Sabtu, 24 Juli 2010

Yang terkasih, para dalemanku.

Aduuuuuuh capeeeeeeeeeeeeeeeek, today is cleaning's day! Saya dan Riri bener-bener ngebersihin barang-barang di apartment. Saya kebagian jatah 'ngebersihin' daleman kulkas. Pake tanda kutip tuh di kata 'ngebersihin'-nya, hehehe. Karena selain ngebersihan full body tuh kulkas dengan cara; ngebasuh pake aer sabun, ngelap pake krim pembersih kulkas, nyemprot pake cairan khusus biar kinclong, dan dilap sekali lagi pake lap kering yang bersih, saya juga 'ngebersihin' semua 'isi'-nya.

Jadi, terkaparlah saya sekarang ini, dengan keadaan perut full with makanan (tadi nggak sempet liat tanggalnya sih, mungkin ada yang udah basi juga) dan minuman. Fiuuuuuh ternyata kegiatan 'makan' itu bikin capek juga ya!

Setelah membersihkan kulkas, mencuci taplak meja makan, menyikat kamar mandi, kloset, dan ngelap jendela, dengan badan yang bercucuran keringat akhirnya saya memutuskan untuk mandi kembang.

But, ketika buka laci tempat saya nyimpen pakaian dalem, and I've just realized that I am out of my underwear's stock! Ahahahahahahahahahaha! Underwear yang kemaren dicuci belum pada kering, iiiih cuebeul! Ceubeul! Ceubeul! Padahal body Teteh Viera yang seksi ala Tante Jennifer Lopez ini sudah penuh dengan peluh keringat, eike nggak tahan boooooo!

"Udah lah ol, kagak usah pake celana dalem sekali-kali kenape???" Saran Ontjom si Tukang Iri Hati.

Aduuuuh, saya kan wanita terhormat, turunan ningrat, rajin shalat, demen makan soto babat dan bermain pencak silat! Nggak mungkinlah saya nggak pake underwear! Cuh! Cuh! Cuh! Emangnya Ontjom si Tukang Iri Hati????? Kayanya pas lagi curhat nangis gogoakan tentang permasalahan dia dan pacar lima tahunnya, yang punya hobby makan kuaci sambil megang bulu idung, Ontjom si Tukang Iri Hati ini kagak pake celana dalem???? Astagfirullah, memalukan! Masa teman seorang Tuan Putri kaya gitu sih?????? How come???? Kumaha??? Bagaimana??? Come mai???




Akhirnya cleaning's day itu berakhir dengan adegan saya ngipas-ngipas jemuran semua daleman saya di balkon ditemani semut merah yang berbaris rapi di pohon besar yang berdiri kokoh di samping balkon saya. Huoooo malam minggu yang sungguh mengkhawatirkan! Harusnya mah saya pacaran bersama si doski, ini malah disuguhi pemandangan daleman yang tak kunjung kering juga! "Yang terkasih dan tercinta, para dalemanku semuanya, cepet kering yaaaa,…Tuanmu mau mandi niiiih…."

Buat yang nyaranin saya agar menggunakan hair dryer untuk mengeringkan para daleman itu, sayang sekali uang beasiswa saya tidak mengcover biaya untuk membeli hari dryer, hiks, hiks, hiks.

1 komentar: