Rabu, 05 Mei 2010

Nguping Yogyakarta (via Italia)















Tadi, saya bersama beberapa teman Indonesia saya di sini ngobrol ngalor ngidul tentang kabar terbaru dari Indonesia. Mulai dari kasusnya Sri Mulyani yang dibutuhkan oleh World Bank sampai perceraiannya Mbak Rachel Maryam.

Oh iya, teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tau dong, saya itu apple freak. Do-oooooh, saya bukan demen makan apel saban hari. Apple di sini tuh maksudnya, merk dagang-nya ciptaan Oom Steve Jobs yang bermarkas besar di California, yU eS sono.

Nah, saya punya obsesi kalau nanti sudah agak berduit, saya ingin membeli seperangkat macbook air dibayar tunai! Nah, nampaknya teman-teman Indonesia saya di sini agak sedikit kesal dengan sifat saya yang 'kemakan merk' ini. Salah seorang daripadanya pun menceritakan sebuah kejadian yang dia alami ketika dia sedang mengunjungi pameran komputer di Jogjakarta beberapa tahun yang lalu, di saat macbook air baru saja dirilis ke pasaran Indonesia.

"Jadi ceritanya gini Vier, pan masih jarang tuh yang make apple di daerah gue. Udah mah harganya selangit, nyari software bajakannya masih suseh bukan main! Tapi bukan berarti gue nggak tau tentang perkembangan teknologi terkini, bukan berarti gue harus punya barang-barang hi-tech biar nggak disebut gaptek kan??? Tapi pemikiran gue tentang itu berubah seketika pas ngedenger obrolan nih mbak-mbak sama SPG nya apple....

Mbak-mbak: Ini leptop Mbak?
(Kalau Viera yang jadi SPG: Bukan Mbak, ini ee-nya komodo.)
SPG yang asli: Iya Mbak, namanya Macbook air. Produk terbaru dari apple.
Mbak-mbak: Oooooh, tahan air gitu ya Mbak?
SPG yang asli: ......... (diam 1583 bahasa)

Sumpah ya Vier, gue langsung pengen jadiin tuh macbook air jadi papan penggilesan buat gue nyuci! Pengen tau, beneran tahan air atau nggak!"

Biar teman-teman kelompok PENCAPIR nggak dikasih kamus bahasa inggris pas nyamperin stand apple di pameran komputer, maka di atas ini saya berikan dua buah gambar yang semoga bisa menjelaskan dengan baik tentang bentuk dari salah satu gadget keluaran apple tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar