Senin, 19 Juli 2010

Pada dateng ya ke nikahan akyuh~

Waaah, judul yang sangat provokatif sekali! He, he, he. Silahkan dibaca dulu sampai selesai. Mungkin inilah alasan mengapa saya mematikan akun facebook saya??????

Masih bersama Teteh Viera dan sobatnya Ontjom si Tukang Iri Hati. Makin terasah sudah lah bakat iri-dengki yang saya miliki! Ahahahahaha!

Sekarang giliran teman-teman wanita se-angkatan kuliah kami yang menjadi sasaran.

"Iiiih dia cantik banget ya ol! Pantesan banyak yang naksir! Padahal kita sudah facial ke salon ternama di daerah Kemang! Pasti pake susuk Ki Joko Bodo ya ol! (panggilang sayang saya dari Ontjom si Tukang Iri Hati: beol, red)" Ujar Ontjom si Tukang Iri Hati pada Teteh Viera nan Cantik Jelita!

"Waaaaah si Mawar (bukan nama sebenarnya, red) udah nikah ol! Sekarang lagi hanimun di Madagaskar! Gue mah paling jauh ke Ciamis! Pasti duit buat hanimunnya tuh hasil korupsi suaminya ya ol!" Keluh Ontjom si Tukang Iri Hati pada Teteh Viera yang Pinter abeees!

"Eh ol, si Mawar (bukan nama sebenarnya, red) sekarang udah punya anak, lucu, menggemaskan, pengen gue goreng terus kita makan bareng-bareng ya ol, lu kan demen ama tulang rawan, nah elu dapet jatah kuping tuh bayi!" Kata Ontjom si Tukang Iri Hati pada Teteh Viera yang memiliki perasaan sehalus kapas buat cuci muka.

Yup, di umur yang menginjak awalan angka 2 ini, apalagi sebagai cewek Indonesia, umur 24 taon di Indonesia udah berasa umur 42 di Italia. Udah mulai sering ditanya jodoh sama keluarga, padahal mikirin ujian aja udah bikin muntah combantrin.

Ontjom si Tukang Iri Hati ini juga sering berkeluh kesah akan hubungan selama lima tahun yang sudah dijalaninya bersama sang pacar, ngggg, dia sih ngakunya sekarang udah jomblo, tapi isi inbox hape full semua dari si doskih. Heeeeugh kalau mau ngelaba mah sama Akri, Parto, dan Eko saja lah~

Nah, daripada mikirin hal yang bikin tambah mumet, kami memilih untuk berimajinasi bagaimana pernikahan kami nanti. Okei, for boys, ini top public secret, semua cewek lajang selalu mengkhayal how they will be getting married. Ada yang mikirin kartu undangannya saja, ada yang tema foto pre wed-nya doang, kalau Ontjom si Tukang Iri Hati sih demennya mikirin makanan yang bakal dia sajikan nanti, mau dikasih bubuk kalium sianida atau nggak, maklum dia emang maniak, cita-citanya yang belum terwujud sampai sekarang adalah, ngabisin seorang manusia ala pembunuh misterius di komik Detektif Conan. (However, one thing for sure nih ya, kita nggak pernah ngebayangin siapa laki-lakinya nanti, ahahahaha! Sorry guys!)

Nah, terus apa dong bayangan Teteh Viera akan pernikahannya nanti????? Huooooooooooo, jeng jeng~ Saya selalu membayangkan sistem tamu yang datang. Hmmmm, kamsut lu Vier???

Okai-tokai, saya itu emang money oriented, maklum pas si Mamam hamil, beliau pernah ngidam ama orang Cina. Wajahnya kagak dapet, eh sifat khas para kaum Cina itu yang nempel di anaknya yang satu enih.

Menurut saya, kalau pake sistem 'duit amplop' itu agak susah balik modal resepsinya. Mening kaya pas si BCL nikah, satu amplop isinya tiket naik pesawat pulang-pergi Kuala Lumpur - Jakarta. Nah, saya sih sudah tau tipe tamu undangan nikahan saya nanti, nggak jauh beda sifatnya sama Ontjom si Tukang Iri Hati, pasti ngasih 'amplop', ya amplop doang aja gitu, palingan karena kami lulusan Fakultas Seni Rupa, munculah sedikit ide kreatif dari beliau, dengan cara menyelipkan sebuah kertas bertuliskan:

"Wohooooooo! Si beol kagak perawan lagi malam ini!" atau

"Makasih ya ol, makan-makan gratisnya!"

Saya tau pasti hal itu akan terjadi! "Iya kan Tjom????? Ngaku aje déh lu! Selain hati, ternyata otak lu busuk juga! Gue tau itu! Kikikikikikikikiki!" *Ngomongnya sambil terbang ke Gunung Merapi ala Mak Lampir.

Makanya dari jauh hari, saya sudah mengantisipasinya. Saya berencana untuk menggunakan sistem tiket masuk ke acara nikahan saya. Di acara resepsinya nanti, saya tidak akan menggunakan jasa WO (Wedding Organizer, red), tapi saya akan menyewa sebuah EO (Event Organizer, red) ternama, seperti Java Musikindo!

Saya akan pasang spanduk, standing banner, baligo, flyer, dan mini pamflet, tentang resepsi pernikahan saya. Kota-kota yang menjadi target pengunjung adalah; Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Bali, dan Calabria!

Tiga bulan sebelum acara resepsi, saya bakal ngadain pre-selling ticket masuk ke gedung resepsi, tentu saja harga ticket yang ditawarkan itu jauh lebih murah dari sesaat sebelum para tamu undangan saya masuk ke dalam gedung. Kalau buat anak gaul Jakarta, siapa sih yang nggak kenal Ibu Dibyo????? Nah, tiket saya bisa dibeli di situ. Atau bagi para teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bisa beli langsung lewat blog saya dengan banyak bonus di sana sini, misalnya tiket yang kamu beli tercetak tanda tangan saya dan calon suami.

Sebulan sebelum my big event itu, saya akan sebar undangan hanya kepada kerabat saya yang kaya raya saja, yang bisa dipastikan bakal ngasih amplop berisikan cek minimal 50 juta rupiah.

Okei, sejam sebelum acara dimulai, pintu masuk gedung resepsi dibuka, but eiiiits! Jangan harap bisa masuk dengan seenaknya aja! Kamu harus tukarkan tiket atau undangan yang sudah ada di tangan kamu di loket satpam di depan gerbang parkir gedung.

Nah nanti, tiket masuk atau undangan itu bakal diganti sama gelang plastik yang glow in the dark, karena untuk menghemat listrik, gedung tempat saya menikah itu akan dimatikan lampunya, lagian kalian kan jarang tuh ke acara nikahan gelap gulita! I will make my wedding's sooooooooo memorable!

Dan sekarang kamu sudah berada di dalam gedung. Eiittttts! Jangan senang-senang dulu! Jadi, kamu pikir resepsi pernikahan saya adalah ajang untuk makan-makan gratis???? NOPE! Tamu diharuskan mengambil kupon makanan di dekat meja penerimaan tamu yang sudah dilabeli harga tertentu yang nantinya dapat ditukarkan ke stand-stand makanan yang sudah ada! Tentu saja harga jupa-jupa sup bakal beda jauh sama harga batagor!

Lalu, kamu ingin bersalaman dengan mempelai pria atau wanita??? Nggak ada yang gratis di dunia ini. Kamu harus masukin amplop dengan jumlah tertentu dulu yang disediakan di pelataran resepsi pernikahan saya! Woooo-hooooo what a wonderful wedding beibeh!

Ontjom si Tukang Iri Hati: "Kalau kaya gitu mah, bukan gue aja yang nggak bakal dateng ol, tapi SEMUA ORANG! Cam kan ya ol, SEMUA ORANG! SEMUA ORANG kagak mau dateng ke acara resepsi nikahan lu! SEMUA ORANG!!!!!!!!!!"





Namun, seperti yang diajarkan oleh guru spirituil saya, Donskih si Penari Ular, "kita tuh harus hidup optimis Pe!" Yup! Betul banget! Jadi, saya selalu optimis dengan rencana resepsi pernikahan saya yang satu ini! Heuuuuuuu, beginilah jadinya ketika sebuah nasihat yang baik diterapkan kepada sebuah rencana yang busuk.

Waduh lengkaplah sudah julukan buat saya ya, Teteh Viera si tukang syirik, Teteh Viera si tukang kurang mensykuri apa yang sudah dikasih Tuhan, dan sekarang….Teteh Viera si tukang pedit!

4 komentar:

  1. viera kamu jangan suka mengarang-ngarang cerita tentang aku dddeeeehhh..
    aku tak sebusuk itu. akyu tuh baaaaiik banget tauk, palingan bukan kalium sianida, tapi yaaa cukup keripik setan laah..biar semua pada poop in-joy!!

    BalasHapus
  2. kagak ada yang dateng . dijamin . tp entah ya kalau lo tiba2 kawin sama anak presiden RI yang masih jomblo ituh. gue pasti datang . eksis di inpohtainment . terus nama Viera Rachmawati jadi Trending Topic di Twitter atau kalau search di google tulis V udah keluar nama lo.

    BalasHapus
  3. eh kalian berduaaa coba deh game ini : http://www.addictinggames.com/theimpossiblequiz.html

    BalasHapus
  4. dubur beibeh: aaaaah beibeh, aku kangen keripik setan beiiiiibs! Kamu menambah daftar ngidam aku beibs! Iiiiih, aku nggak hamil aja udah ngidam parah kaya gini, apalagi nanti pas hamil yaaa??? Oooooh suamikuuuu *jadi inget si Hanwen…

    Miskapkeks: iiiiih miskapkeks maaaah, sesama orang bogor juga, pokoknya miskapkeks harus dateng, nggak mau tauuuuuuuuuu! Oooooh, aku lg ngincernya anaknya Jusuf Kalla miskapkeks, konon katanya orang Sulawesi itu kaya2 ya, sampe bisa buat perkampungan sendiri di Singapur….

    Miskapkeks: gamenya bikin empet! cih cih cih!

    BalasHapus