Rabu, 20 Februari 2013

Day #09: Jude Law....Versi India

Day #09

Mungkin buat temen-temen yang mem-follow my twitter account, pasti udah tau kalau saya lagi tergila-gila sama Jude Law these days.

Haw kam???? Bukannya sayah teh udah punya Morgan SM*SH??? Nicholas Saputra??? Joseph Gordon Levitt???

Semua itu berawal dari my experience to watch Sherlock Holmes the movies for two days in a row! Jadi, di tempat tinggal saya sekarang, saya disediakan saluran HBO, dan si pemeran dokter Watson ini sudah sukses membuat saya klepek-klepek.

Eh tapi, kalau saya baca di forum-forum gossip online mah, si Jude Law teh tipikal casanova gitu yah??? Pernah selingkuh dari Sienna Miller! Dem! Padahal si Sienna Miller udah cantik rupawan gitu, masiiiih ajaaa selingkuh! Gimana kalau si Jude Law jadian sama saya ya??? Aaaaaah, ngebayangin aja udah pengen eek di celananya Tom Cruise!

Selepas nonton pelem Syerlok Holemes, saya kebetulan dapet kupon makan gratis di sebuah restoran India yang cukup elite. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, saya langsung cabut ke restoran tersebut ditemani Miguel, si supir yang menjemput saya dari airport di hari pertama saya sampai ke negara ini.

Miguel memutuskan untuk makan di area merokok, sedangkan saya lebih memilih untuk stay di dalam ruangan ber-AC.

Dan as you know, how Indian food looks like. I dont mean the taste is not good ya guise, tapi kumahanya, perut saya ini emang kayanya nggak cuco' sama makanan yang terlalu memiliki banyak bumbu. Ask ke si Mamam deh, gimana dia masakin nasi goreng favorit saya, just put nasi, bawang putih, cabe rawit, dan garam, that's it! Saya kurang suka nasi goreng yang ditambah ini-itu.

Tapiiii, kupon makan gratis ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu sahaja!!! Aaaah emang saya ogah rugi yaaaah T.T

Dengan berat hati, saya makan makanan-makanan yang disediakan, dan sebagai penghilang rasa-terlalu-banyak-makan-masakan-berbumbu saya sampai memesan tiga gelas jus mangga. Jadi ya, setiap saya makan satu suap, saya langsung minum seruput-dua ruput tuh jus mangga. Malah pada akhirnya saya teh kenyang gara-gara minum jus mangga daripada makan hidangan india tersebut. 

Tapiiiiii, rasa kurang suka dengan masakan itu berubah ketika.........Jude Law, eh, maksud saya seorang pelayan restoran yang memberikan saya semangkuk kecil es krim vanila datang.

Seriously ya guise! He looks like Jude Law....Versi India tapinyaaaaah! Tapiiiiii, ya mirip Jude Law! Bisa dibayangin lah, gimana kalau Jude Law ngomong sambil godek-godek-in kepalanya, persis sama si pelayan ini!

Tampaknya dia tau, kalau saya kurang menikmati hidangan yang ada. Dengan senyum yang bikin saya meleleh seketika, si pelayan ini memperkenalkan namanya, "Hi, my name is Narin. It looks like that this food's taste is not suitable with your appetite, Miss..."

Kyaaaaaaaaaaaa~ Suara si pelayan ini caeeeem banget! Nge-bas-nge-bas-betot gimana getooooooh!

"Where are you coming from, Miss?" Tanya Narin.

"Nggg, I, I, In, Indonesia...." Jawab saya agak terbata, maklum itu kebiasaan saya kalau ngeliat cowok terlalu ganteng, kyaaaaa~

Dan dengan sigap dia menghidangkan se-scope eskrim vanila, seraya tersenyum, "I hope this ice cream will make you better...."

"Yee, yeee, yessss, thank you." Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~ Sebenernya bukan es krim-nya yang bikin better, tapi senyum si Narin itu yang bikin saya lupa semua rasa masakan India yang terlalu berbumbu yang saya makan.

Beberapa menit kemudian Narin datang menghampiri saya lagi, "do you need something else?" tanyanya, masih dengan senyum ala Jude Law versi India.

"I need your smile...." Kyaaaaaaa~ Jawab saya dalam hati. DALAM HATI. Dalam hati ya guise! Atuh ya, saya kan jaga image juga, sebagai turunan asli Pak Mamat dan Bu Evie, saya nggak bisa begitu aja tebar pesona.

Dan satu jam berada di restoran India yang elite itu pun berakhir dengan banyak senyum dari Narin.

Tapi, semua senyum Narin itu harus saya bayar keesokan harinya dengan mencret dua jam tanpa henti. "Ooooh Nariiiin, selain mengocok-ngocok hatiku, kamu juga telah mengocok-ngocok usus 12 jarikuuuuuwh!"


1 komentar: