Sabtu, 25 Desember 2010

si Roberto.

Banyak dari kebiasaan yang biasa saya lakukan di Indonesia tidak dapat saya lakukan di Italia. Selain nggak bisa makan siomay Cikini, saya juga nggak bisa enak-enakan nonton film di bioskop.

Kalau lagi stress, saya bisa pergi melarikan diri ke bioskop dengan bekal bawa duit 15 rebu dan keripik singkong pedes gope-an dari warung sebelah kosan buat pengganti jagong pletak-pletok (bahasa g4vL-nya popcorn, red) , saya pun sudah bisa nonton pelm-pelem ke-kinian.

Nah, apalah daya, uang beasiswa yang saya dapat tidak mengcover biaya buat nongton pelem di bioskop ala Italia (sekali nonton kudu bayar 6-10 euro), kebetulan ada festival film anime yang diselenggarakan di bioskop kampus and it was totally free!!! Harateeeeeeeusssh!

Sebenernya sih saya udah nonton film-filmnya, kaya Howl's Moving Castle dan Metropolis, cuma yang ngebedain film ini dari film yang lain adalah (oh-tentu-saja) sekarang film-film tersebut di dubbing ke bahasa italia. Yaaaa, lumayanlah bisa memperlancar bahasa italia saya yang semakin hari semakin meluluhlantahkan kemampuan saya berbahasa sunda.

Saat ini dijadwalkan saya akan menonton one of my favorite anime movie, 'Interstella 5555'. Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tau band daft punk kan? Nih, kalau yang belum tau, bisa check the link below:






Nah di atas itu cuma cuplikan dari film interstella 5555 yang dijadikan video kipnya daft punk. Interstella 5555 sendiri adalah kumpulan-kumpulan video klipnya daft punk yang memang saling berkesinambungan dan menjadi satu film yang utuh. Sehubungan film ini tidak ada dialog-nya, jadi full of music from daft punk, it was easier to understand.

Film tersebut akan diputar sekitar pukul 9.15 PM dan sekarang baru pukul 8.00 PM. Jadi, saya masih punya waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk istirahat sebentar, karena saya baru saja pulang dari kelas dan langsung tancap gas ke bioskop kampus. Sambil nunggu film di mulai, ternyata saya sempat diwawancara oleh sebuat tv lokal gitu déh…Yihaaaa, ini nih cikal bakat ke-artist-an saya terlahirkan ke dunia ini! Ya, saya ditanya-tanya tentang kesan menonton film-film anime itu.

Selesai wawancara, tiba-tiba ada seorang lelaki muda asli Italia menghampiri Teteh Pierah yang sedang rapuh ini. Kebetulan sekali, emang saya lagi butuh darah segar perjaka untuk menjaga ke-awet-muda-an saya selama ini. Ya, lumayanlah sambil nungguin film mulai.

Lelaki muda yang kemudian saya kenal bernama Roberto ini, menajak saya ngobrol banyak tentang anime dan…..ENG-ING-ENG!!! Teteh Pierah seneeeeng banget, soalnya si Roberto juga ternyata terkena virus korean wave!!! Sebagai cowok normal, ya tentu saja dia menyukai SNSD, girl band asal Korea yang bermodal utama kaki-kaki panjang nan jenjang, sedangkan Teteh Piera tentu saja mendaratkan hatinya pada Wooyoung, si pria berambut pirang, bermata kecil dan bisa salto yang juga leadernya 2 PM, salah satu boyband yang demen jumpalitan di udara dari Korea.

Selesai menonton interstella 5555, Roberto cerita sama saya, kalau ternyata dia juga merasa terasingkan dengan selera musik korea-nya, dia sampe bilang, "kayanya saya itu cuma satu-satunya orang Calabria yang bisa nari SNSD…." (Suara dalam hati Teteh Pierah: "Ya eyalaaaah, gue aja yang cewek beneran kagak bisa nari-nari ala SNSD begonoh….")

Nah, yang gokilnya tuh, kan si Roberto nganterin saya pulang dan di sepanjang perjalanan dia nari-nari ala SNSD gitu dooong…..Meeeeen, ini adalah pengalaman ter-ehem-ehem bersama cowok Italia yang pernah saya punya. Kalian bayangin déh, di tengah turunnya salju, jam 1 malam, bersama seorang bule Italia nari-nari ala SNSD, sungguh membuat hatiku cenat-cenut….

Jujur ya, sebenernya saya agak risih kalau berdua-an dengan pria Italia, bawaannya ketakutan mulu. You knooooooow lah~ Selama tinggal di Italia sampe detik ini, saya simpulkan; kayanya nafsu bule tuh agak susah ditahan yeeee, apalagi emang culture mereka sudah menglumrahkan hal-hal 'kaya gitu'.

Sampe sekarang, saya selalu baca ayat qursi kalau diharuskan dalam sebuah kondisi di mana saya hanya berdua saja sama seorang cowok bule.

Bukannya gimana ya, tapi kan yang namanya setan lagi pengen lewat mah, yaaaa, bisa aja gitu….Namun, si Roberto mab bedaaa euy. Dia ini cowok Italia pertama yang nggak buat saya ketakutan, kekekeke. Ya masa iya saya takut sama cowok yang fasih nari ala SNSD???

Eh iya, si Roberto ini ngikutin gerakan tarian SNSD di video klip Run Devil Run….





Ho-oh! Sumuhun! Jadi si Roberto ini nari-nari ala video klip di atas selama perjalanan ngaterin saya pualng. Ya kayanya temen-temen cewek kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) juga nggak bakal takut sama Roberto ya???

6 komentar:

  1. Uidiiiihhh.... ganteng nggak itu Ban Robert??? eits, sapa tau itu cowok sukanya sama cowok juga, Fe?? Makanya lu aman. wkwkwkwkwk.....

    BalasHapus
  2. ganteng Mit…Iya Mit mungkin dia demennya ama cowok lagi, makanya gue ngerasa aman….huahahahaha! Ah tapi meningan gitu sih Mit, soalnya klo sama cowok asli mah, gue 'atuuuuut….

    BalasHapus
  3. cowok Italia aseli, maksudnya? Hihihihi.....

    BalasHapus
  4. iyah Mit, masa iya cowok asli Cimahi….huehehehehe!

    BalasHapus
  5. roberto orangnya gemulai yak pe? pdhl namanya keliatang maco gitu yakkk... duh jd penasaran dech bule gemulai kek gimana ya :-\

    BalasHapus
  6. gemulai sih nggak, tapi hapal nari SNSD, huahahahaha! satu2nya temen cowok gue yg apal tarian SNSD mes….bahkan gue ga punya temen cowok yg orang indo yg bisa nari SNSD...

    BalasHapus