Jumat, 14 Desember 2012

IMAGO: Kajian Kepemudaan Kontemporer

High-looooooow semuanyaaaaah! Ayooooo mari kita ceriakan hari Jumat kita! Buat temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) yang tinggal di Jekardah, dan kejebak macet beberapa hari terakhir dikarenakan demo para PNS yang minta naik gaji.

Hmmm, kegiatan nembak kecengan lewat twitter di kala macet tiba, tampak lebih super duper menyenangkan daripada ngeluh teu pararuguh lewat media social network lainnya ;)

Jangan sampai hal di sekeliling kalian mempengaruhi kalian, buatlah diri kalian yang mempengaruhi hal di sekitar kalian ;)

Dan buat yang lagi sediiiih, ingeeet Tuhan selalu menciptakan kebaikan dibalik kesusahan ;) Jangan patah semangat apalagi patah hati, Dude Herlino masih single, Sophia Latjuba juga bisa cerai, sooo be happy \(^_^)/

Kenapa sih yang mulia Teteh Viera tampak bahagia jumawa sekali di postingan kali ini???

Jadi gini guise, beberapa waktu yang lalu saya diundang ke…..

"Kondangan temen?"

Iyuuuuuh diundang ke kondangan temen??? It's soooo tu tausen en ten! Plis ya guise, sebagai seorang anak kosan, tujuan utama saya ke kondangan itu sekarang, cuma satu, perbaikan gizi! Andai aja, kita boleh bawa kantong keresek ke setiap undangan yang kita hadiri T.T

"Jadi yang mulia Teteh Viera diundang ke mana?"

Saya diundang ke Kajian Kepemudaan Kontemporer!






"Ngggg, maksudnyoooooh???"

Well, jadi salah satu temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!), Teteh Hening, ternyata memiliki sebuah lembaga nirlaba, bernama IMAGO.

"IMAGO itu apaan sih? Geng motor asal Ciroyom?"

Peuuulizzzzzzz duweeeeeeeeeh! IMAGO atau Inspirasi Muda Bogor adalah sebuah organisasi nirlaba  yang berdiri secara legal dan disahkan oleh akta notaris tahun 2009.

Mereka punya visi untuk menjadi pusat aktivitas pemuda kota Bogor. Jadiiii, diharapkan para anak mudo Bogor bakal lebih memilih untuk mengenal kota Bogor lebih jauh lagi daripada pacaran di sepanjang jembatan fly over!

Gusti Nu Agung! Serius ya guise, dari beribu-ribu tempat nongkrong yang ada di dunia ini, mulai dari nongkrong di cafe-cafe lucu sampe nongkrong di WC tetangga, itu kenapa bisa sih ada orang yang lebih memilih untuk nongkrong di sepanjang jalan fly over T.T

Balik lagi ke IMAGO, temen-temen dari IMAGO ini udah sering banget ngadain acara bermanfaat untuk remaja Bogor, mulai dari 'Pelajar Berkebun' yang bekerja sama dengan komunitas Bogor Berkebun, terus ada juga 'Gertaks' alias gerakan anti rokok dalam rangka gerakan anti rokok sedunia.

Dengan target, para pelajar di Bogor, temen-temen IMAGO ini sukses bikin saya melipir dengan sukses. Kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) ini juga berdiri di tahun yang sama, tapi boro-boro ke notaris, ke rumah tetangga buat silaturahmi aja saya suka males, segitu téh gratis, suka disuguhin kuweh, malah kadang-kadang suka dijodohin sama anak cowoknya yang punya prospek yang besar untuk jadi anggota boiben teranyar dari Indonesia.

Terusssss, saya iriiii banget sama remaja Bogor masa kini. Meeeeeen, waktu saya masih remaja dan masih mendambakan berpacaran dengan Mamoru Chiba si Topeng Tuxedo, kami nggak pernah disuguhin kegiatan kepemudaan yang bisa menambah wawasan di luar pagar sekolah.

Mengganggap bahwa ilmu hanya datang dari tembok sekolah dan ucapan para guru yang dianggap tidak pernah salah. Uwooooooh! Maluuuu akuuu maluuuu pada semut merah, semut rangrang, dan semut api….

Untuk kali ini IMAGO mengundang saya sebagai…..Pemberi materi-nya!






Astagfirullah,  itu temen-temen IMAGO lagi kesambet apa ye, bisa ngundang seorang wanita berhati selembut kapas pembersih muka yang dibeli di alfamart dan yang gampang gundah gulana ini bisa jadi pembicaranya???

Pas pertama kali dihubungi sama Teh Hening, saya pun langsung ngaca. "Ya Tuhan, apakah dengan wajah secantik ini aku bisa memberikan materi dengan tema Kajian Kepemudaan Kontemporer?"

Saya kan orangnya pemaluuuuuu, pemahat, dan pematung banget! Ngomong di depan si Mamam dan si Papap aja masih suka gagap, nah iniiiii….Saya kudu ngomong di depan para generasi penerus kota Bogor????

Tanggal 23 November pun datang. Dengan berbekal ucapan bismillah dan doa restu dari Bu Evie yang lagi eek dan Pak Mamat yang lagi nonton tinju kali itu, saya pun berangkat dengan penuh harapan. "Ya Tuhan, apakah aku akan ditaksir sama anak-anak remaja itu? Ya Tuhan, apakah kecantikan akan memudar setelah acara itu selesai? Ya Tuhan, apakah kekayaanku yang nggak keitung itu akan bertambah banyak? Ya Tuhan, kira-kira kalau ada mahluk-Mu yang sombong banget itu, enaknya diapain ya?"

Semua rasa kekhawatiran itu pun luntur begitu saja. Kegiatannya berjalan dengan lancar dan malaaaaah saya dapet temen baruuuuuuuu dari Komunitas Blogor, a.k.a Blogger Bogor. Cadassssss! Sebagai warga Bogor yang khusnul khatimah nge-blog di dalem rumah, saya berasa ketinggalan jaman banget, soalnya baru tau ternyata para blogger Bogor punya sebuah 'rumah' untuk berkumpul.

Saya membagi pengalaman how to create this blog, gimana agak empet-lima-enem pas udah nulis 500 postingan, tapi yang baca sehari cuma dua orang, gimana menemukan passion untuk menulis, dan blog itu hanya salah satu medianya saja, betapa senangnya bisa kenal sama temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) dan muasiiih buanyaaak lageeeeee…..

Saya bakal nge-share materinya juga di blog ini lho guise, jas stei cun ;)






However, I would like to thank you to Teteh Hening dan temen-temen IMAGO yang sudah memberikan saya kepercayaan untuk 'meracuni' pemikiran para anak mudo Bogor yang masih suci itu, kekekeke! Dan juga buat semua teman-teman yang sudah membagi waktunya untuk datang ke acaranya IMAGO dan bertemu akikaaaa ;)

Dan tentu tak lupa, sama anggota komunitas Blogor yang bair udah om-om dan tante-tante tapi udah sukses buat saya yang umurnya di bawah mereka ini, maluuuu abisssss, karena mereka semua udah pada bisa berkarya lewat blog-nya masing-masing. Bahkan ya guise, ada lho yang udah punya 400 blog and all of them are worked! SADIS!






1 komentar: