Selasa, 15 November 2011

indomie kebalik

Hi guise! It's still me, Chef Farah Sekali! Let's bring some food into madness!

Saya ingat salah satu episode one of my favorite cartoon series. Hmmmm actually I like all of them, mau keluaran Amerika, Jepang, Korea, China, sampe Malaysia, sebangsa Ipin dan Upin pun gemar saya tungguin saban ari kemunculannya di layar kaca.

Tapi, saya teh kurang suka sama kartun beberanteman kitu, semacam Bleach dan kawan-kawannya. Kalau aja ada adegan Dora ngeluarin kamehameha ke si Boots, mungkin saya bakal males nongtonnya. Tapi, andai saja si Songgoku nyari tujuh bola ajaib pake peta-nya si Dora, mungkin hidup dia bakal lebih mudah dijalani ya sob….

Okeh, balik lagi ke cerita si spon kuning yang sobatan sama bintang laut yang bego-nya nggak ketulungan. Jadi, diceritakanlah bahwa si Squidward kesel banget ama tingkah laku si Spongebob, akhirnya dia berencana menjual rumahnya. Saat menelepon pihak agensi penjualan rumah, sang agen menyaratkan rumahnya dapat terjual dengan cepat, asalkan di dalam lingkungan rumah tersebut, dia tidak memiliki tetangga yang menyebalkan.

Teringat akan tingkah laku Spongbob, akhirnya Squidward memutuskan untuk mengelabui Spongebob, bahwa hari di mana pihak agensi datang untuk mengecek keberadaan rumahnya merupakan hari kebalikan. Dengan harapan bahwa Spongebob akan bertingkah laku menyenangkan dalam sehari tersebut.

Nah, ngomong-ngomong 'kebalikan', temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) pernah nggak masak terbalik?

Bukaaaaaaaan, kalian bukan masak sambil sikap lilin sempurna yang dilanjuti dengan roll ke depan dua kali, dan roll ke belakan empat kali. Kita tuh lagi masak ya sob, bukan lagi ujian praktek PENJASKES.

Jadi gini, untuk mengurangi rasa bosan ketika makan sebungkus mie instant, di mana saya membintangi iklannya, (kyaaaaaaaa~ Kyaaaa~ Syndrome pernah masuk tipi-nya masih melekat sampe ubun-ubun nih, kekekeke), saya menukar cara masak indomie (aaaah jadi sebut merk nih! Nggak apa-apa déh, kali-kali aja mau dibuat sequel iklannya, kikikiki, ngarep dot ko dot ai dih).

Jadi saya sering masak mie kuah jadi mie goreng. Dan saat itu, saya melakukan kebalikannya, mie goreng saya jadiin mie kuah.






It was really nice lho guise. Saya menambahkan potongan paprika sama sayur ijo yang entah apa itu namanya, kekeke.






Malem tahun baruan, di atas genteng, liat kembang api yang dinyalain sama anak-anak di depan masjid depan komplek, ditemani (on tentu saja) si Morgan SM*SH, sambil makan mie goreng kuah, ditemani lagu favorite kesukaan berdua, sluuuuurp~ Surga sesaat banget ya sob...







FYI, untuk mie kuah yang dimasak menjadi mie goreng, I recommend mie rasa soto. Nggak usah ditambahin apa-apa juga, the best sangatlah itu rasanya.

3 komentar:

  1. temen2 SD dan SMP saya dulu, hobi banget main ke rumah dan minta dimasakin indomi sama Oma saya yang konon kata mereka uenaaaaak bgt.
    Usut punya usut, ternyata resep rahasianya adalah indomie goreng dipakein kuah dan telur. itu enaknya dunia akherat loh teh.. :9

    BalasHapus
  2. Wiih.. itu fotonya bikin mupeng, tapi kadang aku juga gitu loh, kalo mau makan mie berkuah tapi tinggal mie goreng dirumah, yah terpaksa di modifikasi :D

    BalasHapus
  3. waktu itu pernah loh si rafael masakin MS yang muslim Indomi rasa soto tapi di bikin goreng... episode pertama ngabuburit bareng Sm*sh... hehe

    BalasHapus