Sabtu, 25 April 2020

Setelah Jam 2 Pagi: Pitri

Hal ini merupakan salah satu alasan utama kenapa saya selalu kebangun atau malah susah tidur sampai jam dua pagi.

Jadi, waktu itu saya lagi tidur-tidur lucu, setelah sekitar 15 menit main game online sebelum tidur, tiba-tiba suara telepon di kamar saya berdering.

Soooobs, ini jam dua pagi ada yang telepon!

Wait, saya ceritain dulu kondisi telepon di kamar saya. Di rumah saya ada dua telepon, satu digunakan untuk jualan dan letaknya di lantai satu. Sedangkan satu lagi terletak di kamar saya, yang hanya digunakan sebagai padanan modem internet, karena saya adalah anak indie...home. Jadi, telepon ke-dua ini pure nggak pernah dipakai. Dan kalaupun ada telepon yang masuk, itu bisa dihitung pakai jari, mungkin dalam sebulan hanya ada maksimum lima telepon, yang merupakan promo paket Indiehome, tawaran kartu kredit dari bank, dan apalagi sekarang udah ada handphone ya, jadi kebanyakan tawaran-tawaran itu bakal lebih memilih telepon ke handphone nggak sih? Biar langsung diangkat oleh pemilik handphone.

Terus, yang tau nomor telepon di kamar saya itu cuma beberapa orang aja, even saya sendiri nggak inget lho nomor telepon kamar saya sendiri ini, sering ketuker sama nomor telepon yang ada di lantai satu, karena nomornya mirip banget, cuma beda di angka terakhir aja. Kayanya yang tau nomor telepon di kamar saya itu cuma petugas Telkom yang pasang telepon sama nenek saya.

Nenek?

Yup, maklum nenek saya umurnya 90 tahun itu nggak bisa pakai handphone.

Jadi, ketika telepon di kamar saya berdering jam dua pagi, hal pertama yang saya pikirkan adalah, terjadi sesuatu hal yang sangat gawat kepada Nenek saya. Apalagi di umurnya yang sudah tua, rentan sekali terjadi sesuatu terhadap kesehatannya.

Dengan perasaan yang penuh rasa cemas karena ketakutan akan sesuatu hal parah terjadi terhadap Nenek saya, saya angkat telepon itu.

'Toloooong...."

Eh?

Suara serak dari seorang wanita menyapa saya dari sebrang telepon.

"Assalamualaikum..." sapa saya.

"Toloooong Pitriii..." Lanjut suara di sebrang.

Hah? Pitri? Pitri pake 'P' banget ini teh?

"Cinta?" Tanya saya.

"Tolong Pitri...."

"Cinta Pitri?" Saya berusaha memastikan.

"Pitri mau dibunuh...Tolooong."

Alah siaaaah??? Tangan saya gemeteran. Ya atulah, jam 2 pagi, ditelepon sama orang yang nggak dikenal, pas diangkat ada suara cewek minta tolong mau dibunuh. Jadi, beginilan akibat dari tidak membaca doa tidur ya adik-adik...

"Toloooooooong Pitriiii, di sini banyak orang, Pitri mau dibunuh."

Saya pun terdiam. Astagfirullah! meanwhile saya mah jam 2 pagi teh mau makan indomie rasa soto pake rawit 8 biji, ari si Pitri mah jam segitu teh mau dibunuh.

"Tolong Pitri Mah..."

Hah? Mamah? Ya Allah, anak saya mah namanya Callista Aisyah Fermentle de Lacoste! Nggak deng, atuh nama anak jaman sekarang mah suka susah-susah ya, kebayang kalau mereka ikut ujian yang harus ngebulet-buletin kolom nama-nya, ada kali ya 15 menit mah.

"Ini siapa ya???" Saya ingin memastikan lagi. Sebenernya sih bisa aja saya tutup langsung teleponnya, tapi rasa penasaran saya lebih besar daripada rasa takut saya.

"Bantuin Pitri...." Jawab suara di sebrang telepon lagi.

Saya pun terdiam, "Pitriiih kumaha atuuuuh???"

"Tolong Pitriii..."

Saya teh antara tunduh a.k.a sleepy tapi ini si Pitri enaknya diapain ya? Sempet deg-deg-an juga, takutnya ini teh mahluk halus yang telepon.

Jam 2 pagi? Telepon? Bukan Nenek saya? Duh, pasti ini mah jurig?

Dalam hati saya pun tiba-tiba membaca ayat qursi.

"Pitriiii ngapain atuh jam dua teh masih teteleponan??? Bukannya solat malem???" Kata saya sambil terbata-bata, mencoba berusaha mencari sisi humor nan mistis ini.

BRUK!

Terdengar suara telepon di sebrang sana ditutup.

Alhamdulillah.

Setelah ditelepon si Pitri ini saya pun terjaga sampai subuh. Saya berpikir, kok bisa ya saya tadi ladenin, bukan malah ditutup aja itu telepon teh.

Setelah mengambil air wudhu dan solat malam dilanjut solat subuh, saya bercerita kepada Papah saya mengenai kejadian saya ditelepon sama si Pitri semalam.

Si Papah pun bilang kalau saya udah pasti dikerjain, si Pitri ini sengaja bikin saya panik, untungnya saya masih dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Ya mau gimana panik, orang lagi ngantuk gitu...Boro-boro panik, yang ada malah nguap berkali-kali. Jadi si what-so-called Pitri ini bakal bilang minta dibukain pager rumah, dan kalau misalnya saya 'kemakan' sama omongan si Pitri maka saya akan membuka pintu rumah saya dan teman-teman si Pitri ini bakal masuk rumah saya untuk melakukan hal-hal buruk.

Saya pun berkali-kali mengucapkan hamdallah berkali-kali. Ada aja cara Tuhan untuk menjaga mahluk-Nya, kali ini pakai rasa ngantuk saya. Kalau saya lagi nggak ngantuk, mungkin saya udah panik dan....Nggak tau deh apa yang bakal kejadian sama saya sekeluarga.

Keesokan paginya juga saya berdiskusi dengan salah satu teman saya yang konon bisa merasakan hal-hal yang kasat mata. "Apakah mungkin yang menelepon saya itu roh halus yang penasaran?"

Dia pun bilang, "Tunggu sampai tiga hari, kalau dalam tiga hari dia telepon lagi, bisa jadi itu roh halus, tapi kalau nggak, pasti lo lagi dikerjain sih."

Dan setelah itu selama tiga hari ke depan saya nggak bisa tidur sampai jam dua pagi lebih. Gara-gara nungguin telepon dari si Pitri.

Ya Allah, Pitri bikin deg-deg-an aja.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar