Minggu, 18 Juli 2010

Oh Ontjom dubur-ku (dibaca: sahabat-ku) episode 3

Masih dalam cerita kegetiran Ontjom si Tukang Iri Hati menjadi seorang pengajar para anak SD yang level ekonominya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh di atas kami berdua. Ketika saya bersyukur banget karena setiap liburan semester, saya bisa jalan-jalan ke Tasikmalaya, nah si anak-anak SD itu juga nggak kalah bersyukur, karena mereka mengisi liburan mereka dengan cara pergi nemenin Mami-Papinya ke Singapur! Hmmmmm, saya juga sering kok ke Singapur….Bakery! Itu lhooo toko roti penuh kenangan yang ada di ruko jalan Sukasari (Bogor), sebelahan ama toko Buku 88!

Ontjom si Tukang Iri Hati (OsTIH): "Masih ada lagi nih ol, kan tadi ada anak baru di kelas gambar. Nah, aku suruh dia ngegambar-gambar semaunya. Maklum lah ol, masa iya anak SD kelas satu udah aku suruh gambar suasana pasar di bom dengan bird view dan tiga titik hilang?!?!?! Eh taunya dia nangis sejadi-jadinya, ya udah aku suruh dia gambar garis-garis asal-asalan, pokoknya biar aku keliatan baik lah di depan orang tuanya! Kalau nggak ada orang tuanya sih, udah pengen aku putusin leher tuh anak SD, ol! Terus akhirnya aku tanya, dia maunya apa?"

Viera si Cantik Banget (VsCB): "Mau apa tuh anak? Mau dibogem ama lu bur?"

OsTIH: "Ternyata dia pengennya les komputer, ya udalah lah ol, biar Maminya yang nunggu di depan kelas itu kagak kuciwa, akhirnya aku giring lah tuh anak cengeng ke kelas komputer. Akhirnya dia berhenti nangis ol dan tau nggak ol, pas di kelas komputer dia ngapain?"

VsCB: "Ngapain bur? Ngelinting ganja kaya lu dulu?"

OsTIH: "Bukan ol! Dia buka pesbuk! Anak SD kelas satu ol udah ngarti pesbuk! Aku kalah sama pesbuk ol! Terus yang bikin empetnya ya ol, dia nanya gini coba ke temen yang juga masih anak kelas satu eS De yang lagi duduk di sebelahnya, 'temen kamu di pesbuk berapa? Aku udah 900 dong! Aku hebat ya????' Ya Tuhan ooool, bahkan di dalam jumlah teman pesbuk pun aku kalah sama anak kelas satu eS De! Memalukan ya ol???? Kira-kira temen-temen seangkatan kita masih mau nggak ya temenan sama aku, kalau mereka tau temen aku di pesbuk itu nggak sebanyak anak kelas satu eS De!"

VsCB: "Mampus lu bur! Lu siap-siap aja dijauhin sama temen-temen seangkatan! Temen mereka tuh banyak bur! Mereka itu bergaul! Melebur dengan lingkungan sekitar! Mereka itu pulang kerja, ngopi di Setarbaks! Makanan sehari-harinya juga peinkek! Profile picture di pesbuknya tuh berlatar belakang mereka lagi nonton konser semacam Kutu Kupret, ben kenamaan itu lhoooow! Atau nggak lagi liburan ke tempat-tempat yang bikin kita rajin puasa Daud (puasa selang-seling tiap hari, red) Nah elu bur, dari nama panggilan aja, kita-kita udah tau makanan sehari-hari lu apa! Paling mewah comro atawa gorengan di pinggiran! Udah dikasih harga gope, masiiiiiiiih aja nawar!"

OsTIH: "Iyah ol. Terus ya, kan di dalam kelas komputer itu, tiap anak disediain satu komputer, eh tiba-tiba ada yang nunjuk tangan terus ngomong gini, 'Bu Ontjom, di kelas ini pake komputer yang udah ada atau harus bawa sendiri?' sambil ngeluarin leptop merk eupeul! Hengponnya juga ol, beriberi booooooow!"





VsCB: "Oooooooouch! Anak kelas satu eS De udah bawa leptop eupeul ama beriberi??????? Dan palingan dipake buat maen pesbuk?????? Gilaaaaaaaaaak, pertanda kiamat nih bur!"

OsTIH: "Iya tadinya mau aku jawab, 'harus pake komputer yang udah disedia-in, sini mana leptop kamu? Biar ibu Ontjom aja yang pake!' dan gue bawalah tuh leptop eupeul itu ke rumah gue! Sayangnya gue udah insyaf jadi penadah sih ol…."

Dan obrolan tentang betapa kerennya anak kelas satu SD yang diajar Ontjom si Tukang Iri Hati dan teman-teman se-angkatan kami yang terlihat semakin bergaya itu pun terus berlanjut. Tak usahlah saya jabarkan secara terperinci di sini, karena tampak akan membuat kami berdua bagai perawan di sarang tawon! Kayanya, kami bakal di cap menjadi dua pemudi yang paling tidak mensyukuri hidupnya ya??? Ahahahahahaha! Makin merusak pasaran kami di mata para pria muda kaya raya dan ternama itu!

Ngobrol bareng Ontjom si Tukang Iri Hati emang bikin saya realize that whatever you f***ing did, whenever it f***ing was, wherever it f***ing happened, just show your f***ing smile! Ketika dua orang yang tidak pandai mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada mereka, berkumpul, maka dengan sendirinya mereka akan belajar bersyukur dengan caranya masing-masing.

Ada salah satu komentar dari si Papap ke si Mamam, yang saya suka banget sampai sekarang, "biarkanlah si Teteh (saya, red) belajar dari kesalahannya yang dia perbuat…." Huooooooooooooooo, ini nih salah satu alasan yang bikin saya lebih bersyukur memeiliki orang tua dengan gaji se-'cukup'-nya (dibaca: cukup untuk memebuhi hobby saya mengkoleksi berlian) daripada orang tua dengan gaji di atas satu millyar (dibaca: aduh sorry to say, berlian koleksi saya itu paling murah harganya 3 M!)


(Semoga tidak bersambung)

6 komentar:

  1. Anonim18.7.10

    "Hmmmmm, saya juga sering kok ke Singapur….Bakery! Itu lhooo toko roti penuh kenangan yang ada di ruko jalan Sukasari (Bogor)" -PeaAlaCalabria

    anjrit kenangan masa tradisional banget pe, tu toko masih ada gak ya?


    eniwei, barudak jaman ayeuna mah emang kitu kalakuanna, jaman kita masih makan ciki 300 perak ama ngiler liatin pejer (pager)..sekarang udah bb2an..
    gak apa2 lah,,mereka mah belom tau kerasnya dunia pe..:p

    eniwei kemaren gw jg chat ama si mpok oncom..buset dah tu anak makin sedeng aja :___:

    BalasHapus
  2. asparagus?? siapa kamu?? jangan seenaknya kamu bilang aku sedeng!

    asparagus pasti kamu seseorang yang mirip mantunya nia ramadani itu kan?tHAHAHAHAHA,,nanti aku posting tentang kamu loh!dan hasil cetingan kita itu hahaha

    BalasHapus
  3. ontjom , elo orang yang paling realistis yg pernah gue tau .
    errr , ke dua ding . setelah tukang sayur langganan gue bilang gini " eleugh neng , sms aja atuh lamun rek mesen bawang bombayh"

    BalasHapus
  4. misscupcakes...masa aye dikalahin tukang sayur..hikhik..
    tapi oke banget tuh tukang sayur, seandainya semua tukang sayur kayak gini, enak kan kita-kita ibu2 masa depan tinggal sms..ga usah ke pasar

    BalasHapus
  5. Bu Pea dan Bu Oncom, ada apa dengan fesbuk kalian? kabarin gw lewat YM ato blog..


    lope-lope,
    Nyonyah Helha yang cantik jelitah

    BalasHapus
  6. Diki Daguuuu: Aiiiiiih, semaleman gue baru ngegossipin lu sama si ontjom! Waktu lu nembak cewek SR itu lhooo….kekekeke! Setelah ceting lama, akhirnya kita menyimpulkan, bahwa lu bener2 mirip aburizal bakrie dik! ahahahahaha!

    Oncom: Mana? Mana? Aku tunggu hasil ceting-an terlarang kamu dengan si diki bakrie…ahahahahaha!

    Miskapkeks: Iya nih miskapkeks, si ontjom ini selain realistis juga MATERIALISTIS! ahhahahahahaha!

    Nyonya Helhah: Sudah kubalaaas :)

    BalasHapus