Jumat, 27 Agustus 2010

Unyu-unyu?

Hai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), wah maaf ya cerita tentang Sicilia trip-nya kepotong, masih numpuk tujuh bab lagi tuh di draft, belom saya poles, aiiiiih dipoles, emangnya muka situ celepuk ape???

Emang suseh ye, nulis cerita tentang perjalanan itu. Saya suka iri sama blog-nya Oom Ayos dkk, di mana para kontributornya dapat dengan mudah menuliskan pelbagai pengalaman yang mereka alami dari sebuah tempat. Saya mah paling nggak jago déh nulis kaya begituan.

Sebagai contoh, misalnya saya baru aja plesiran dari Taman Safari Bogor. Lalu saya ingin menulis apa yang saya lihat di Taman Safari itu. Saya akan menulis:

"Hari Minggu ini saya pergi ke Taman Safari bersama Ayah dan Ibu. Di sana banyak binatang. Salah satunya adalah jerapah yang memiliki leher yang panjang. Saya berharap bertemu dengan siluman lipan, tapi sayangnya tidak."

Udah aja, selesai. Nggak 'unyu' banget sih!

"Unyu? Apakah itu gerangan wahai Yang Mulia Viera?"

Iiiiiiiiiiiiiiiih, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ke menong aje???? Helllllllllllloooooou! Jangan malu-malu-in Teteh Pierah ah! Saya nggak mau ada di antara teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang ketinggalan zaman??? Sebagai pembaca setia blog Teteh Pierah, teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) harus ap tu det, harus bisa nyaingin para ababil (ABG labil)!

Pasti kalian semua udah mulai sering denger frase "unyu-unyu" dong di mana-mana. Kalian bingung? Saya maklumi, kalau para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang lahir di akhir tahun 80-an, tiba-tiba saja mengerutkan dahi mendengar istilah baru ini. Jangankan dahi, pantat saya pun ikutan mengkerut pas denger kata 'unyu' ini. Makin kreatif aja remaja jaman sekarang, setelah bermain tulisan huruf besar-huruf kecil-dicampur angka, what's next???

Gebrakan 'Unyu-unyu' ini memang sudah dapat saya prediksikan sebagai the next big thing. Ahahahaha! Setelah Paul si Gurita dan Keong Racun. Menurut saya, unyu-unyu akan mulai diucapkan oleh para pemuda-pemudi kota-kota besar di Indonesia setidaknya sampai enam bulan ke depan. Jadi, buat para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), kalian harus berbangga hati, karena kalian selalu one step ahead, mendapatkan asupan-asupan terkini dari saya! Ahahahahahaha! Kaya gini dibanggain ya??? Atulah, pengennya mah saya téh pamer medali olimpiade fisika atau piagam penghargaan sebagai orang terkreatif sepanjang abad, tapi apa daya, Tuhan lebih memberikan saya kemampuan dalam hal bermain kung fu ala Pai Su Cen (siluman ular putih yang juga merangkap jadi istrinya si Han Wen)!

So, apa hubungannya antara siluman ular putih dengan 'unyu-unyu'???
Jawabannya: NGGAK ADA, ahahahahahaha! Terus ngapain juga dibahas??? Nggak apa-apa lah, biar bikin nih postingan tampak semakin berbobot. (Walaupun pada kenyataannya, malah terlihat kebalikannya ya???)

Tapi, kira-kira kalau saya mennjadi sutradara mini srie White Snake Legend, mungkin saya akan mengadakan sebuah jurus andalan baru buat si Siao Cing (Siluman ular hijau, adeknya si Pai Su Cen) bernama jurus totok unyu-unyu?

So, what does 'unyu-unyu' stand for?

'Unyu-unyu' merupakan suatu frase yang mencerminkan suatu ekspresi menggemaskan, lucu banget, imut abis, sampai sesak kehabisan kata-kata.

Misalnya, ada salah seorang teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang diberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung bersama saya? Dan kalian berpikir kalau ternyata wajah saya itu lucuuuuuuuuuuuuu banget, kalian bisa bilang, "waaaaah muka Viera itu unyuuuuuu banget siiiiih!"

Nah, gimana? Sudah cukup jelas belum? Mungkin, kata 'unyu-unyu' ini juga bisa teman-teman gunakan dalam menulis sms maaf-maaf-an ketika lebaran datang nanti.

"Minal aidin wal fa idzin. Aku minta maaf atas apa yang udah aku lakukan atas dosa-dosaku yang unyu banget sebelumnya…"

Hmmm, oh ya, ini ada titipan sponsor dari otak sebelah kanan saya yang emang ditasbihkan sebagai otak paling kreatif sepanjang masa,





Jawabannya: Tunggu di postingan berikutnya…..Cekidot-yo-was-ap-ma-men-yo-sist-bro-turun-bero!

19 komentar:

  1. ckckckckck,,, unyu bgt deh loooo,,, hehehehe

    BalasHapus
  2. Gituuuuuuuuut mis yuuuuuuuuh! Pea unyu kangen gitut unyuuuu….

    BalasHapus
  3. Kaya'a yg lahir awal tahun 80an jg baru tahu tuch istilah unyu-unyu bisa aja adiku yg satu ini sprt'a anak gw nanti musti berguru sm aunty pea dech biar up 2 date terus hehehehehe

    BalasHapus
  4. Kaya'a yg lahir awal tahun 80an jg baru tahu tuch istilah unyu-unyu bisa aja adiku yg satu ini sprt'a anak gw nanti musti berguru sm aunty pea dech biar up 2 date terus hehehehehe

    BalasHapus
  5. Waaaaaaaaah, ada komen baru dari teman baru. Hallo, ngggg, Kak Dina? Atau Tante Dina? Enaknya manggil apa ya??? Waaaaaah, seriusan nih anaknya mau disuruh 'berguru' sama Viera?????

    BalasHapus
  6. Ih Pe.. udah lama kali istilah ini... kemana aja lu baru ngebahas sekarang... hahaha... sejak si Kopral jadian sama Ninis udah pake istilah ini untuk memanggil satu sama lain... :D

    BalasHapus
  7. huuuu, klo itu mah bukan 'unyu' yg dikamsut, itu mah 'unyu' panggilan sayang…bukan 'unyu' yang eike kamsut…kekekekeke...

    BalasHapus
  8. Iya Pe... unyu itu keluar karena mereka saling gemas dengan pasangannya, jadi aja keluar istilah ini... *geuleuh ih kalo dirasa2... nyahahaha... :))

    BalasHapus
  9. geleuh juga tapi elu pengen pan dipanggil unyu ama si doskih, ahahahahahaha!

    BalasHapus
  10. wakkaka..parah ini, temen gua twitter nya @kimmyunyuu nah dia temen sekelas gua yg menciptakan UNYU,berawal dari MOS kmren kakak kelas blng unyu2 ke twitter,mungkin gk sengaja nyebar hahaha..
    lol bgt deh,
    UNYU=lucu,so sweet,imut2 gtu deh~
    ty^^

    BalasHapus
  11. iya nih anak jaman skrg makin gape aja nyiptain bahasa baru…salut lah!

    BalasHapus
  12. Anonim20.2.11

    apa?! Salut? Please deh, itu bahasa alay, jangan buat alay semakin bangga atas 'ngalay nya' geli !

    BalasHapus
  13. Anonim20.2.11

    apa?! Kreatif?! Please deh, unyu itu alay! Jangan pernah buat alay bangga akan kenajisannya!

    BalasHapus
  14. Sabaaaaaaar Diiiiin :)

    BalasHapus
  15. ada yg bLg unyu dLm bhsa sansekerta itu arti na anjing..
    jd utk para aLay yg unyunyu ati" ya pke kata itu..

    BalasHapus
  16. wah, berarti gue bisa buat kalimat kaya gini dong ya: Paris HIlton memelihara dua seekor unyu cihuahua. waaaah gokil abis!

    BalasHapus
  17. "unyu"... gw sendiri ga tw artinya, yg lahir dipertengahan dekade 80an. cuma mw ngasih opini aje sih, klo arti kata "unyu" dalam bahasa yg dibilang 4L4Y menurut gw NGGA. 4L4Y kan tergantung individunya masing2, menggunakan atau memakai sesuatu tidak pada tempatnya. meskipun gw bkn 4L4Y lhooo... kenapa sih dipermasalahin? anggap aje sbg budaya kontemporer yg kaitanya dgn (Bahasa) hehehe... *salim*

    BalasHapus
  18. sist unyu deh, jadi kapan kita nikah?? lol

    BalasHapus
  19. makasih banyak ya gan buat infonya

    BalasHapus