Evie aja belum.

Saya sempat mikir, mungkin yang nulis resensi ini editor saya, tapi pas di cross check, dia pun bilang nggak. Aaaah, sebagai pembaca setia Detective Conan dari SD, tentu saja saya penasaran dengan alibi dari orang-orang yang saya jadikan suspects menulis review ini.

Tapi, ya walaupun merasa punya kemampuan analisis kaya Conan Edogawa, pada kenyataannya saya malah lebih berasa kaya Usagi Tsukino. Soalnya sampai saat ini, saya tidak menemukan orang yang bisa diucapkan, "nomu nomu hatur nuhun very much…"

Dan postingan di blog ini saya buat secara khusus karena saya ingin berterimakasih, kepada:

1. Allah SWT
Ah pokoknya mah without Him, I'm nothing.

2. Orang yang nulis review commute heart
I don't know who you are, but gomawooooo pisan. Semoga rezeki kamu dilimpah ruahkan oleh Allah SWT ya. Pokoknya mah, kalau ternyata yang nulis ini cewek, bakal saya jadiin sodara….Kalau ternyaa yang nulis itu cowok, bakal saya jadiin…..Sodara juga, hihihihi!

3. Tim Redaksi Harian Kompas
Menurut saya sih, pasti banyak orang yang nulis review buku, tapi keputusan akhir tetap ada di tim Redaksi Kompas untuk menyetujui bahwa review buku mana yang akan dipilih untuk naik cetak. Ah, kalian emang the best!


Peluk dan cium membabi buta,

Viera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar