Jumat, 19 Agustus 2011

Kentang goreng tuna oseng-oseng salada warna-warni

"Tiriiiiing-tiriiiiing!" Dengan dipinjamnya sound effect-nya Ibu Peri, maka resmi sudah yang mulia Teteh Piera berubah menjadi Chef Farah Sekali, the rival of Chef Farah Queen!

Saatnya kita berbuka puasaaaaaaaa, yuhuuuu! Asiiiiiiiiik, maghribnya makin cepet nih, biasanya saya buka jam 9, sekarang udah mulai nyentuh angka 8.15 PM Aheeeeey!

Aduuuuuh, entah kenapa, pas bulan puasa, bakat masak saya semakin terasah. Tapi ya gitu déh, kalau masalah rasa mah, udah saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Ibarat dikata, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang nggak lari ke WC, abis makan masakan saya, berarti lambungnya masih dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.

Nah, untuk menu buka puasa sekarang, saya mau masak…..Jeng-jeng! Kentang goreng tuna oseng-oseng salada warna-warni! (Ngomong menu makanan ini, pake suara serak ala Doraemon yang lagi ngeluarin pintu ke mana saja dari kantognya ya!)

Okeh, dari namanya aja udah ketauan yak gimana sekiranya bentuk masakan yang saya buat ini.

Yak, jangan harap saya akan posting cerita buka puasa pake ayam balado. Suseeeeeh sekali masaknya. Keburu imsak lagi itu mah!

Emang masak kentang goreng tuna oseng-oseng salada warna-warni itu gampang?





Well, nama masakan ama gimana cara masaknya itu emang berbanding terbalik. Ambil contoh, rendang. 'Rendang' itu cuma satu kata, tapi cara masaknya udah dipastikan lebih dari satu kata. Nah, kalau kentang goreng tuna oseng-oseng salada warna-warni mah kebalikannya, nama boleh panjang, tapi cara masaknya, gampang sekali Mas Bro. Keywordnya: "campur semuanya!"






Jadi barang yang dibutuhkan itu cuma kentang, tuna kalengan, ama berbagai macam sayuran yang udah hampir busuk di kulkas. Lalu???? Campur semuanya! Kekekekeke.

Jangan lupa, biar berasa lagi makan di Italia, taburkan keju bubuk di setiap masakan yang kamu buat. Kayanya kalau udah ditaburin keju mah, batagor Cikini juga bakal terlihat kaya fettucini.






Oh iya, setiap masak kentang, saya selalu nge-boil dulu tuh kentang, sampe kulitnya kelupas. Jadi, pas digoreng tuh kentang bakal kaya mashed potatoes. Jadi, kalau mau ngasih garem, lada, atau segala macam bumbu dapur lainnya, bakal lebih gampang meresap, kekekeke.

Tapi, ya begitulah, jangan percaya apa yang dikatakan seorang blogger yang baru kepaksa belajar masak otodidak dua tahun terakhir ini, percaya mah sama Tuhan aja yak…..

1 komentar:

  1. vier, puasa di sana berapa jam? beda ga sama di indonesia?

    BalasHapus