Jumat, 27 Agustus 2010

Obrolan enak: Pea (bagian 3 - end) *kontributor, Pahri

Teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), masih inget dong dengan obrolan pertama dan kedua….Dan ini merupakan bagian akhir, dari wawancara (sebenernya saya lebih suka bilang, kalau ini adalah kegiatan ngobrol sore di atas gerbong kereta AC-Ekonomi yang mogok selama dua jam di Stasiun Pondok Cina, bersama salah satu partner terbaik dalam naik KRL Jabodetabek dan dalam kegiatan mencaci maki orang) saya dengan Pahr1 c H1t4M. Ooooooooouch, penonton kuciwaaaaa~

Salah satu penulis stensilan yang berbakat mewawancarai seorang mahasiswa muda yang masih mencari jati diri. Suatu kebanggan tersendiri bagi Viera, sampai bisa diwawancara oleh manusia yang berharap bisa cepat masuk surga dengan mengikuti beberapa kelompok islam garis linear putus-putus di Indonesia ini.

Kabar terakhir yang saya dapat dari beliau adalah keinginan beliau untuk menjadi…..PNS! Alias PeNulis Stensilan. Aaaaaargh, kenafaaaaaah ente bisa berfikir seferti ituuuuuh??? Ya, nggak ada yang salah sih jadi apapun, asal kerjanya bener (dan bisa ngajak calon bini buat arisan berlian). Namun, sebagai salah seorang pemberi inspirasi ketika saya menulis blog ini, saya agak tertohok, ketika dengan mudahnya dia berbicara, "aku ingin jadi PNS, Pe…" Oooouch, hatiku bagai tercobak-cabik kaya ayam cobek!

Yaaaa, buat saudara Pahr1 c H1t4M, apapun yang terjadi padamu kelak, semoga engkau bisa jadi PeNulis Stensilan yang baik ya nak! Salam kecup penuh kematian dari para ketua gang mafioso di Sicilia terhaturkan bersamaan dengan di publish-nya postingan kali ini.



Then, here we go again….


Bagian terakhir dari obrolan enak yang ditunggu-tunggu penggemar (kalo emang ada). Mengungkap rahasia paling rahasia dari Pea. Kali ini dirinya berbicara tentang buku, cinta, dan....tinja.


F : Oke pe, next question. Orang mengenal lu sebagai sosok yang punya ketertarikan dalam soal dunia per tinja an. Kalo gw boleh tau emak lu dulu ngidam apa sih ?
V : Jawabnya mau serius apa kagak?

F : Semuanya
V : Gue emang hobby banget boker. Lu percaya nggak gue namatin Harry Potter no 5 tuh di WC. Pas selesai baca tuh buku, paha gue kram. Terus gue ngerjain LKS juga di WC. Entah kenapa otak gue itu jadi berjalan lancar ketika gue berada di WC. Mungkin bener orang bilang WC tuh tempat nongkrong para jin. Mungkin pas gue ngerjain tuh LKS dibantu sama para jin kali ya

F : Seriusnya ?
V : Boker itu merupakan prinsip idup gue yang dari dulu gue pegang

F : Kenapa harus boker ?
V : Tokai lu keluar kan gara-gara perut lu udah kepenuhan. Jadi buat gue, kalo misalnya hidup lu udah kepenuhan, buanglah sebagian. Lu ga mungkin maksa idup lu buat ditambahin terus-terusan, jadi buanglah sebagian.

F : Lu mendalami filsafat boker dimana pe ?
V : Wiiiiiih, gue dapet ilmu ini di WC, tapi itu prinsip yg gue pegang sampe sekarang.. Kaya misalnya waktu gue kuliah di UI. Itu udah enaaaaaaaaaaaak banget. Dengan masa depan, dengan Alee di hati. Tapi untuk mendapatkan sesuatu yang baru, which is gue pergi ke sini, ya harus gue buang lah UI itu

F : Lu punya spot favorit buat boker ?
V : WC gue di rumah di Cibinong. Jadi wcnya itu letaknya di dalem kamar gue, mau 3 jam di situ juga gapapa. Ada lekukan tembok buat gue nyimpen buku-buku yang gue baca. Jadi dalem WC gue itu ada rak. WC gue tuh jenis WC kering, jadi nyimpen buku di situ juga ga bakal basah kena aer.

F : Sempet ada Cultural Boker’s Shock pas lu pindah kesini ?
V: SANGAT! Di sini ceboknya pake tisu!. Pan perasaan gue jadi kagak bersih gitu yak. Solusinya sekarang kemana-mana gue bawa botol aer kosong. Jadi klo mau boker, gue isi duu tuh botol ama aer di washtafael. Terus baru masuk wc

F : Tempat impian boker lu dimana pe ?
V : Ini ada di top 5 dream list gue. Gue mau ngebokerin semua WC di Eropa. Sampe sekarang baru kesampean di Italia, Jerman, Belanda. Paling enak di Jerman. Aernya pas, tisunya ada. WC nya luas.

F : WC ideal lu kyk apa sih pe ?
V : Yang pasti sih harus bersih, aer lancer, harus ada rak bukunya

F : Kalo misalnya perusahaan sanitair kayak Toto denger percakapan ini terus lu dijadiin endorsernya apa lu mau ?
V : GUE TERIMA DENGAN LUBANG PANTAT YG LAPANG

F : Jawaban-jawaban dari lu ancur semua. Lu emang kaga pernah keliatan serius, tapi apa lu pernah serius ?
V : Gue juga bingung, padahal maksud gue itu serius lho, tapi kok orang-orang yang nerimanya kaya becanda yak. Gue serius kalo gue lagi tidur

F : Kenapa lu pengen banget ke Italia ?
V : Sejak SMA tepatnya. Kalo SMP mah yg gue harapkan adalah menjadi istri nya Mark Weslep. Sebenernya waktu itu gue melihat Italia is sooooooooo wah. Lu tau lah kota mode semuanya hampir di Italia. Tapi, stelah berkembangnya pengetahuan gue
gue pikir indonesia is the best. Terkadang lu harus ke rumah tetangga dulu biar tau kalau rumput di rumah lu itu jauh lebih subur dibanding yg dipunya ama tetangga lu

F : Oke karena ini pertanyaan suka-suka, mari kita bedah 5 hal dari Pea...1st. 5 musisi favorit lu
V : Okeh. Kings Of Convenience , The Beatles, The Adams, Mocca, Naif. Nomer 6 untuk sekarang Justin Bieber

F : 5 WC terbaik
V : WC rumah gue di Cibinong. WC di dalem kereta di Jerman, bbayar 27 euro, tapi dapet fasilitas WC kaya gitu mah ga rugi gue. WC di rumah nenek gue di Tajur. Nyaman banget, soalnya disesuaikan sama ergonomi nenek gue yang udah tuir, jadi lengkap banget tuh wc, ada pegangan, lantai anti slip, berbagai macam jenis sabun, Satu lagi WC laki-laki di perpus di tempat kuliah gue sekarang, soalnya isinya ganteng-ganteng.

F : 5 kondektur KRL Jabotabek terbaik. Eh tapi ini sih gue aja yang jawab. Alee, Bambang, Miko, Irpan. Wah satu lagi ni bingung…
V : Kalo buat gue, masalah terbaik mah Bams, Alee, Miko, Irpan, satu lagi juga gue bingung. Tapi kalo masalah hati: Alee, Bams, Irpan, Miko…

F : 5 barang yg pengen lu beli kalo lu belanja di Ikea
V : Aaaaaaaaaaaaaaah, semuanyaaaaaaaa. Jadi waktu di Jerman gue kan tinggal bareng temen gue. Dan semua perabotannya itu made in Ikea sampe pensil-pensil nya
HIKS!

F : Blaaah jatah lu kan 5
V : Kitchen set, kursi, semuanyaaaa. .tempat tidur. Oh iya sebelum kitchen set, yang pasti gue pengen ngisi semua peralatan WC gue dgn Ikea hand-made. Sari mulai tempat naro anduk, kaca, tempat nyimpen sikat gigi, tempat sampah
semuanyaaa
F : Lu pacaran ama yg punya ikea gih

F : Pe, best 5 baso...
V : Mie bakso Komar adanya di Tasik (JISSS NGECES GUE NGETIK JAWABANNYA!). Jadi kuah baksonya itu pake rebon baksonya kecil-kecil terus pake toge rebus. Kedua, masih di Tasik, namanya mie bakso Sari Rasa. Babatnya mantep lah, lu ga bakal peduli sama yang namanya kolesterol lagi. Mie bakso SR ini juga terkenal banget di Tasik. Lu bisa tanya deh sama orang Tasik, pasti tau mie bakso SR. Yang ketiga, mie bakso mas Wiji, di Bondongan (Bogor) depan SMA 4, deket SMP 9. Dulu tempat kongkow gue sama anak-anak yang maen ke rumah gue ya di situ. Empat, mie bakso Alex deket SMP 4. Bisa sambil ngecengin si Papay. Tapi dulu sempet jiper juga ke situ, abisan tempat nongkrongnya si Vika. Lima mie bakso di kantin UI Salemba. Harga 7 ribu perak, tapi rasa yg lu terima itu 20 rebu perak. SYIT, ngeces deh gue!

F : Last…5 hal seksi dalam idup lu. Sekseeee…
V : Satu, Punya KTP Eropa yang membuat gue bebas bisa kemana aja di 27 negara. Gue pake KTP Indonesia aja sering disangka palsu. Dua, naik KRL, karena gue pikir, pelajaran terbaik yg gue terima selama idup gue smpe sekarang gue dapetin dari pengalaman gue naik KRL. Tiga, naik motor berdua sama papap Bogor-Tasik-Bogor waktu jamannya mudik lebaran taon 2003. Cuma berdua naik motor Honda Tiger, enyak gue naik mobil. Abis itu motornya dijual. Jadi kata bokap gue itu salam perpisahan sama tuh motor. Sekarng mah kemana-mana bokap naek Yamaha Mio. Fisiknya udah kagak sekuat dulu. Pas turun dari tuh motor tiger di Tasik, pantat gue tepos abis. Lu bayangin tiger kan nungging yak, jadi pegel setengah mati. DAN, one thing!. Kita itu lagi puasa!. Kena ujan pula. Aaaah itu perjalan terhebat yg pernah gue lakukan bersama bokap. Sayangnya ga ketemu Alee. Empat masuk FSRD ITB.Bener-bener ngebuat minded gue berubah tentang artinya kesuksesan dalam hidup. Lima, ketemu temen-temen kaya lu. Oh ya perlu ditegaskan, temen-temen COWOK. Karena ketika gue ke luar dari lingkungan kaya-kaya lu, ternyata cowok itu brengsek juga…








PM: "Pahri, tunggu revenge gue yak! Nanti ada saatnya buat gue untuk mewawancarai lu….."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar