Selasa, 20 Februari 2018

#coolturead: H - 23

Hai!

Nggak kerasa aja nih, udah 23 hari lagi untuk bisa ketemu sama temen-temen semua di acara syukuran kecil-kecilan munculnya buku #commuteheart di antara kita semua.






Selain mempersiapkan diri, agar tampil menawan bak seorang bangsawan, saya juga lagi nyiapin playlist asoy geboy yang bisa temen-temen dengerin while waiting the event begins.

Jadi, meja registrasi itu akan dibuka kira-kira mulai pukul 12.30 WIB, jadi temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!), punya waktu sekitar 30 menit untuk mendengarkan suguhan-suguhan lagu kekinian yang bisa juga dijadikan rekomendasi tambahan lagu ketika kalian lagi naik commuterline Jabodetabek sambil menatap nanar titik demi titik dari buliran air hujan menempel di jendela. Uuurgh, udah siap jadi model video klip Payung Teduh nih kayanya!



1. Mocca - Teman Sejati
Aaaah seluruh lagunya Mocca itu bersifat wajib fardhu ain buat saya. Mulai dari backsound patah hati waktu ngecengin senior rohis waktu SMA, peneman ngerjain tugas akhir jam empat pagi waktu masih kuliah di Bandung, playlist resmi di ipod waktu lagi jalan-jalan keliling Sienna, sampai waktu lagi ngerangkum manuscript mencari jejak kondektur bernama Ali sampai jadi sebuah buku berjudul Commuteheart, semuanya ditemani suaranya Teteh Arina yang renyah banget kaya rempeyek kesukaan si Papah.







2. Adhitia Sofyan - Sesuatu di Jogja
Kalau saya yang jadi pencipta lagu ini yah, judulnya bakal jadi; Sesuatu di Jogja….Department Store. Hehehe! Aduuuuh kayanya Adhitia Sofyan disuruh nyanyi mars PERINDO juga, suaranya tetap bakal terdengar aduhay di kupung para pemirsa ya? Kebayang nggak sih, lagi naik kereta kelas ekonomi dari Stasiun Pasar Senen sampai Stasiun, duduk sendiri di kursinya yang 90 derajat, tapi rasa punggung bagai ditusuk paku, menghilang seketika karena ada dia di depanku~ Adeeeeeeeeuh~







3. Kings of Convenience - Misread
Di acara #coolturead nanti kamu jangan sampai #misread kaya lagu ini ya, hehehehe…Aduuuuh, salah satu alasan saya buat srkipsi tentang Pusat Kebudayaan Skandinivia adalah karena mabok ngedengerin suara Erlend Oye sama Eirik Boe. Lagu lama yang nggak pernah bikin bosen! Walaupun lelah karena sudah berdiri dua jam dari Stasiun Jakarta - Bogor, gara-gara ketahan lama di pintu masuk Stasiun Manggarai, tapi kalau ditemani sama suara duo maut dari Norway ini mah, langsung berasa bisa liat aurora borealis di langit Stasiun Cilebut!







4. iKON - Love Scenario
Nah, inget motto once you kpop, you'll never stop kan ya??? Pokoknya mah se-indie-indie-nya playlist music di HP saya, tapi selalu akan ada lagu kipop teranyar nyempil di sana. Sekarang giliran lagu iKON yang punya kesempatan untuk buat saya dengerin sampai bosan, sampai ada lagu kipop lain yang menggantikannya.







Hmmm, kira-kira teman-teman kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) ada saran nggak lagu apa lagi yang harus saya tambahin di playlist acara #coolturead nanti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar