Jumat, 29 Oktober 2010

Hukuman buat TUKANG NGADU!

Cerita sebelumnya…..






Setelah sekian lama memendam rasa kesal, akhirnya saya dan Ontjom si Tukang Iri Hati bertemu, di tempat kami biasa berbincang-bincang. Di starbucks? Nope, sorry ya, uang jajan dari papi-mami kami itu di atas 7 juta per hari! Harga minuman di starbucks itu terlalu murah buat kami berdua! Akhirnya saya dan Ontjom si Tukang Iri Hati memutuskan untuk berbicara empat mata di pengkolan gang Sarmiji sambil makan bala-bala yang digoreng pake minyak jelantah.

Waktu itu perasaan amarah saya sudah memuncak dua kali lipat. Ini sudah kedua kalinya Ontjom si Tukang Iri Hati berbuat hal yang sama. Lama-lama saya ganti déh namanya jadi Ontjom si Tukang ngadu! Meningan juga ngadu domba sono, di Garut! Bisa dapet duit!

Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) masih suka inget nggak sama masa-masa kita SD, pasti suka ada kan di kelas kita, seorang murid yang nyebelin binti memuakan, yang di mana dia suka ngomong, "Buuuu, si Viera ngambil penghapus si Jeung Wintjeh, Buuuuu…." atau "Buuuuu, si Viera bakar-bakar menyan di bangku belakang Buuuuuu…." atau "Buuuuu, si Viera piara babi ngepet di pekarangan sekolah kita Buuuuuuu….."

Kalau saya jadi ibu gurunya sih, saya mau ngomong, "BA, BI, BU, BA, BI, BU EMANGNYA GUE BABU LU PADE APEEEE??? Gue itu guru kalian ya! GURU DEBUS! Kalau lu pade masih pada ribut, gue suruh lu pade ngapalin perkalian sepuluh…..Sambil makan beling! Si Viera itu murid yang patut dicontoh kaleeeeeeeeeeeeeeee! Gara-gara Jeung Wintjeh nggak minjemin dia penghapus, sekarang dia berusaha sendiri menyelesaikan masalahnya! Walaupun dengan cara yang agak mistis, tapi setidaknya dia berusaha! Ngerti lu pade, hah?????"

Well, kalian suka sebel kan sama tipikal murid kaya gitu. Dulu, setiap ada murid yang kaya gitu di kelas, bawaan saya itu pengen nyongkel bola matanya terus saya simpen di atas sarang semut. Nah, kebetulan sekarang saya ketemu lagi sama orang tipikal kaya gitu. O my goat! O kambingku! Berasa lagi sekolah di SD lagi! Meeeeeen, orang yang kaya gitu tuh nyebelin banget! Tukang ikut campur urusan orang lain! Kaya Ontjom si Tukang Iri Hati lah kasusnya, kalian mungkin sudah baca ceritanya di postingan sebelumnya.

Nggak jadi masalah kalau yang menemukan papyrus yang bertuliskan keinginan saya ingin nyabutin bulu idung Jeung Wintjeh pake tang itu adalah Jeung Wintjeh sendiri, tapi…..APA HUBUNGANNYA SAMA Ontjom si Tukang Iri Hati SIH??? Bukannya dia sedang disibukan dengan pekerjaan malamnya menjadi seorang mucikari para koruptor itu???


Teteh Piera yang polos: "Maksud lu apa sih? Ngambil papyrus gue yang jatoh terus lu kasihin ke Jeung Wintjeh?"
Ontjom si Tukang Iri Hatii kefarat binti mudarat: "Lah salah lu sendiri ngejatuhin papyrus!"
V: "Lu tau nggak, itu tuh kejadian udah lama banget dan gara-gara kerjaan lu yang indah nian itu, hubungan gue sama Jeung Wintjeh jadi membusuk! Sebusuk wisdom teeth lu yang tumbuh miring!"
O: "Terus? Salah gue? Salah temen-temen gue?"
V: "Lu tau nggak, di Italia hukuman buat TUKANG NGADU itu lebih parah daripada hukuman buat koruptor!"
O: "Oooooh yaaaa?"
V: "IYA! Abis lu eek, lu dicebokin rame-rame sama warga sekampung pake bubuk mesiu terus diarak keliling kampung naik keledai sambil makan kedelai!"
O: "Ooooouch~ Serem banget!"
V: "IYA! Lu tuh ya kalau mau ngadu mah sama Tuhan! Shalat tahajud sono! Malem-malem, nangis sesegukan! Bukan sama Jeung Wintjeh! Kalau lu butuh bantuan, tinggal bilang, selama gue bisa bantu, pasti gue bantu, begitu juga sebaliknya. Dan satu hal lagi ya, lu punya kehidupan sendiri and i'm fine, gue nggak mau ikut campur! Begitu juga dengan gue, gue punya kehidupan sendiri dan kalau emang pengen gue share sama lu ya pasti gue lakuin. Tapiiiiiiiii…..Kalau nggak mau gue share, ya gue harap lu bisa ngerjain kerjaan laen selain jadi TUKANG NGADU!"





Dan pembeciraan ini berakhir dengan diaraknya Ontjom si Tukang Iri Hati keliling Calabria dalam keadaan pantat bau mesiu.

Hikshikshikshikshikshikshiks…..#Rintihan Ontjom si Tukang Iri Hati gara-gara pantatnya kepanasan! YESSS! YESSS! YESSS!

5 komentar:

  1. aih aih beibs..aku jadi pelampiasan..
    haduh beb mudah2an orang itu segera sadar deh. kasian kan aku jadi scapegoat terus..aaaaaaaaaaa namaku jadi rusak! hih!
    baiklah kefarat binti mudarat deh buat orang itu, segeralah engkau sadarrrrr, jangan sampe perlakuanmu membuat aku juga ikut menderitaaa hiiiiihh!!!

    BalasHapus
  2. iya beibs, maaf ya, soalnya kamu begitu sih...

    BalasHapus
  3. beibs, makanya bilangin ke si Dita (akhirnya gue sebut nama juga kan!) gara2 dia tukang ngadu ke sana ke mari, gue jadi kena masalah baru nih di sini!

    BalasHapus
  4. BAKAR!!!!!
    sok lah pe, aku kirimin (foto) hayam nu dibakar rame2 ku warga sakampuang nun jauah di mato gunung sansai bakuliliang deh.

    BalasHapus
  5. BAKAAAAR GAAAA! Bantuin gue bakar! huahahahahaha!

    BalasHapus