Sabtu, 09 Desember 2017

Top 5 Telenovela Zaman Baheula

Olllaaaa! Como estas???

Aheeeey, sekarang mah kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) disapanya pake bahasa spanyola~ Por que???

Karena di postingan kali ini saya bakal ngebahas tentang top 5 telenovela yang saya sukaaaaa banget waktu masih sekolah dulu. Sampai saya pernah bolos remedial di sekolah demi ngeliat episode terakhir salah satu diantaranya, huhuhuhu~

Vamos!

1. Marimar
"Marimar! AAAAAAAAW!" Siapa yang nggak inget adegan Marimar nyuruh si tokoh antagonis, Angela, buat ngambil gelang dari kubangan lumpur??? Soalnya si Angela dulu melakukan hal yang sama ke Marimar! Jauh sebelum saya kenal Lee Dong Wook Oppa, Tuan Muda Sergio Santibanez telah sukses mengacak-ngacak jiwa seorang gadis yang masih SD yang tak pernah ketinggalan nonton Teteh Thalia yang gorjes banget itu. Terus gara-gara si Pulcoso anjingnya Marimar yang bisa ngomong, itu saya jadi suka ngajak ngobrol kucing garong yang sering mampir ke rumah buat nyolong makanan di dapur.







2. Cinta Paulina
Selain Indosiar jaman dulu, saya juga kangen sama TPI, aaaargh wahai CEO MNC Group please bring  my TPI back T^T Kalau Indosiar punya Marimar, TPI punya Cinta Paulina. Nggak kalah dari Paramita Rusady di sinteron Janjiku yang berperan double jadi anak dan ibu, di sini Gabriel Spanic berperan ganda menjadi anak kembar, Paola si culas dan Paulina si baik hati. Paola meminta Paulina untuk bertukar peran, soalnya dia mau hepi-hepi-hura sama selingkuhannya, tapi apa mau di kata si Paulina malah terlalu baper sama suaminya Paola. Coba dulu udah ada lambe turah, pasti saya bingung tuh, mau milih Paola si istri pertama tapi julid atau Paulina si pelakor tapi baik hati??? Huft….







3. Rosalinda
"Rosalinda! Ayamor!" kayanya itu bahasa Spanyol pertama yang saya pelajari dari OST-nya Rosalinda. Ceritanya klise sih sebenernya, gadis miskin naksir cowok kaya. Si Rosalinda ini tukang jualan bunga terus ditaksir sama Jose Fernando seorang anak kaya raya. Urgh~ Apa saya jual bunga aja nih??? Bunga bank~ Ulalala~






4. Amigos
Nah serial ini nih yang buat saya bolos remidial pura-pura sakit, buat nonton episode terakhirnya. Saya nggak tau Hannah Montana, saya taunya Ana di Amigos per sempre inih. Gara-gara nonton ini juga, saya jadi suka sama cowok berambut belah tengah kaya si Pedro. Terus saya iri banget sama seragam yang mereka pakai, bagus banget, semoga mentri pendidikan Indonesia mendatang, selain merevolusi kurikulum, kelakuan murid, mental guru, juga merubah desain seragam sekolah generasi penerus bangsa ya.






5. Maria Mercedes
Saya taro serial pemberi tiang pancang dunia per-telenovela-an di kehidupan seroang Viera ini di akhir. Sebelum saya tau, ada mobil merk Mercedes, saya mah lebih tau terlebih dahulu sama Mercedes yang satu ini, Maria Mercedes. Sampai saya pernah mikir kalau Mercedes Benz itu dibuat gara-gara telenovela yang satu ini booming banget. And again, Thalia! Nggak ada yang bisa ngalahin peran wanita disiksa tapi tetep kuat perkasa kaya Teteh Thalia ini.






Yup, sekiranya begitulah top 5 telenovela yang lumayan membekas di hati saya. Sebenernya masih ada Betty La Fea, Esmeralda, Carita de Angel, sampai Maria Belen, tapi yang saya bener-bener tonton dari awal sampai akhir ya top 5 yang saya sebut di atas.

Kalau temen-temen gimana? Masih pada suka nonton telenovela nggak?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar