Jumat, 16 Juli 2010

Oh Ontjom dubur-ku (dibaca: sahabat-ku) episode 1

Ngobrol sama Ontjom si Tukang Iri Hati ini bener-bener ngebuka cakrawala membentang dunia perjagalan dan asmara seorang Teteh Viera.

Kita emang lagi sehati banget déh pokoknya. Lagi senang meratapi nasip, mengeluh sana-sini, ngeliat temen-temen sepermainan pada sukses, tapi kok kayanya kita nelangsa banget ya??? Merasa dikucilkan dari pergaulan, tidak memiliki teman, karena kami berdua tidak mempunyai apa-apa yang bisa dibanggakan.

Jodoh? Heuuuu, baru aja patah hati. Akademik? Hahahaha, lihatlah keluhan-keluhan Teteh Viera di blog ini semuanya bersumber pada masalah itu. Pekerjaan? Boro-boro, lagi jobless nih, suka kesel kalau ditanya "pas summer lu nggak nyari kerja Pe? Kan gampang bukan dapet kerja part time di sana?" Cuh! Cuh! Cuh! Sini, kamu ke mari, waktu yang saya punya itu bener-bener kejar-kejaran sama tenggat waktu beasiswa. Nah, gini déh keluhan-keluhan calon penghuni neraka (kagak pernah merasa cukup sama yang dikasih Tuhan dan sering lupa bersyukur, red), ahahahahahahahahahaha! Kami berdua ini memang bukan contoh yang patut ditiru ya adek-adek…(Kaya ada aja yang mau ngaku jadi adek si Teteh Viera yang cantik rupawan namun memiliki hati yang busuk ini!)

Untuk lebih mengakrabkan diri lagi, saya dan Ontjom si Tukang Iri Hati ini punya panggilan sayang. Tadinya sih mau pake "beib…." kependekan dari 'beibeh' atau "cin…." singaktan dari 'cinta'. Tapi, emang nih muka kagak mecing sama panggilan para dua insan muda-mudi yang sedang dimabuk asmara, akhirnya Ontjom si Tukang Iri Hati ini sepakat untuk memanggil saya "ol…." diambil dari kata 'beol' dan saya menyebut dia dengan "bur…." akronim dari kata 'dubur'. Oooooooouch co cuiiiiiiit banget ya kami berdua ini…

Semalam tuh ya, kita curhat-curhat-an gitu déh. Biasalah kalau ada dua wanita sunda saling bertegur sapa entah itu di dunia nyata ataupun dunia maya, pasti berakhir pada kegiatan ber-ghibah alias bergossip. Nah, kaya kita berdua, seperti biasa Ontjom si Tukang Iri Hati ini lagi iri banget sama salah satu teman wanitanya bernama Mawar (bukan nama sebenernya, red) yang baru dapet pacar baru, "Eh ol, lu tau kagak? si Mawar tuh sekarang pacaran sama Andi si pemain sinteron stripping itu lhoooooooow! Padahal kan kemaren dia baru aja pegat dari Jeffry sang gitaris band Kutu Kupret yang lagi ditawarin manggung bareng Gito Rollies!"

"Heh Dubur! Lu tau kagak sih????? Si Gito Rollies téh kan udah almarhum. Ngiri sama ngibul itu adalah dua hal yang berbeda wahai Ontjom 'Dubur' si Ratu Bokis!" ujar Teteh Viera yang cantik banget itu sambil lalu.

"Tapi ya Ol, kenapa ya semua temen kita, kayanya udah pada nikah aje, kemaren si Mawar, Anggrek, Melati, Tulip, terakhir si Kamboja. Cih! Kapan giliran kita ya Ol???" curhat Ontjom si Tukang Iri Hati panjang kali lebar kali tinggi.

Saya pun menghembuskan nafas, tapi apa daya, yang keluar malah dari lobang pantat, sukses lah saya kentut dengan bau-nya. Cih, saya pun tersadar bahwa walaupun memiliki wajah cantik jelita, tapi yang namanya kentut mah bau aja! Apakah ketika kita memiliki wajah secantik Luna Maya, aroma kentut kita akan seperti aroma bunga mawar semerbak di pagi hari???? Oh tentu tidak kawan…

"Yaaaaa, gimana lagi Bur…emang belom jodo kali ya. Ya jodo gue sih udah jelas, Fedi Nuril. Nah elu??? Kan udah pacaran lima taon ama mafia judi, kalau elu tuh gajah ya Bur, lu udah beranak dua kali! Udah ah Bur, kalau ngomongin jodo kagak ada beresnya, ganti topik ah…Sekarang lu sibuk ngapain Bur? Kabr terakhir yang gue denger kan, lu jualan ganja, tapi sekarang kayanya lu udah insyaf yeeeee…" Tanya Teteh Viera yang memiliki kecantikan bagai Miss Universe tahun 2067 ini.

Sekarang giliran Ontjom si Tukang Iri Hati yang mengirimkan saya emoticon 'menghela nafas', yah pokoknya kalau diketik di msn atau yahoo messenger mah jadi kaya gini :-< "Gitu lah Ol, sekarang aku jadi pengajar."





WHAAAAAAAAAAAAAAAAAAT! AFAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH! *Kalau adegan di shit-netron, sekarang kita berada dalam adegan di mana muka saya sedang di zoom in-zoom out-zoom in-zoom out berkali-kali.

Tampang bengis kaya Ontjom si Tukang Iri Hati ini bisa jadi guru! Nggak bisa diterima ini, pasti dia nyogok atau menjual diri-nya pada pihak akademik tempat dia mengajar. Tapiiiii, dari keadaan keuangan, sama seperti si Papap, kedua orang tua Ontjom si Tukang Iri Hati ini bukan pengoleksi koin-koin emas peninggalan para hulu balang kerajaan Majapahit, atau sekiranya Ontjom si Tukang Iri Hati ini berniat 'menggunakan' tubuhnya, hmmmm….Selain emang body-nya nggak nafsuin, bisa-bisa si mafia judi, pacarnya lima tahun terakhir ini, bisa ngamuk kaya kuda kebakaran bulu ketek!

Jadiiiiiiiiiiii, "iya Ol, aku ngajar murid SD belajar komputer."

Oooooooooooooooooooooooooh tidak wahai Sergio Santibanez! Tuh murid-murid SD yang otaknya masih suci pada mau aja ya dibo-ong-in ma Ontjom si Tukang Iri Hati ini. Saya sih ngebayanginnya gini:

Anak SD yang kemakan tipu daya: "Ibu Ontjom, aku nggak ngerti gimana cara nyimpen karangan puisi aku di dalem komputer…."

Ontjom si Tukang Iri Hati: "Ooooooh, kamu kok bisa nggak ngerti gitu? Kamu itu tolol banget sih! Dikasih makan apa sama orang tua kamu di rumah??? Dasar! Anak jaman sekarang, kebanyakan dikasih keju sih! Nggak kaya Ibu Ontjom, waktu jaman penjajahan Jepang dulu, Ibu Ontjom cuma bisa makan sisa gabah! Tapi liat sekarang???? Ibu Ontjom menjadi sungguh pintar sekali! Nggak kaya kamu! Save as dokumen aja kagak bisa! Cuh! Anak yang bodoh!"

Anak SD yang malang! Sekalinya dapet guru, eh gurunya kaya Ontjom si Tukang Iri Hati ini!

Tapi sodara-sodara ternyata yang terjadi malah kebalikannya……


(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar