Rabu, 07 November 2012

Texasmalaya: Guilty Pleasure

Hai teman-teman kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!), kalian punya guilty pleasure?

Makan coklat tengah malem, buat yang lagi diet? (Sok, acungkan jempol kaki kiri kalian!)

Ngecengen cowok lain, padahal udah punya pacar? (Pengalaman pribadi niyeeeee!)

Ngupil pas lagi pengen kentut? (Ini guilty pleasure atau kebiasaan???)

Kalau saya sendiri sih, sudah barang tentu dan pasti, mendengarkan lagu-lagu SM*SH sambil ngebayangin memadu kasih sama si Morgan! Atuh ya, ngaku-ngaku demen lagu Kings of Convenience, alarm hape-nya lagu The Strokes, sampe punya cita-cita nonton konser Sigur Ros, tapi kalau denger lagu SM*SH, biar mulut nyela, namun liriknya hapal dari awal sampe akhir T.T Makan tuh gengsi! Kakakakaka! Emang ye, biar bisa idup kece-badai, selain kudu makan nasi, kita juga kudu bisa makan gengsi, kekekeke!

Guilty pleasure saya yang kedua adalah, jalan-jalan, padahal duit di kantong tinggal se-imprit T.T

Everyone has their own kind of investment. Ada yang nyekolahin anaknya setinggi mungkin, punya perusahaan yang cabangnya ada di mana-mana, atau ngumpulin kepingan emas 24 karat, tau deh karat beneran atau karatan??? Tapiiiii, buat saya, jalan-jalan is one of the best investment.







Selain baca istigfhar banyak-banyak, saya juga sering meluangkan waktu untuk kabur dari realita. Emang sih kesannya kaya nggak berani ngadepin kehidupan nyata. Tapi, saya pikir, semua yang terjadi sama diri kita itu berawal dari mimpi, dan yang namanya mimpi itu bermula di dunia imajinasi, baru berakhir di dunia penuh aksi, si dunia realita itu sendiri.

Jadi, bukannya nggak berani ngadepin apa yang ada di depan mata, tapi lebih kepada ngumpulin amunisi jiwa, biar bisa tampil lebih mumpuni ketika cobaan datang menghadang.






Seperti apa yang saya lakuin pas jalan-jalan ke Kawah Gunung Galunggung beberapa waktu yang lalu.  Saya ini bukan anak gunung, saya mah anak Pak Mamat dan Bu Evie. Mau hiking aja, pakenya sepatu crocs, hadeuuuuuuuuh, bisa diketawain mampus sama anak Mapala ini mah T.T






Cuma ya gitu, bermodal dengan sepatu crocs aja, kita bisa lho sampai ke kawah Gunung Galunggung! Sendal gunung yang super mahal itu emang membantu, tapi orang naik gunung, pake sendal gunung itu udah biasa, tapi kalau naik gunung pake crocs???? Hmmm, mungkin ada juga sih beberapa teman kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerit VIERa!) yang pernah ngelakuin itu. Kalau mau lebih sedikit ekstrim sih, kita bisa juga tuh hiking sambil telanjang kaki! Suku baduy aja bisa, masa kita nggak???

Begitu juga dengan hidup, kita bisa jadi sukses dengan versi masing-masing dengan modal yang sebenernya sudah ada di dalam diri kita. Rahasianya sih, yang penting ada kemauan dan harapan baik yang tak kunjung berhenti.






Mau tampil sama kaya yang lain? Si pendaki gunung yang pake sendal gunung? Kamu bakal berada di zona yang nyaman, ikut sama arus orang kebanyakan, but you will be the same like the others. Mau sedikit berbeda? Si pendaki gunung yang pake crocs? Mulai keluar zona nyaman, tapi masih terus berada di dalam suasana penuh keraguan. Atau, mau jadi super berbeda? Si pendaki gunung tanpa alas kaki, keluar dari zona aman sepenuhnya, berani nempuh resiko, dan bakal jadi orang yang stunning.

It's up to you guise. Setiap orang punya versi sendiri akan kesuksesannya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar