Kamis, 11 Juli 2013

Just A Cloud Away, way, way, way....

Empat hari yang lalu Bu Evie jatoh, yang menyebabkan tangan kirinya tidak dapat digunakan sampai hari ini.

Udah sempet dibawa ke tukang urut Cimande sampe Cilebut, tapi ya gitu déh tangannya masih bengkak se-gede bengkoang Korea T.T Kasian déh waktu diurut kemaren, sampe teriak-teriak gitu.

Sampai pagi ini, sebelum berangkat ke kantor, Bu Evie masih butuh bantuan untuk mempersiapkan segala keperluannya, dimulai dari pake seragam, iket rambut, pake jilbab, sampai bawain tas. Yang bikin sedih sih, waktu Bu Evie ngomong, "maaf ya Mamah jadi ngerepotin..."

Langsung pengen minjem bahu-nya Iqbal Coboy Junior, buat nangis ala adegan Sancai ama Hua Ce Lei di drama seri Meteor Garden yang kesohor itu T.T

Tapiiiiii, bukan anaknya Pak Mamat dan Bu Evie namanya kalau terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Buat saya mah, kesedihan itu bukan buat dirasakan, tapi cukup dilalui dan diambil sebagai pelajaran. Itulah alasan kenapa saya sering banget keliatan cengengesan setiap saat :)

Nah, udah dua hari ini, saya selalu menyiapkan sahur buat Mamam, Papap, dan Mang Ahong, seorang pegawai Papap yang tinggal bersama di rumah kami.

Dengan modal sering nongton Teteh Anna Olson di Asian Food Channel, saya pun memberanikan diri untuk bikin empal dan ikan goreng sebagai menu sahur kali ini.

Untuk empal saya sudah mempersiapkan bahan-bahannya semenjak kemarin, sehingga saya hanya tinggal menggoreng daging yang sudah dicampur dengan ketumbar, bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, garam, dan merica ini.

Begitu juga dengan ikan goreng. Tinggal manasin minyak, dan masukin ikan yang udah direndam air kaldu.

Waktu sudah pukul setengah empat dan saya sudah menyiapkan segalanya di atas meja makan. Dua gelas lemon tea hangat ditambah air the tawar untuk Bu Evie dan segelas air putih sagede badak enjum, tersimpan dengan rapih di sebelah piring berwarna hitam.

Saya pun membangungkan Bu Evie dan Pak Mamat dengan penuh rasa percaya diri sebagai anak yang sungguh berbakti.

Dengan masih terkantuk-kantuk, Bu Evie dan Pak Mamat datang menghampiri meja makan. Mengambil nasi yang sudah dimasak di mesin penanak nasi otomatis, Bu Evie mengambil daging empal yang sudah saya masak. Sedangkan Pak Mamat dan Mang Ahong mengambil ikan goreng.

Dan...

"Neng, ini mah belom mateng! Mamam nggak bisa ngunyahnya, terlalu liat...."

"Neng, ini belom mateng ikannya, Papap masih nyium bau anyir...."

T.T

Aaaaaaaaaarrrrrgh!!!! Gagal ini mah jadi generasi penerus Teteh Anna Olson!

Sambil ditemani handphone yang memutar lagu;







Dikarenakan waktu yang saya punya tidak memungkinkan untuk memasak ulang dua hidangan tersebut, saya pun mekreasi ulang menu sahur kali ini,






Menjadi sepiring indomie :( Berasa jadi anak kosan lagi nih T.T

Bai de wei, minta doa-nya ya buat Bu Evie, biar bisa segera cenghar-cetar-membahana-membelah-jiwa-dan-raga! Amiiiin.


1 komentar:

  1. Semoga Bu evie bisa kembali memasak ya teh.. aammiiinn
    hihihi :)

    BalasHapus