Minggu, 18 Maret 2018

#coolturead: H +1

Mau sedikit cerita tentang proses menulis yang saya alami ketika menulis blog sampai terbentuknya commuteheart.

Jadi, saya sempat mikir kan ya…

Emang ada yang mau beli buku saya? (((SELAIN SAYA SENDIRI)))

Terus, rasa PD saya juga sempat tergerus sama keberadaan vlogger. Ya Allah, hari gini masih jadi blogger???

Ketika mendapatkan jumlah like itu lebih prestige daripada jumlah royalti.

Belum lagi keberadaan wattpad, saya sempet ngira wattpad ini aplikasi turunannya whatsapp.

Terus blog saya téh masih konsisten aja ngomongin daily routine. Ya nggak apa-apa sih kalau daily routine nya, sehari di London, besoknya di New York, dua hari kemudian di Amsterdam, tampak seru sekali daily routine-nya.

Meanwhile, daily routine saya??? Sehari di Stasiun Cilebut, besok di Stasiun Tebet, lusa di Stasiun Gondangdia. Ya seputaran itu aja. Daily routine saya pun sebenernya tampak seru ya? Tampak seru untuk dikata-katain, hiks hiks…

Temen-temen blogger saya udah bisa ngehasilin duit, they can live from blog! Kalau saya lebih kepada, kalau mau tau saya masih idup apa nggak, ya silahkan liat aja blog saya.

Hidup saya kaya jumlah penghasilan mamang gojek yang suka mangkal di depan rumah, kadang naik-kadang turun. Kadang di atas, kadang di bawah, kadang-kadang ngambang nggak jelas kaya eek di Sungai Ciliwung…

Tapi, ternyata oh ternyata, saya baru sadar kalau saya memposisikan 'menulis' sebagai proses self healing. Saya nggak peduli berapa orang yang baca postingan saya, ngggg, peduli juga sih…Tapi, perasaan senang yang saya dapatkan itu bukan karena jumlah orang yang baca tulisan saya, tapi lebih kepada ketika tulisan saya di publish. Kayanya tuh lagi nahan buang hajat dua hari, terus keluar semuanyaaaa! BRAT BRET BROT!

I felt really awesome when I clicked 'publikasikan' button on my computer screen.

8 komentar:

  1. Anonim19.3.18

    It's very straightforward to find out any matter on web as compared to books, as I
    found this article at this web page.

    BalasHapus
  2. Anonim22.3.18

    My brother suggested I might like this web site. He was entirely right.

    This post truly made my day. You can not imagine simply how much time I had spent for this information! Thanks!

    BalasHapus
  3. Anonim23.4.18

    Can I just say what a comfort to find someone who really knows what they
    are discussing on the net. You actually realize how to bring a problem to light and make it important.

    More people must look at this and understand this side of your story.

    I can't believe you aren't more popular because you certainly have the gift.

    BalasHapus
  4. hahahah.. tulisannya real, lucu tapi menohok, salam kenal mba

    salam dari Bengkulu
    main2 ke blog ku ya ^^
    www.ngerayau.com

    BalasHapus
  5. Aku juga ngerasa gitu.. kalo udah klik "publikasikan" rasanya lega banget..haha

    BalasHapus
  6. Teh, saya masih suka mampir-mapir nih di blog teteh.
    awal banget suka baca blog teteh, semenjak ada yang viral makan indomie kudu naik pesawat dulu :D
    gapapa sok aja nulis terus, kali aja masih banyak yang baca hehehhhe

    BalasHapus
  7. Anonim19.1.19

    Wow, amazing weblog format! How lengthy have you
    ever been running a blog for? you made blogging look easy.
    The overall look of your web site is fantastic, as smartly as the content material!

    BalasHapus