Senin, 17 Januari 2011

Siluman Cinta Fitri

Call me nggak g4vL! Yup! Saya terima pernyataan tersebut, salah satu janji saya adalah tidak akan membiarkan para anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tersisihkan dari pergaulan dan terus menerus menjadi kelompok ter-aptudet sepanjang masa.

Jadi gini, saya baru tau kalau….Ngggg, gimana ya ngomongnya??? Ngggg, itu lhooo, nggggg….CINTA FITRI PINDAH TAYANG KE INDOSIAR! Aw aw aw! Gilaaaaaaa, ini berita maha dahsyat banget! Meeeeeen, orang paling pinter se-Indonesia ei kei ei Bapak Habibie aja nonton shitnetron Cinta Fitri gituuuuuuu looooowh!

Malah saya sempet nasehatin salah satu adik kelas saya, "mau masuk ITB? Mau kuliah di Jerman? Mau jadi presiden Indonesia? Mau bisa buat pesawat terbang? Sering-sering aja nonton aja Cinta Fitri…."

Sebagai salah satu pendukung gerakan PEDULI ALAU (Anak gaLAU, red) 2011, sudah barang tentu saya sangat merekomendasikan Cinta Fitri ini sebagai tontonan sehari-hari. Kalian harus bisa merasakan kegalauan yang teramat sangat yang dirasakan oleh si Mischa. Udah berapa sisyen tuh dia nunggu si Farel, kagak dapet-dapet juga. Tapi, Yang Mulia Teteh Piera mah paling kasian sama si Farel da, udah mah pernah disangka mati, buta, lumpuh, terus hilang ingatan lagi. Jadi, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang suka ngeluh akan kehidupan, inget si Farel aja ya….Coba kalian posisikan keadaan kalian yang sekarang di keadaan si Farel, hiks, hiks, hiks. Untung si Farel mah masih ganteng, nah kalau kalian???? *Nggak tega ngelanjutinnya….

Nah, sehubungan dengan imejnya shitnetron indosiar itu adalah shitnetron dubbing pencak silat menghunus bumi dirgantara. Tiba-tiba, yang mulia Teteh Piera jadi membayangkan….



INT. Kamar tidur Fitri

PINTU WC TERBUKA. Cahaya dari luar menerobos masuk kedalam kamar. SUARA TOMBOL LAMPU DINYALAKAN, kamar mandi menjadi terang. Tempat tidur dengan bed cover biru dengan motif bintang-bintang. Kosmetik-kosmetik dan foto sepasang pria dan wanita berada diatas meja rias. MISCHA, 25, perempuan cantik mengenakan blouse dan rok motif bunga berimpel menghambur masuk dan menaruh snel jas di kursi rias, mengambil telepon genggam dari saku snel jas dan meletakkannya di atas laci sebelah tempat tidur. Ia membantingkan diri ke tempat tidur dan menutup kedua matanya dengan lengannya. Ia menghela nafas panjang.


INTERCUT ANTARA MISCHA DAN FITRI


Fitri
Eheeeeem, eheeeeeem, hoaaaaaaeeeeeek, cuh! Cuh! *Viera: "Suaranya di DABING dong ah! Bukan shitnetron indosiar kalau nggak di DABING! Hidup dabing! Hidup dabing! Nggak g4vL kalau nggak di DABING! Aduh, jadi pengen makan dabing! DAda kamBING! Aheeeeey! Teteh Piera emang jagonya berakronim ria!"

Mischa
Dasar perempuan nggak pernah ke dokter! Udah tau suara serak kaya begonoh!

Fitri
(buang ludah)
Biar serek begini, tapi Farel lebih memilihku daripada kamu!

Mischa
(melotot terus ngeden. *Viera: "Jangan tanya kenapa?")
Dasar wanita biadab! Tak tau diuntung! Pasti kamu pake susuk!

Fitri
(zoom in-zoom out sepuas hati sang kameramen)
AFAAAAH??? Ente kagak tau bapak ane Mark Sungkar! Hah! HAROOOOM! Susuk itu harooom!!

Mischa
(tiba-tiba menunjuk ke arah langit-langit. *Viera: "Tau nih si Mischa semenjak di Indosiar suka bertingkah laku yang aneh-aneh.")
Maksudku adalah Susuk kental manis cap enaaaak tauuuuu! CIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!


Dan naga tiga dimensi gagal render pun datang mengajak berduel Fitri. Namun Fitri tidak menyerah begitu saja.


Fitri
(muncul cahaya dari kedua telapak tangan Fitri yang halus *Viera: "Ketauan nih kagak pernah beberes di rumah, cih! Istri macam apa itu???")
HOAAAAAAAAAAAAAEK! Cuh! Cuh! Kamu pikir suara serak ku tidak ada artinya???? Datanglah wahai binatang peliharaanku! *Viera: "Cihuahua?"


Muncul siluman kelabang. Bertubuh kelabang tapi bermuka manusia. *Viera: "Iiiih pasti silumannya lagi galau, setengah-setengah gitu déh wujudnya….Aaaaah 'acyuh 'atyuuuuut!"


Karena Mischa udah sering melanglang buana di dunia per-SCTV-an, dia pun mendatangkan bala bantuan, yaitu siluman ular putih, Pai Su Cen! Kebetulan beliau baru keluar dari kerangkeng 1000 pagodanya Biksu Fa Hai.


Tapi, Fitri tidak tinggal diam, walaupun masih baru di dunia per-indosiar-an, dia udah jadi primadona di sana. Dia BBM (dibaca: Boro-Boro Miscalled, red) sama An Cit Kong, si ketua Partai Pengemis Kaipang yang mendapatkan julukan 'Si Pengemis Utara' dan yang punya jurus sakti maha dahsyat, jurus……Tongkat pemukul anjing!


Lalu terjadilah pertempuran yang tak terelakan. Pertempuran di depan layar hijau dengan jenis animasi yang….Ya-Allah-ampuni-teman-Baim-ya-Allah. Suara berisik ini sampe ke telinga si Farel yang baru pulang ngantor bareng Arya Kamandanu. Dia terkaget-kaget melihat perkelahian dua alam. Lalu dia menghubungi bapak telekomunikasi Indonesia, seraya berbisik, "Pak, konten RIM boleh dibatasi, tapi konten shitnetron kaya gini kok nggak sih???"








Bersambung kapan-kapan.

10 komentar:

  1. masih nonton cinta fitri fe? skrg mah jamannya cinta fitrop!

    BalasHapus
  2. I GOT YOUR POINT !! :P

    =)

    BalasHapus
  3. nyimakkkk semuanya... ujung2 pgn tanya, itu arya kamandanu tuh sopooo?? sama emangnya pak habibie nongton cinta fitri gitu?? tau dari mana??

    coba yaa teteh piera nu agung teu kira2, itu naskah di kirim aja ke indosiar, siapa tau di realisasikan?? siapa tau.. hehehe

    BalasHapus
  4. si shireen sungkar fotonya bitchy banget

    BalasHapus
  5. feee... kamuh sy sarankan liat sinetron di indosiar yg niruin Glee, judulnya "Nada dan Cinta".

    Ya Allah feee... ada adegan yang okeh bangeeedd.. pas bagian yang si cowo keren main basket, si cowo itu sok2an muter bola basket di satu jari kayak atlet propesional gituuuhhh.. tapi.. BOLA MUTERNYA ITU ANIMASI =)) dan keliatan banget animasinya, karena ga nempel di jarinya.. =))

    kebayangkan kekonyolan2 selanjutnya disana, udah mah niruin Glee banget, ditambah animasi2 ga jelas, plus dubbing2 aneh... =))

    BalasHapus
  6. futrih: yg ketangkep sama streaming online cuma itu cinta fitri doang...

    BalasHapus
  7. miss kapkeks: you always get every points that I have :) *Makasih banget ya udah jadi kakak curhat terbaik selama ini :) Let's hope I will be happier than ever dgn keputusan ini :)

    BalasHapus
  8. Peri hutan: Oh em jih! Qmuwh g4vL-nya di mana sih?? Sampe ga kenal Arya Kamandanu??? PEULIIIIIS DEEEWH!

    Nah itu Fie, dgn tidak dikirimnya tulisan ini aja, gue takut kalau tulisan ini bakal direalisasikan, huahahahahaha!

    BalasHapus
  9. Reinih: huahahahahahaha! BITCHY! Udah lama nggak denger kata2 itu! Ho oh ya! Gue kasian sama Adly Fairuz di foto ini, keliatan banget ngejauh dari si Shireen.

    BalasHapus
  10. Mbak riyah suriyah: iiiih nggak ada di yutup! Mauuuu atuuuuh! Pengen liaaaaat! Aaaaah penasaraaaaan! Pengen nontooooooooon iiih!

    BalasHapus