Sabtu, 03 Maret 2018

#coolturead: H - 19

Di postingan yang kian mendekat dengan acara-nya #coolturead, meeeen 19 hareeee lageeeeee nich!!!







Saya mau sharing tentang salah satu hasil chit-chat saya sama Teteh Isyfi, yang cantik luar dalam! 

Siapa sih Teteh Isyfi ini???






Kira-krai Teteh Isyfi yang pake baju biru atau merah???

Yang saya tau, dia itu salah satu genk penyembah gayung, ahahahaha! Nggak deng, dia itu salah satu teman kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang nggak pernah ketemu sama saya sama sekali, pokoknya interaksi kami selama ini hanya sebatas di dunia maya aja, nggak sampe dunia Ahmad Dhani, hihihihih~

Tapiiiii, setelaaaaah ngobrol sewruuuuu, ternyataaaaa subhanallah, nggak tau déh nih orang nyemilnya apaan, lho kok bisa orang sekeren beliau baca tulisan-tulisan aku yang kisahnya seputar kasih tak sampai kepada pria-pria berseragam di sekitar pelataran Stasiun Pondok Cina.

Nah, mari kita telaat lebih jauh lagi tentang Isyfi, seoonggok wanita yang keren banget tapi kayanya suka merendah untuk meninggi, ahahahaha! *Minta di-sleding banget yah?!?!



***


Kembaran Raline Syah a.k.a me: "Please introduce yourself…"

Teteh Isyfi: "Aku bukan siapa-siapa, I'm just an insecure 32 aged woman who pursuing any PhD scholarship. I don't know how to narrate myself. But, I can simply say, aku baru lulus Master of Public Policy dan menghabiskan waktu dengan mencari kerja sambil ngajar Bahasa Inggris di LBI Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia."


Me: "Tau dari mana tentang kelomPENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!)?"

Teteh Isyfi: "Pertama kali kenal PENCAVIER….Hmmm, aku kenal Viera dulu sih baru kenal PENCAVIER. Arin (salah satu PENCAVIER lainnya, pen) selalu cerita tentang Viera ke genk-nya, ada teman-teman kami dan aku salah satunya. Dia selalu cerita, Viera, Viera, Viera, aku kira ini grup band-nya Kevin Julio, eh bener nggak sih namanya? Tapi, yang aku bikin heran sih, lama-lama kok Arin ini pakai kata sapaan; 'Teh', jadi 'Teh Viera', dari situlah aku jadi tau kalau Viera yang dimaksud itu bukan band Viera…"

Me: "Pertama-tama, yang punya band Vierra itu Kevin Aprilio, bukan Kevin Julio…."

Teteh Isyfi: "Arin itu temen maen aku waktu di Klaten (sudah 1,5 tahun aku di Depok karena kuliah). Aku kenal Arin, karena kita satu kecamatan dan satu almamater di S2. Cuma kita beda program saat itu."

Me: "Berikutnya aku harus nanya-nanya ke Arin nih!"

Teteh Isyfi: "Nah, ini zaman dulu banget ya….Maaf kalau aku ceritanya nggak runut dan terstrukutr, maklum abis naik gojek…"

Me: "Sombooong~ Baru naik gojek aja udah jetlag, apalagi kalau disuruh naik kereta di jam sibuk? Langsung vertigo nih kayanya, ahahaha!"

Teteh Isyfi: "Jadi, Arin suka cerita tentang Teteh Vier, dan gue nanya dong siapa sih nama yang lo sebut itu Rin? Terus Arin cerita siapakah Viera gerangan itu dan dia kasih alamat blog. Lalu aku pantengin blog-nya Viera dan follow twitter-nya, walaupun aku nggak difolbek…"

Me: "Buat apa di follow tapi nggak di mention, meanwhile aku mah suka mention kamu da, ahahahaha! Keren ya ngelesnya????"

Teteh Isyfi: "Aku baca blog Viera. Lucu and I was like; gila nih anak! Keren amat! Kuliah di Italy tapi tetep membumi dan lucu!"

Me: "Ini bukan pesan sponsor yaaaaah?! Ahahahaha!"

Teteh Isyfi: "Eh sebentar, aku mulai ngikutin blog Viera itu dari tahun 2010 atau 2011 ya??? Lupa….Tapi pas tau blog mu, aku suka baca sambil ngajar. Kayanya dulu aku pernah nge-tweet foto lagi baca blog mu dengan latar siswa lagi ujian déh. Tapi dibalas apa gitu ya sama dirimu…Dan biasa aja respond-nya. Mungkin karena belum kenal kali ya?"

Me: "Astagfirullah, aku pas lagi sombong-sombongnya itu pasti! Langsung kena azab kayanya…"

Teteh Isyfi: "Motivasi melakukan ini sih gara-gara liat foto orang mantengin blog kamu dengan latar Haga Sophia. Intinya, blog kamu walaupun ngocol dan lucu, aku selalu dapat pesan moralnya gitu dan kamu natural banget déh~"

Me: "Me? Natural? Natural disaster kayanya mah, ahahaha!"

Teteh Isyfi: "Terus puncaknya, ya pas kamu iklan indomie. Pas aku liat iklannya, I was like; she deserves it! You did it Vier! Terus walaupun kamu dapat beasiswa utnuk kuliah di Italy dan kamu jadi bintang iklan, tapi kamu tetep biasa aja, tetep nginjek bumi, jadi aku suka…"

Me: "Aaaah kenapa yang suka sama aku téh Isyfi, bukan dedek-dedek emesh yang suka naik motor malam-malam sambil cari inspirasi tau-taunya berakhir makan di warung Indomie~ Hiks!"

Teteh Isyfi: "Dan terbukti, pas aku minta kamu jadi informan, kamu langsung nyanggupin."

Me: "Ku kaya jadi intel gitu ya, jadi informan…"

*FYI, Teteh Isyfi ini lagi buat jurnal tentang women's empowerment, terus dia menjadikan saya sebagai salah satu nara sumbernya. Kyaaaaa, instead of women's empowerment, aku mah lebih kepada women's empower ranger kali ya, hidup Kimberly si ranger Pink!

Teteh Isyfi: "Karena kadang ada informan yang merasa dirinya penting. Jadi, jawabannya suka arogan gitu, like; 'maaf ya Fi…Gue sibuk, gue jawab nanti aja ya, kirim aja list pertanyaannya, nanti dijawab asisten saya…Laaaah, kok asistennya yang jawab????? Aduh maaf jadi curcol…"

Me: "ITUUU SIAAPAAA YANG NGOMONG GITU??? PENASARAN…Jiwa admin akun lambe ku tiba-tiba terpanggil nih, hihihihi..."

Teteh Isyfi: "Ya intinya you are a leader. Dengan konsep ide kamu yang one village one company? Bagi gua itu bukan sekedar omong kosong, karena lo udah nunjukin effort dengan adanya doakeripik. Dan gue yakin cita-cita lo bakal tercapai."

Me: "Tissueeee mana tissuueee??? Masih suka pengen nangis nih kalau ada yang ngasih encourage ke doakeripik, hiks…Ceritanya masih bersedih-sedih ria, belum ada cerita bahagia yang bisa di-share ke khalayak….."

Teteh Isyfi: "Dan kamu sebagai community builder dengan adanya cooltura itu kece banget! Intinya you state and you prove. You have the idea and you execute."

Me: "Motto hidup untuk senang berbagi nih Fi, you can steal my ideas, but not my executions…"

Teteh Isyfi: "Lo menerapkan prinsip-prinsip leadership-nya Gita Wirjawan."

Me: "Astagfirullah, ku langsung ngubek-ngubek youtube tentang prinsip leadership-nya Gita Wirjawan, yang mana yah itu téh? Ahahahaha!"


Bersambung….


***


Masih penasaran sama sosok Teteh Isyfi, yang pakai baju biru apa yang baju merah??? Stay tune di acara-nya #coolturead.

By the way, saya juga belum pernah ketemu sama Isyfi lhooo, baru intense ngobrol pas ada acara #coolturead, sebenernya saya pun penasaran banget, Teteh Isyfi ini suka makan cilok Az Zahra pake bumbu aida juga nggak ya? Teteh Isyfi suka beli roti o di Stasiun Cilebut gara-gara mas-mas yang jualnya ganteng nggak ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar