Rabu, 22 Desember 2010

anti-mandi

Aaaaah baru inget sekarang itu hari ibu di Indonesia ya??? Lupaaaa…Huehehe. As we know, since I have been studying in Italy, semua hari tampak sama, kecuali hari dimana saya harus do my exam, hikshikshiks. Bahkan kemaren ketika Fang Wen, temen saya yang asli Guangzhou, menanyakan tanggal ulang tahun saya, saya sempet terdiam sejenak untuk memastikannya, hikshikshiks.

Kenangan-kenangan bahagia yang saya bangun selama 20 tahun terakhir ini terhapus begitu saja gara-gara tinggal di neraka studi Italiaaaaaaaaaaaaargh!!! Ke mana memori ngecengin sang ketua osis yang juga anak basket, pintar main gitar, dan rajin shalat waktu SMP??? Ke mana memori nyontek berjamaah waktu SMA??? Ke mana memori belajar ngedit film pake adobe premiere waktu kuliah di seni rupa dulu???

Oh iya, udah empat hari ini saya nggak mandi <--- Terus bangga doooong??? Aduuuuh, jadi susah nyari jodoh nih…Makin banyak cowok yang ilfil (ILang uFIL, red) sama saya kayanya. Siiigh~ Abis dingin banget sih sob!

Sumpeh déh pas saya ngeliat aer keluar dari shower itu kaya ngeliat Juon, itu lhooo pelem Korea tentang jurig anak kecil. Terus, tadi badan saya gatel-gatel parah gitu, akhirnya dengan terpaksa tubuh seksi Teteh Piera yang kaya Beyonce kesenggol metromini ini terbasuh oleh kucuran cairan yang memiliki nama kimia 'H2O' itu.

Untuk memeriahkan hari ibu, izinkanlah Teteh Pierah yang cantiknya bukan kepalang ini membagi sebuah cerita dari masa lalu bersama si Mamam, ketika Teteh Piera masih nete. Kalian bisa mulai memutar lagu Bunda-nya Potret sebagai backsound dari postingan kali ini.

Kebiasaan males mandi ini bukan terjadi ketika saya sampai di Italia saja, tapi sudah mendarah daging dari ketika saya baru pertama kali brojol di alam yang fana ini. Kayanya si Mamam harusnya dulu ngidam sabun lifebuoy (sebut merk! Kali-kali aje blog Teteh Pierah bakal di-endorse sama merk-merk tersohor) kali yak???







Waktu Teteh Pierah masih unyu dan belum punya kantong mata yang bisa dipake buat nyimpen sesajen agar Christian Sugiono berpaling padakyuuuuh, setelah main barbie-barbie-an selama tiga jam non stop, tibalah saatnya untuk Teteh Pierah kecil mandi. Tapi, emang kayanya saya paling anti sama peralatan mandi dan sebangsanya, akhirnya saya kabur ngelilingin rumah. Si Mamam yang tidak mau anaknya dijauhi oleh teman-teman sepermainan karena BB alias 'bau badan', pun mengejar-ngejar saya. Dan……….

"Jebraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!" <--- Gimana sih mem-verbalkan suara orang jatoh???

Si Mamam pun tersungkur di lantai yang menyebabkan mata dan pipi sebelah kanannya lebam seketika. Dan apa yan terjadi pada Teteh Piera kecil??? Huwoooo, tentu saja saya senang, soalnya saya nggak jadi mandi! Yihaaaaaaaa! Emang ye, kayanya Teteh Pierah ada bakat buat jadi anak durhaka ala Malin Kundang! Kekekeke, waktu itu sih saya nggak mikir apa-apa, selain gimana caranya supaya saya nggak usah mandi.

Nah, yang gokilnya tuh, kan keesokan harinya si Mamam kudu kerja, dengan keadaan muka yang masih biru-biru, beliau diharuskan bertemu dengan teman-teman sejawatnya dan tau nggak apa komentar temen-temen si Mamam pertama kali pas liat muka biru-nya???

"Iiiiih Bu Evie kasian, disiksa ya sama suaminya???"

Pesan moral: "Mandilah kamu, sebelum kamu dimandikan."

17 komentar:

  1. hmm,, kok sama yah ma postingan terkahir kk,, tp bedanya ewi baru 3 hari mandi,, dengan alasan yg sama..>>>> DINGIN BGT<<< hehehe
    tp hri ini hrus mndi,,

    BalasHapus
  2. Wi, liat tuh Wi, kebanyakan baca blog ini téh membawa dampak yg kurang baik buat kesehatan tubuh dan mental Wi….

    BalasHapus
  3. ahh pe..jangankan elu..gw juga dah 3 hari gak mandi kemaren wkwkkw, padahal ya sedingin2nya bogor gitu gak sedingin itali di musim dingin kan

    pengakuan ini hanya kupersembahkan kepadamu yang mulia pierahh xD

    BalasHapus
  4. waaaaah, tadinya gue bingung kok bisa2nya kakaknya si diki baca blog ancur ky gini, eh taunya ada satu hal yg menyatukan kita berdua ya Chie….kita sama2 males mandi….co cuiiiiiit~

    BalasHapus
  5. wwwwuuuaaahhh peee, 3hari doang!!keke...sabulan atuh (kalo ga ada haid bisa lanjut...)

    kekekke..buuut iya emak2 kita itu emang super hebat ya? dalam arti hebat banget bisa menahan malu karna punya anak superb macam kite

    BalasHapus
  6. wwwwuuuaaahhh peee, 3hari doang!!keke...sabulan atuh (kalo ga ada haid bisa lanjut...)

    kekekke..buuut iya emak2 kita itu emang super hebat ya? dalam arti hebat banget bisa menahan malu karna punya anak superb macam kite

    BalasHapus
  7. plis lah. gw aja di lembang jam 12 malem mandi pake aer es. sembahlah aku, Yang Mulia Gayung Tambun

    BalasHapus
  8. 4 hari beibssssssssss! Sebulan mah bukan males mandi, tapi euweuh cai, tinggal di gurun! Iya beibs, emak kita bangga ga ya sama kita yg jarang mandi?

    Lu bayangin déh beibs, klo misalnya mereka ketemu sama tetangganya yg suka bragging anak masing2, "iiiih anak saya sekarang lagi di Harvard…."

    terus emak gue ngomong gini, "oooh klo anak ibu di Harvard, anak saya jarang mandi…." ngerakeun!!!!

    BalasHapus
  9. gw dulu jg pas kecil ampe dikejer2 pembokat gr2 ga mau mandi hohoohohohoho.. jadi inget masa2 masi polos dulu haha XD

    BalasHapus
  10. Ini apaan sih? bikin group orang-orang jarang mandi yaa?? ikutan dongs. hehehe

    klo eike mah bukan karena dingin, dikarenakan (siapa tadi yaa yg bilang sedingin-dinginnya aer di bogor (salam kenal, eike juga dari bogor!!) gak mungkin lebih dingin dari di italy) alasan peduli lingkungan.

    maksdnyah, air bersih kan makin susah, jadi gak mandi ato jarang mandi tuh salah satu daya upaya melestarikan air bersih di bumi.. betul gak??

    # inget nenek akyuh akhirnya ngomong gini, "halah bilang wee males mandi, make alesan pelestarian aer bersih sagala.."

    BalasHapus
  11. Futrih: Fut, Lembang mah paling 10 derajat, di sindang itu minus Fut…Itu ngapain juga lu bawa2 nama koruptor dibawa-bawa, Gayung Tambunan????

    BalasHapus
  12. WIntjeh: Huahahaha, gue tau resep biar bisa ke luar negri Win, lu kudu susah mandi waktu kecil!

    BalasHapus
  13. Peri hutan: Huahahahaha! Yo-i banget dah kita! Mau namain groupnya apa ya??? PENJAMAN a.k.a PENcapir JArang MANdi???? huehehehe! Atau ORBOJAMAN? ORang BOgor JArang MANdi??? Iya tuh bener, kan aer semakin suseh ya, jadi jarang mandi gpp kok, kita kan mendukung gerakan WWF….Kita kan generasi peduli lingkungan (tapi nggak peduli ama diri sendiri, hahahaha!)

    BalasHapus
  14. Huahahaha, gue tau resep biar bisa ke luar negri Win, lu kudu susah mandi waktu kecil!
    ==>> mungkin ada benernya *sudah membuktikan sendiri....:D*

    BalasHapus
  15. Mbak Diaaaaan, aku baru baca blognya lhoooo, wooooow tinggal di Jepang ya???? Sugoooooi…salam manis dari Italia…

    Wah, iya nih, nanti kalau aku punya anak, mau jarang aku mandiin ah, biar bisa ke luar negri jg...

    BalasHapus
  16. orbojaman boleh tuh pe xD

    BalasHapus
  17. huahahahaha! nanti kita buat sub-unit dari PENCAPIR ya Chie….jadi kaya anak perusahaannya PENCAPIR gitu, huahahahahaha!

    BalasHapus