Selasa, 03 Agustus 2010

Pepatah patah-patah

Di suatu malam yang gelap, ketika saya sedang memikirkan masa depan sambil cebok pake aer anget bersuhu 30 derajat dari kloset merk toto di WC apartment, tiba-tiba Ontjom si Tukang Iri Hati curhat tentang suatu kejadian kurang menyenangkan yang menimpanya barusan saja.

Ontjom si Tukang Iri Hati (OsTIH): "Oh Yang Mulia Viera, aku sedang sedih nih…"
Yang Mulia Viera (YMV): "Oh wahai hulu balang-ku, ada apa gerangan?"
OsTIH: "Beberapa saat yang lalu, aku kan ngebantu temen aku gitu déh keluar dari permasalahan ekonomi yang cukup pelik sekali, eh taunya cuma gara-gare dia ngeliat sebuah postingan iseng di pesbuk yang udah lamaaaaaaaaaaaaa banget, tiba-tiba aja dia ngelupain kebaikan yang baru dia terima dari aku Aku kan jadi sedih binti anjrot gini!"
YMV: "Ya Tuhan, memang benar apa yang dikatakan oleh pepatah lama itu wahai hulu balang…"
OsTIH: "Apakah itu wahai Yang Mulia Viera?"
YMV: "Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelah…"





Tinggal setahun di Italia, dapat menyebabkan kanker (kantong kering), gangguan otak (bodo seketika), dan impotensi (tidak memiliki potensi untuk mendapatkan nilai yang cukup baik dalam mata peljaran bahasa indonesia, bab XI, tentang peribahasa, halaman 127, dalam buku: Aku Pintar Berbahasa Indonesia, keluaran PT Erlangga)

4 komentar:

  1. mbok yo neng pipiw iki kalau buat cerita ada awalan pertengahan dan ending yang bombastis .
    iki yo ngegantung .
    penonton eh pembaca penasaran sangat..

    BalasHapus
  2. sebenarnya lu mau posting tentang pulau tempat monster dan dinasaurus bercokol kan? cuma lu takut di culik ntar kan pe?
    tenang pe, ini bukan jaman orde baru, tulis aja pe tentang pulau S itu. Nanti gua siapin panitia buat galang "koin untuk feyah"

    BalasHapus
  3. iyah pe . kalau mau bekingan , tenang . gak sia2 daku punya kakek seorang dukun di pedalaman gunung kidul !

    BalasHapus
  4. Miskapkeks: Waduh, itu téh ngegangung yak??? Kakakakakaka, padahal udah sampe di situ aja…sampe rusak susu sebelah…kikikiki. Kalau dilanjutin lagi, berasa buka rahasia kelam si ontjom yang pernah jadi mucikari bagi para yakuza…

    Ontjom: Ha3x! Yang itu masih nge-draft dulu tjom, masih nyeting2 putu2nya yg ucul2 itu lhooow! kekekekekeke!

    Miskapkeks: Kekekekekeke! Sabar yak, ini lagi nge-draft, tinggal nunggu mood untuk di publish...

    BalasHapus